Rekomendasi Merk Harddisk Paling Bagus dan Awet

Alfa - Like Follow

Hardisk external semakin hari makin dicari. Ini mengisyaratkan bahwa ruang penyimpanan yang memiliki sifat intern tak lagi sanggup memenuhi keperluan beberapa pemakai. Disamping itu, argumen lain memicu peningkatan keinginan pemakai pada harddisk external karena kemampuan tampung yang semakin besar dan bisa dipakai sebagai media untuk menyadangkan data (back up) yang semakin aman.

Saat ini telah banyak harddisk external yang tersebar di pasar. Bila Kita berencan untuk membeli sebuah harddrive external, seharusnya tentukan dahulu produk yang betul-betul berkualitas supaya tidak mudah rusak. Untuk mempermudah Kita, berikut adalah beberapa rekomendasi merk harddisk paling bagus dan awet yang telah terbukti kualitasnya oleh beberapa pemakai yang menyebar di semua negara.

Merk Harddisk Paling Bagus dan Awet Saat Ini

Merk Harddisk Paling Bagus, Rekomendasi Merk Harddisk Paling Bagus dan Awet

LaCie Rugged Thunderbolt dan USB 3.0

Selain mengeluarkan flashdisk berbentuk yang unik, rupanya LaCie mengeluarkan media penyimpan data external yang tidak kalah unik bentuknya. Harddisk external terbaik dalam dunia yang digawangi oleh LaCie menawarkan kecepatan data transfer super cepat melalui port USB 3.0 dan Thunderbolt pada sebuah perangkat.

LaCie Rugged Thunderbolt dan USB 3.0 dibalut dengan material yang tahan pada bentrokan, air, dan debu, sepanjang port tidak terbuka. Karena kekuatannya, merk harddisk external terbaik yang mengaplikasikan hasil design dari pendesain produk terkenal Neil Poulton ini bisa membuat perlindungan data personal Kita dengan baik sekali.

Bila Kita memerlukan privacy lebih untuk membuat perlindungan data, LaCie Rugged Thunderbolt dan USB 3.0 siap melakukan itu. Kenapa? Karena LaCie sudah disempurnakan oleh teknologi enkripsi data AES 256-bit pada merk hardisk external terbaik ini. Bila Kita berminat untuk membelinya, LaCie menyediakan kemampuan penyimpanan dimulai dari 1 TB – 4 TB.

Samsung P3 Portable External Hard Drive

Fisiknya yang ramping dengan sentuhan design yang menawan menjadi daya tarik tertentu untuk Samsung P3 Portable External Hard Drive. Perangkat untuk menyimpan data persembahan Samsung ini di-claim sebagai harddisk external bagus dan paling tipis dalam dunia yang mempunyai kemampuan penyimpanan sampai 4 TB (dimulai dari 500 GB). Samsung dilengkapi P3 Portable dengan connector USB 3.0 agar tersambung pada komputer atau perangkat lain yang memberikan dukungan.

Pada P3 Portable menawarkan ruangan penyimpanan sejumlah 4 TB, Samsung memberikan empat piringan yang masing-masingnya bisa simpan data sekitar 800 GB. Dengan support tenaga USB 3.0, Samsung P3 Portable bisa bekerja mengopi data dengan cepat sekali. Kita tak perlu sangsi untuk beli produk ini. Sebab  Samsung P3 Portable tidak hanya memiliki ukuran tipis, tapi juga berbobot enteng (sekitaran 23 gr).

WD My Passport Ultra

Western Digital (WD) My Passport Ultra terhitung dalam barisan merk harddisk external terbaik. WD membuat desain harddisk ini berbentuk singkat dan memiliki bobot enteng. Harddisk external paling tahan lama dari WD diberi fitur backup data otomatis dan backup ke cloud. Tidak hanya itu, karena jaringan USB 3.0, WD My Passport Ultra memberinya performa optimal untuk mengalihkan data dalam  rentang waktu yang relatif singkat dan cepat.

Sama seperti yang disebutkan diawal, WD My Passport Ultra bisa melakukan backup data secara otomatis. Fitur itu sebagai hasil kerja dari WD SmartWare Pro yang ada dalam harddisk ini. Dengan WD SmartWare Pro, Kita dapat mengendalikan proses backup data secara otomatis ke harddisk atau ke cloud lewat Dropbox.

Walaupun  memakai jaringan USB 3.0, WD My Passport Ultra masih tetap bisa dihubungkan ke perangkat lain, seperti halnya PC, laptop dengan connector penyambung USB 2.0. Namun, kecepatan transfer yang sudah dilakukan tidak memiliki kecepatan yang sama dengan PC terbaru yang sudah diberi dengan port USB 3.0.

WD My Passport Ultra tidak akan membuat kita kesulitan. sebab, harddisk external yang bagus ini tidak memerlukan power adapter external, hingga Kita tidak kewalahan untuk mengurusi kabel tambahan. Sisi kerangka yang membuat perlindungan perangkat didalamnya dibuat dari bahan berkualitas hingga data Kita aman terlindung walau hardisk mengalami guncangan dan bentrokan.

Satu hal lagi yang harus dipahami, WD memiliki fitur tambahan berupa pengaman data. Fitur itu dinamakan WD Security yang bisa digunakan untuk memberi sandi dan enkripsi pada data yang menurut Kita penting untuk diproteksi. Setelah tahu beragam keunggulan dari WD My Passport Ultra secara keseluruhan, Kita tak perlu berpikir 2x untuk membeli harddisk ini.

Buffalo MiniStation Extreme NFC

Data ialah aset digital yang bernilai. Oleh karenanya, Kita jangan asal-asalan menempatkan data dalam hard drive intern. Kita anjurkan supaya Kita memercayakan beberapa data itu pada Buffalo MiniStation Extreme NFC. Harddisk external terbaik dari Buffalo telah diberi perlindungan berteknologi enkripsi 256-bit AES Full Disk Encryption (FDE) dan fitur perlindungan memakai password yang dapat dikonfigurasi dengan sangat gampang.

Tidak cuma mengamankan file dari dalam, namun Buffalo MiniStation Extreme NFC bisa juga membuat perlindungan data dari luar. Semuanya karena Buffalo melengkapi harddisknya ini dengan perlindungan goncangan yang memenuhi stkitar militer. Perlindungan itu dibuat dari bahan karet yang menyelimuti keseluruhan sisi harddisk. Bahkan, merk harddisk populer Buffalo ini sudah dipenuhi kualifikasi IPX3 dan IP5X yang maknanya tahan pada semprotan air dan hempasan debu.

Harddisk external hasil rancangan Buffalo satu ini telah terpadu dengan SuperSpeed USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Bila dipasangkan pada piranti dengan port USB 2.0, kecepatan transfernya capai angka 450 MBps. Buffalo MiniStation cocok dengan PC atau Mac, tanpa perlu melakukan instalasi tambahan. Opsi kemampuan penyimpanan yang ada dimulai dari 500 GB – 2 TB.

Satu yang jadi unggulan dari harddisk Buffalo yaitu program Buffalo Tools. Program itu sebagai perangkat lunak tambahan yang menyediakan fitur Backup Utility untuk menyadangkan data di komputer Kita. Selain Backup Utility, ada pula Eco Manajer untuk mengirit konsumsi daya, TurboPC untuk menambahkan performa mekanisme komputer, dan SecureLock membuat perlindungan asset digital Kita yang ada dalam harddisk.

Transcend StoreJet 25M3

Transcend StoreJet 25M3 datang sebagai jalan keluar untuk menangani kehawatiran Kita pada file yang memiliki ukuran besar atau peluang-kemungkinan harddisk jatuh secara tidak sengaja karena sedang tergesa-gesa. Transcend StoreJet dibalut dengan 3 susunan pelindungan berstkitar militer yang berperan untuk menahan bentrokan dan menahan kerusakan data yang ada dalam harddisk.

Bila suatu waktu Kita sedang tergesa-gesa untuk melakukan perpindahan data, Transcend StoreJet 25M3 akan bekerja dengan kecepatan tinggi untuk melakukan data transfer karena tehnologi antar-muka USB 3.0. Menurut claim-nya, harddisk external berkualitas ciptaan Transcend ini bisa menyimpan video DVD sejumlah 4.7 GB dalam kurun waktu sekitaran 63 detik saja.

Transcend memperbaiki harddisk external besutannya ini dengan program Transcend Elite dan tombol One Touch Auto-BackUp. Tombol yang dapat meng-cover data dalam 1x sentuhan ini dapat membuat perlindungan data penting punya Kita sepanjang perjalanan. Tetapi, sebelum memakai fitur pencadangan data otomatis itu, kita harus memastikan jika program Transcend Elite telah terinstal.

Toshiba Canvio Connect II

Ketika dalam perjalanan, Kita masih tetap dapat melihat film favorite jika membawa Toshiba Canvio Connect II. Sebuah harddisk external yang bertahan lama ini bisa memuat beberapa ribu photo, video, lagu, dan documen pekerjaan. Kemampuan tampung yang ditawari oleh Toshiba dimulai dari 500 GB – 3 TB. Toshiba dilengkapi program Remote Akses pada harddisk ini supaya pemakai dapat mengganti PC menjadi server cloud individu.

Toshiba Canvio Connect II dapat dijangkau ke bermacam tipe perangkat yang memberikan dukungan. Seperti namanya, Canvio Connect II harus tersambung pada perangkat yang mempunyai jaringan Wi-Fi. Supaya pengaksesan berjalan tanpa masalah, yakinkan perangkat selalu dalam mode aktif. Saat itu, Toshiba menambah program NTI Backup Now EZ yang bisa menyadangkan data secara otomatis dari PC ke hardisk.

Toshiba tidak cuma menyediakan variasi kemampuan penyimpanan, tapi juga 5 opsi warna yang dapat Kita tentukan sesuai dengan selera. Untuk mengoptimalkan feature cloud backup, Toshiba menyediakan kemampuan cloud penyimpanan tambahan sejumlah 10 GB. Disamping itu, Toshiba Canvio Connect II dilengkapi dengan sensor Intern Shock dan Ramp Loading Techonlogy yang bermanfaat membuat perlindungan data yang disimpan jika terjadi benturan saat dibawa jalan-jalan.

Seagate Backup Plus Slim

Kita dapat menyadangkan data dimanapun serta kapan pun dengan Seagate Backup Plus Slim. Harddisk external terbaik merk Seagate menjadi opsi yang pas untuk membuat perlindungan semua data digital individu punya Kita. Hard drive dengan port USB 3.0 ini telah diberi dengan program Seagate Dasbor yang bisa membuat perlindungan dan menyadangkan data didalamnya secara otomatis dengan 2 opsi, terencana dan bertahap.

Untuk pemakai iOs dan Android, Seagate menyediakan Seagate Dasbor dan Mobile Backup jika ingin menyadangkan photo dan video ke service cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Belum usai sampai di sana, Seagate menawarkan Backup Plus Slim untuk Kita menyadangkan semua photo dan video yang ada dalam account Facebook dan Flickr Kita ke harddisk. Bahkan juga, dengan Seagate Backup Plus Slim, Kita langsung bisa share video baru langsung ke account Youtube.

Verbatim Toko ‘n’ Go Portable Hard Drive

Harddisk portable yang tidak kalah populer dari 7 hardisk sebelumnya dipunyai oleh Verbatim. Dengan SuperSpeed USB 3.0, Verbatim menjamin proses pencadangan data berjalan cepat. Verbatim menyediakan kemampuan tampung untuk harddisk external perancangannya ini dimulai dari 500 GB sampai 1 TB. Kita dapat menikmati ruangan penyimpanan besar yang disiapkan oleh Verbatim untuk menyimpan banyak content selingan didalamnya.

Verbatim Toko ‘n’ Go hadir bersama program pencadang data namanya Nero. Program itu akan bekerja menyadangkan dan mengembalikan data yang disimpan dan terhapus dalam harddisk. Kita dapat mengendalikan agenda pencadangan data secara lancar, dimulai dari penetapan tanggal, waktu, dan memakai fitur perlindungan dengan sandi bila dibutuhkan untuk data yang di rasa penting.

G-Drive EV

G-Drive EV  berasal dari G-Technology. Alat penyimpan data external dari G-Technology dibuat dengan teknologi canggih supaya tahan pada kerusakan karena terbanting atau terbentur. G-Drive EV ada di dalam 2 opsi mode perlindungan. Mode pertama ialah G-Drive EV dengan ATC (All Terain Case) yang mempunyai kerangka tambahan sehingga tahan banting dari ketinggian 2 m. Kerangka ATC tahan pada air dan tidak terbenam bila jatuh ke air. Untuk mode ATC, G-Technology menjadikan kecepatan perpindahan data sebagai target utama hingga ada port USB 3.0 dan Thunderbolt yang cocok dengan Apple Mac OS.

Untuk mode ke-2 nya sebagai bentuk yang lebih simpel. Tingkat kekuatannya kalah dari mode pertama karena tidak menggunakan case ATC, tetapi bumper perlindungan dengan bahan karet yang membuntel body harddisk. Beratnya juga lebih enteng 30% dari G-Drive EV ATC. G-Drive EV mode ke-2 juga diberi port USB 3.0, tetapi tanpa Thunderbolt. Supaya bisa menambahkan port Thunderbolt, dibutuhkan aksesori tambahan berbentuk docking, yaitu Evolution Seri G-Dock EV. Untuk harga, pasti G-Drive EV dengan bumper karet dibanderol labih murah.

Bila sudah selesai membaca rekomendasi merk harddisk terbaik itu, mungkin Kita masih bimbang untuk pilih yang mana, karena itu perlu sekali untuk mengetahui sedikit panduan dalam membeli hardisk external. Saat menentukan produk mana yang cocok untuk Kita, lihat harddisk itu cocok dengan system operasi apa. Selanjutnya samakan keperluan supaya tidak kebingungan dalam menentukan kemampuan tampungnya, berikutnya lihat kecepatan perputaran dari piringan harddisk, lalu tetapkan hardisk itu memakai port USB apa, dan tentunya Kita harus juga pilih hardisk dengan fitur harus seperti backup dan sandi protection.

4.6 average based on 490 votes (Closed)

Leave a Reply