Tips Memilih Produk Online Shop Agar Cepat Laku dan Laris Manis

Alfa - Like Follow

Di era yang serba online ini, segala macam kebutuhan dari ujung kepala sampai ujung kaki pasti tersedia di internet. Dengan kata lain apapun jenis barangnya pasti bisa dijual secara online. Berjualan secara online memang memiliki peluang untuk sukses yang tinggi karena produk dapat dikenal luas oleh masyarakat. Namun tak sedikit pula online shop yang mengalami kerugian di tengah jalan.

Meskipun demikian kamu tidak boleh pesimis jika ingin berbisnis secara online. Karena dalam artikel ini terdapat bocoran tips memilih produk online shop agar cepat laku. Penasaran bukan apa saja tipsnya?

Tips Memilih Produk Online Shop Agar Cepat Laku

tips memilih produk online shop agar cepat laku, Tips Memilih Produk Online Shop Agar Cepat Laku dan Laris Manis

Jika kamu ingin membangun sebuah bisnis online, tentu saja kamu perlu tips memilih produk online shop agar cepat laku.  Apalagi jika kamu masih pemula dalam dunia bisnis. Agar tidak salah langkah dalam memulai bisnis, simak beberapa tips memilih produk untuk dijual secara online berikut.

1. Jual Produk Sesuai Hobi

Sebisa mungkin dalam berbisnis kamu pilih produk yang sesuai dengan hobimu. Tentu sangat menyenangkan jika mendapatkan profit dari hobi yang kamu jalani. Sebagai contoh apabila kamu hobi sepakbola, maka kamu bisa menjual jersey, aksesoris atau merchandise klub sepakbola, dan lain-lain.

2.  Jual Produk yang Memiliki Banyak Aksesoris

Dalam memilih produk yang akan dijual, sebaiknya pilih produk yang mempunyai beragam aksesoris penunjang. Sebab persentase keuntungan yang bisa kamu peroleh dari penjualan aksesoris bisa lebih besar dari produk utamanya sendiri.

Misalnya kamu menjual handphone secara online. Maka kamu juga bisa menjual berbagai aksesoris yang mendukung seperti earphone, pelindung layar, case handphone dan aksesoris lainnya. Nah beragam aksesoris tersebut biasa disebut dengan istilah Accessory Rich Niches.

3. Pilih Produk yang Memiliki Turn Over Rendah

Maksud dari tips yang ketiga ini adalah sebaiknya kamu pilih produk yang bisa bertahan dalam waktu yang lama di pasaran. Jadi arti dari turn over sendiri adalah produk yang mempunyai waktu tertentu untuk segera diganti dengan produk yang lebih up to date. Meskipun setiap produk pasti akan diperbaharui, namun sebisa mungkin untuk memilih produk dengan turn over rendah.

4.  Jual Produk yang Terkenal

Agar lebih mudah dalam melakukan promosi, maka sebaiknya pilih produk yang sudah dikenal luas oleh konsumen. Karena dengan cara ini kamu bisa menekan biaya untuk melakukan promosi. Boleh saja bila kamu ingin menjual produk baru, tetapi kamu perlu menyiapkan biaya tambahan untuk promosi juga strategi yang matang agar produkmu meledak di pasaran.

5. Jual Produk yang Jarang Dijual Pada Pasar Offline

Cara yang satu ini juga cukup ampuh agar produkmu laris manis. Karena tidak dijual di pasar konvensional (offline), maka mau tidak mau konsumen akan membeli secara online. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam memperoleh konsumen yang potensial.

Tetapi perlu melakukan riset terlebih dahulu, apa penyebab produk tersebut jarang dijual di pasar konvensional. Karena memang ketersediannya yang terbatas atau justru tidak laku di pasaran.

6. Pilih Produk yang Mudah Habis

Dengan cara ini diharapkan konsumen akan membeli produk yang sama saat produk yang mereka beli sebelumnya telah habis. Nah agar mereka kembali membeli produkmu lagi, kamu harus memberikan pelayanan terbaik agar konsumen puas dan senang.

Itulah beberapa tips memilih produk online shop agar cepat laku. Kamu bisa memilih produk apa yang sekiranya cocok untuk kamu jual, tidak harus yang ideal. Yang terpenting adalah bagaimana cara kamu mengemas produk tersebut agar dapat menarik perhatian pembeli. Selain itu agar produkmu dapat laris terjual, kamu harus aktif melakukan promosi dan membuat strategi penjualan yang tepat.

Leave a Reply