Ingin Buat Tulisan Whatsapp Berwarna? Gampang, Ini Caranya

Alfa - Like Follow

Bosan dengan tulisan Whatsapp yang biasa saja? Sekarang kamu bisa membuat tulisan Whatsapp berwarna loh. Ini bisa jadi opsi buat kamu yang ingin Whatsappnya sedikit berbeda. Cocok juga buat kamu yang ingin tampil lebih gaul serta kekinian. Tetapi untuk membuat tulisan Whatsapp menjadi seperti itu, kamu jangan berharap bisa menemukan fiturnya secara langsung ya.

Karena kamu masih memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Jangan khawatir soal root, kamu bisa menambahkan aplikasi-aplikasi yang dimaksud tanpa perlu akses root sehingga prosesnya menjadi lebih mudah.

Cara Membuat Tulisan Whatsapp Berwarna

membuat tulisan Whatsapp berwarna, Ingin Buat Tulisan Whatsapp Berwarna? Gampang, Ini Caranya

Sebelum mulai membahas caranya, pastikan kamu sudah melakukan update atau memperbarui aplikasi Whatsapp. Kenapa? Karena kalau Whatsapp kamu masih versi lama, maka fitur yang tersedia akan terbatas dan ada kemungkinan juga versi tersebut belum mendukung tulisan berwarna ini. Nah, kalau sudah diperbarui, yuk simak cara membuat tulisan Whatsapp jadi warna warni berikut ini.

Dengan Menggunakan Aplikasi Text Art

Jika memilih cara yang pertama ini, kamu tidak perlu khawatir perangkat menjadi penuh. Soalnya ukurannya kecil, hanya sekitar 6 MB. Untuk menggunakannya sendiri, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mencari, download dan pasang aplikasi Text Art di perangkat. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi tersebut dan di sana kamu akan menemukan kolom tulisan yang bisa kamu isi sesuai keinginan. Jika sudah diketik, langsung klik OK
  • Selanjutnya, pilih menu Ganti Warna. Di sini kamu bisa mengatur warna menggunakan slider yang telah disediakan
  • Selesai dengan warna huruf, kamu bisa beralih ke menu Warna Belakangnya. Kalau kamu mau, kamu juga bisa mengaturnya kok
  • Jika semuanya sudah selesai, langsung saja klik opsi Kirimkan di Whatsapp. Opsi ini ada di bagian atas layar
  • Pilih kontak yang ingin kamu kirimi teks tersebut, dan klik Send
  • Akan muncul kotak preview, kamu pastikan dulu semuanya sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Kalau memang sudah, klik Send lagi dan tulisan itu akan dikirim ke kontak yang kamu tuju

Kamu bisa mendapatkan aplikasi satu ini di Google Play atau langsung klik

Agar Tulisan Whatsapp Berwarna Biru

Khusus buat kamu yang suka dengan warna biru, ada juga kok aplikasi yang bisa membuat tulisan kamu berwarna biru. Sebenarnya ini adalah trik lama, tapi kamu masih bisa menggunakannya. Untuk itu, kamu perlu cari, download dan install aplikasi BlueWord – Text Styles.

Atau untuk lebih mudahnya, kamu klik link ini saja

Sementara untuk menggunakannya ikuti saja langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi dan di halaman pertama kamu akan menemukan banyak macam font. Pilih salah satunya
  • Di kolom Write Here, kamu bisa ketik kalimat atau kata yang kamu mau
  • Jika sudah, langsung ketuk dan tahan di bagian preview ya sampai keluar tulisan Text Copied to Clipboard
  • Lanjutkan dengan buka aplikasi Whatsapp. Pilih kontak yang kamu mau, terus paste saja tulisan tadi ke sana. Terakhir langsung kirimkan tulisan tersebut

Cara yang kedua ini, tulisannya ada dalam bentuk text ya bukannya gambar. Jadi kamu bebas mau menyalinnya kemana saja. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan trik-trik yang ada di Whatsapp. Misalnya, membuat tulisan tadi menjadi tebal atau tercetak miring.

Trik yang dimaksud sama kok seperti biasanya. Contohnya nih kamu mau buat tulisan berwarna biru tadi jadi lebih tebal, kamu bisa menambahkan tanda bintang sebelum dan setelah kata ditulis. Misalnya *Whatsapp*. Atau menambahkan tanda underscore untuk membuat kalimat menjadi miring dan lain sebagainya.

Sangat mudah kan membuat tulisan Whatsapp berwarna? Trik-trik Whatsapp yang seperti ini memang perlu kamu tahu biar tulisan Whatsapp kamu nggak cuma itu-itu aja. Nah, karena kamu sudah tahu, sekarang ajarkan teman-teman kamu yang lain yang belum tahu biar tahu juga ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply