7 Profesi Freelancer Ini Bergaji Jutaan Per Bulan, Tertarik?

Alfa - Like Follow

Setelah lulus kuliah mungkin kamu mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang cocok dan sesuai keinginan. Pastinya kamu memiliki banyak waktu luang dalam menunggu kesempatan untuk interview. Sembari menunggu kamu bisa menjadi seorang freelancer (pekerja lepas). Tetapi jangan remehkan freelancer, karena profesi freelancer ini bergaji jutaan per bulan.

Profesi Freelancer Dengan Gaji Jutaan Per Bulan

profesi freelancer ini bergaji jutaan per bulan, 7 Profesi Freelancer Ini Bergaji Jutaan Per Bulan, Tertarik?

Freelancer sering dijadikan pilihan oleh mereka yang tidak suka bekerja 8 jam di balik meja atau ruangan tertutup. Namun jangan menganggap profesi ini hanya menghasilkan pundi-pundi uang sedikit sebab profesi freelancer ini bergaji jutaan per bulan. Bahkan gajinya bisa melebihi pekerja tetap jika dilakukan dengan serius dan tekun.

1. Legal Service Expert

Profesi ini bisa menjadi pilihan bagi kamu jika memiliki keahlian dalam bidang hukum, regulasi dan perizinan. Upah per jamnya bisa dibilang sangat besar yaitu mencapai US$ 120 atau Rp1.600.000-an.

2. Website Developer

Beruntung bagi kamu yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang komputer. Karena hampir seluruh perusahaan komersial pasti membutuhkan pekerja dengan keahlian tersebut. Apalagi jika kamu lulusan Sistem Informasi, pasti akan menjadi target utama dari para HRD korporasi.

Dengan keahlian ini, kamu memiliki peluang untuk menjadi seorang Web Developer. Gajinya juga lumayan besar, bisa mencapai US$ 60 atau Rp847.000-an per jamnya.

3. Pengisi Suara

Jangan salah sangka jika gaji dari seorang pengisi suara tidak seberapa. Pengisi suara bisa memperoleh bayaran sekitar US$ 52 atau Rp734.000-an per jam. Untuk menjadi seorang pengisi suara tidak ada syarat khusus harus memiliki gelar. Sebab yang terpenting adalah warna suara yang cocok dan sesuai dengan karakter yang memerlukan pengisi suara.

4. Cyber Security

Serangan hacker terhadap website yang semakin meningkat setiap harinya mendorong munculnya profesi Cyber Security. Banyak perusahaan yang membuka lowongan Cyber Security untuk menjaga website miliknya dari serangan hacker. Jika data penting yang mereka miliki bocor atau dicuri oleh hacker tentu akan menimbulkan kerugian bahkan mempengaruhi eksistensi perusahaan.

Nah bagi kamu fresh graduate maupun mahasiswa semester akhir jurusan ilmu komputer coba saja melamar untuk profesi ini. Selain profesi freelancer ini bergaji jutaan per bulan, kamu juga akan memperoleh pengalaman yang bisa kamu sertakan pada CV.

5. SEO Specialist

Di era digital yang serba online saat ini, promosi menggunakan search engine tentu tidak dapat dihindari. Nah untuk menempatkan sebuah konten di posisi teratas pada pencarian di Google, diperlukan sebuah trik dari SEO Specialist. Profesi ini tidak membutuhkan jurusan tertentu, yang terpenting kamu harus memiliki modal berupa keterampilan dalam mengoperasikan komputer.

6. Copywriter

Profesi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi menulis. Tidak hanya sekadar menyalurkan kegemaran saja, tetapi kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari hobimu ini. Upah sebagai Copywriter cukup besar sekitar US$47 atau Rp663.000-an per jamnya. Bisa dibayangkan berapa juta yang kamu dapatkan dalam sebulan hanya dengan menyalurkan hobimu.

7. Rekrutmen HRD

Tahukah kamu bahwa menyeleksi puluhan hingga ratusan pelamar kerja bukan merupakan hal yang mudah? Karenanya dibutuhkan seorang ahli dari luar perusahaan untuk membantu proses seleksi tersebut.

Bagi kamu yang kuliah jurusan Psikologi atau Manajemen bisa untuk mencoba profesi yang satu ini. Sebab jobdesk-nya berhubungan dengan ilmu yang kamu pelajari di kampus. Selain bisa untuk menambah pengalaman di CV, upahnya juga lumayan besar sekitar Rp650.000-an per jamnya.

Apabila tertarik dengan profesi freelancer di atas, kamu bisa mendaftar pada situs penyedia layanan freelancer. Daripada waktu luang terbuang percuma, lebih baik menjadi freelancer yang jelas akan membuat dompetmu tebal bukan?

Leave a Reply