10 HP dengan Harga Dibawah 1 Juta Ini Tetap Berkualitas dan Canggih

  • Post Author:
  • Post Category:Insight
10 HP dengan Harga Dibawah 1 Juta Ini Tetap Berkualitas dan Canggih

Murahnya harga HP dibawah 1 jutaan tidak sejalan dengan buruknya kualitas yang dimiliki. Banyak ponsel yang harganya dibawah 1 jutaan masih layak untuk diandalkan. Ponsel-ponsel tersebut ready to use dan 100% bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Namun, realitas tetap perlu dikedepankan dengan menyadari jika ponsel murah tersebut tidak dapat digunakan untuk beragam aktivitas yang memerlukan kehebatan teknologi terkini.

Meskipun Harga HP Dibawah 1 Jutaan, 10 Ponsel Ini Tetap Berkualitas

Sebelum memilih ponsel mana yang dirasa cocok, Kamu perlu memiliki ekspektasi yang realistis. Ponsel harga dibawah 1 juta memiliki batasan spesifikasi. Batasan-batasan tersebut adalah memiliki kapasitas memori internal 8-16 GB, memiliki RAM 1-2 GB, memiliki kamera depan 5-18 MP, dan memiliki kamera belakang 8-13 MP. Berikut adalah daftar 10 ponsel harga dibawah 1 juta yang masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari.

1. Samsung A2 Core

Samsung A2 Core menggunakan CPU Octa-core Exynos 7870 Octa dengan GPU Mali-T830 MP1. Memori internalnya 8 GB, RAM 1 GB, kamera depan 5 MP, dan kamera belakang 5 MP. Ponsel ini memang ponsel yang cocok digunakan sebagai alat komunikasi murni dengan opsi hiburan yang sederhana. Harga A2 Core ada diambang batas 1 jutaan ke bawah. Tidak sulit untuk menemukan penjual yang menjual ponsel ini dengan diskon.

2. Nokia 2

Ponsel dengan fisik yang kokoh dan terkesan maskulin ini dirilis dengan RAM dan memori internal yang bervariasi. Varian paling bawah dari ponsel ini dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB adalah Nokia 2 dengan harga dibawah 1 jutaan. Dibekali dengan chip Snapdragon 212 dan baterai berkapasitas 4.100 mAh, ponsel ini layak menjadi teman setia untuk Kamu yang sering bepergian dan berada dalam kondisi on the road dalam waktu lama.

3. Xiaomi Redmi Go

Menggunakan prosesor Quad-core Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308, Xiaomi Redmi Go mampu mengerjakan beragam aktivitas dengan baik. Meskipun hanya bermodal RAM 1 GB dengan memori 8 GB, ponsel ini dapat diandalkan untuk pemakaian ringan dan keperluan sehari-hari. Sistem operasi Android Oreo edisi Go diklaim mampu membuka aplikasi lebih cepat. Kisaran harga Redmi Go adalah Rp 850 hingga Rp 950 ribuan.

4. Oppo A37

Oppo A37 dilengkapi dengan RAM 2 GB dan 16 GB untuk memori internalnya. Spesifikasi RAM dan memori A37 memang tinggi untuk ukuran ponsel dengan harga dibawah 1 jutaan. Mengalami penurunan harga secara konstan pasca dirilis pertama kali pada 2016 silam, A37 dapat Kamu andalkan sebagai alat komunikasi siap sedia dengan teknologi 4G yang tidak ketinggalan zaman.

5. ASUS Zenfone Live L1

ASUS Zenfone Live L1 memiliki spek yang tangguh untuk ponsel yang harganya sekitar Rp 900 ribuan. Zenfone Live L1 dilengkapi dengan prosesor Octa-core Snapdragon 425, GPU Adreno 308, RAM 2 GB, dan mamoeri internal 16 GB. Namun, spek yang menarik perhatian adalah kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Spek kamera tersebut membuat ponsel murah meriah ini memiliki kemampuan potret yang baik.

6. Meizu M6

Jangan remehkan ponsel dengan nama yang tidak sepopuler saingannya dalam daftar ini. Meizu M6 dilengkapi dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB, baterai 3.070 mAh, kamera depan 8 MP, kamera belakang 13 MP, dan prosesor Octa-core Mediatek MT6750. M6 memang belum dilengkapi dengan GPU. Namun, apalah artinya GPU jika dengan modal sekitar Rp 800 ribu, sudah bisa membawa pulang ponsel murah berkualitas satu ini.

7. Xiaomi Redmi Note 2

Ponsel yang sudah cukup berumur ini memiliki spek yang masih mumpuni untuk diandalkan dalam 1 atau 2 tahun ke depan. Memiliki RAM 2 GB, memori internal 16 GB, prosesor Octa-core Mediatek Helio X10, dan GPU PowerVR G6200, Redmi Note 2 masih dianggap tangguh untuk ponsel yang harganya dibawah 1 jutaan ini. Xiaomi Redmi Note 2 juga memiliki kemampuan fotografi yang baik. Di pasaran, Redmi Note 2 ini sudah mulai langka.

8. Evercoss U6B

Ponsel yang dibanderol pada kisaran harga Rp 900 ribuan ini dilengkapi RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Evercross U6B sudah dilengkapi dengan beragam fitur terbaru. Ponsel ini menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 8 MP +2 MP. Dari sisi tampilan, U6B memang menampilkan desain yang elegan dan tampak berkelas.

9. Mito Z1 Plus

Mito Z1 Plus dilengkapi dengan kamera yang standar dan baterai dengan kapasitas yang tidak begitu besar. Namun, Z1 Plus memiliki kelebihan di spek mesinnya. Z1 Plus menggunakan RAM 3 GB, memori internal 16 GB, prosesor Quad-core dengan sistem operasi Android 8.1. Dengan dukungan jaringan 4G dan resolusi layar yang cukup tinggi, Z1 Plus dibanderol pada kisaran harga Rp 800-900 ribuan.

10. Advan Nasa

Kapasitas baterainya memang tidak besar (2.200 mAh) dan kualitas kameranya tidak begitu mengesankan. Namun, Advan Nasa dilengkapi dengan prosesor Quad-core Mediatek MT8389, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Spesifikasi pada sektor mesin tersebut sudah cukup untuk membuat Nasa dapat digunakan sebagai ponsel sehari-hari. Kamu bisa mengandalkan ponsel ini untuk aktif beraktivitas di beragam media sosial.

Siapa dan untuk apa HP murah tersebut? Kamu bisa memilih 1 atau lebih HP yang ada di daftar harga HP dibawah 1 jutaan untuk dijadikan sebagai HP cadangan. Ponsel-ponsel tersebut juga bisa Kamu beli dalam situasi darurat atau sebagai HP anak yang hanya digunakan untuk menonton video dan bermain game sederhana.

Leave a Reply