Ponsel  

Kekurangan Poco X6 5G Yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

Avatar photo

Poco X6 5G adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Poco pada Januari 2024. Smartphone ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik, seperti layar AMOLED 6.67 inci, chipset Snapdragon 7s Gen 2, kamera belakang 64 MP dengan OIS, baterai 5.100 mAh dengan fast charging 67 Watt, dan dukungan jaringan 5G. Namun, tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk Poco X6 5G.

Kekurangan Poco X6 5G Yang Perlu Diketahui Sebelum Beli
Kekurangan Poco X6 5G Yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

Kekurangan Poco X6 5G

Poco X6 5G juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Apa saja kekurangan Poco X6 5G? Simak ulasan kami berikut ini.

1. Tidak Ada Stabilisasi di Kamera Depan

Salah satu kekurangan Poco X6 5G adalah tidak adanya stabilisasi di kamera depan. Kamera depan Poco X6 5G memiliki resolusi 16 MP yang cukup baik untuk selfie atau video call. Namun, jika Anda ingin merekam video dengan kamera depan, Anda mungkin akan kecewa dengan hasilnya. Pasalnya, kamera depan Poco X6 5G tidak memiliki fitur stabilisasi, baik optik maupun elektronik. Hal ini berarti, video yang Anda rekam dengan kamera depan akan terlihat goyang atau blur jika Anda bergerak atau berada di tempat yang berguncang. Jika Anda menginginkan kamera depan yang bisa merekam video dengan stabil, Anda mungkin harus mencari smartphone lain.

2. Tanpa Slot Memori Eksternal

Kekurangan Poco X6 5G yang kedua adalah tidak adanya slot memori eksternal. Poco X6 5G memiliki memori internal yang cukup besar, yaitu 256 GB atau 512 GB, tergantung varian yang Anda pilih. Memori internal ini seharusnya sudah cukup untuk menyimpan banyak file, foto, video, atau aplikasi. Namun, jika Anda termasuk orang yang suka mengunduh banyak konten, seperti film, musik, atau game, Anda mungkin akan merasa memori internal Poco X6 5G tidak cukup. Sayangnya, Anda tidak bisa menambahkan memori eksternal, seperti microSD, ke Poco X6 5G. Hal ini karena Poco X6 5G tidak memiliki slot khusus untuk memori eksternal. Anda hanya bisa menggunakan dua slot SIM card yang ada. Jadi, jika Anda ingin membeli Poco X6 5G, Anda harus bijak dalam mengelola memori internalnya.

3. Baterai Tidak Terlalu Besar

Kekurangan Poco X6 5G yang ketiga adalah baterainya yang tidak terlalu besar. Poco X6 5G memiliki baterai berkapasitas 5.100 mAh yang terbilang cukup untuk smartphone kelas menengah. Baterai ini juga didukung oleh fitur fast charging 67 Watt yang bisa mengisi daya penuh dalam waktu sekitar 40 menit. Namun, baterai Poco X6 5G mungkin tidak akan bertahan lama jika Anda menggunakan smartphone ini secara intensif, terutama untuk aktivitas yang membutuhkan koneksi 5G, layar dengan refresh rate tinggi, atau gaming berat. Jika Anda termasuk pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk hal-hal tersebut, Anda mungkin harus sering mengisi daya baterai Poco X6 5G. Jika Anda menginginkan smartphone dengan baterai yang lebih besar dan tahan lama, Anda mungkin harus mencari smartphone lain.

4. Layar Tidak Tahan Air dan Debu


Kekurangan Poco X6 5G yang keempat adalah layarnya yang tidak tahan air dan debu. Poco X6 5G memiliki layar yang memukau, dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120 Hz, dan dukungan Gorilla Glass Victus yang membuatnya tahan goresan. Namun, layar Poco X6 5G tidak memiliki sertifikat tahan air dan debu, seperti IP67 atau IP68. Hal ini berarti, layar Poco X6 5G tidak terlindungi dari paparan air atau debu yang bisa merusak komponen di dalamnya. Jika Anda ingin menggunakan Poco X6 5G di tempat yang basah atau berdebu, Anda harus berhati-hati agar tidak merendam atau mengotori layarnya. Jika Anda menginginkan smartphone dengan layar yang tahan air dan debu, Anda mungkin harus mencari smartphone lain.

Kesimpulan

Poco X6 5G adalah smartphone yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik, seperti layar AMOLED 6.67 inci, chipset Snapdragon 7s Gen 2, kamera belakang 64 MP dengan OIS, baterai 5.100 mAh dengan fast charging 67 Watt, dan dukungan jaringan 5G. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya, yaitu tidak adanya stabilisasi di kamera depan, tidak adanya slot memori eksternal, baterai yang tidak terlalu besar, dan layar yang tidak tahan air dan debu. Jika Anda bisa menerima kekurangan-kekurangan tersebut, Poco X6 5G bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, jika Anda menginginkan smartphone yang lebih sempurna, Anda mungkin harus mencari smartphone lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *