Kumpulan Perusahaan Fintech Populer di Indonesia

Perkembangan perusahan fintech Indonesia mengalami peningkatan yang luar biasa memuaskan. Pasalnya hanya dalam jangka waktu yang tidak lama perusahaan fintech tersebut sudah menjamur. Fintech memang sangat bermanfaat bagi masyarakat umum yang sangat membutuhkan dana. Jika kamu juga membutuhkan hal yang sama dengan mereka, simak informasi fintech populer di bawah ini.

Daftar Fintech Indonesia Paling Populer

fintech Indonesia, Kumpulan Perusahaan Fintech Populer di Indonesia

1. Uang Teman

Uang teman adalah salah satu perusahaan fintech yang berada di Indonesia. Fintech satu ini menyediakan layanan pinjaman skala kecil atau pinjaman dalam jumlah kecil. Mulai dari Rp 1.000.000,- hingga Rp 3.000.000,- yang dapat kamu cairkan dalam waktu cepat. Sedangkan jangka waktu proses pengembalian pinjaman adalah 30 hari tanpa adanya jaminan.

Uang teman kini hadir di berbagai kota besar di Indonesia.  Jika kamu ingin menggunakan jasanya langsung saja kunjungi web atau aplikasinya. Uang Teman menyediakan layanan aplikasi di Ios dan Android.

2. GO-PAY

Kalau fintech satu ini pasti sudah familiar bagi kamu. GO-PAY merupakan layanan yang dimiliki oleh salah satu startup ojek online ternama di Indonesia, yaitu GO-JEK. Layanan satu ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk membayar segala macam jasa yang ada di GO-JEK dengan pembayaran non-tunai.

Awalnya fintech satu ini dibuat dengan nama GO-JEK credit, akan tetapi setahun kemudian pendirinya mengubah namanya menjadi GO-PAY. Dengan menggunakan fintech ini kamu akan dimanjakan dengan berbagai diskon yang menguntungkan. Penggunaan layanannya sangat cocok untuk kamu yang jarang sekali memegang uang tunai.

3. Modalku

Jika kamu mencari fintech yang ada di Indonesia dengan platform peer to peer lending langsung saja gunakan Modalku. Modalku merupakan salah satu fintech terkenal di Indonesia yang memberikan pelayanan pinjaman dana secara langsung dari investor.

Penggunaan Modalku bisa kamu dapatkan pinjaman dana hingga Rp 500.000.000,- dalam kurun waktu 3 bulan hingga 12 bulan. Jika pengajuan pinjaman dari kamu sudah disetujui, maka pengajuan tersebut akan ditampilkan di platform Modalku. Sehingga para investor yang akan meminjamkan dana kepada peminjam dapat melihat kebutuhan para peminjam.

4. Kredivo

Fintech Indonesia selanjutnya adalah Kredivo yang memiliki konsep layanan pinjaman tanpa kartu kredit. Fintech satu ini tergolong sebagai perusahaan startup yang populer di Indonesia. Karena dengan menggunakan Kredivo banyak masyarakat dari semua kalangan terbantu.

Mereka bisa berbelanja terlebih dahulu tanpa perlu memikirkan pembayaran, sebab Kredivo akan memberikan pinjaman secara mudah untuk membayar belanjaan mereka. Untuk proses pengembalian pinjaman Kredivo kamu akan diberi waktu selama 30 hari. Kabar gembiranya, Kredivo memberikan pinjaman dengan bunga terendah dibandingkan dengan fintech lainnya.

5. TaniFund

TaniFund merupakan perusahaan fintech yang unik dan berbeda dengan perusahaan lainnya. Jika fintech lainnya memberikan layanan berupa pinjaman untuk berbelanja di e-commerce atau tempat lainnya, TaniFund memberikan layanan pinjaman kepada para petani, peternak dan nelayan yang membutuhkan pendanaan.

Kamu bisa meminjam modal di TaniFund untuk menjalankan bisnis di bidang pertanian dan peternakan. Jika kamu nelayan, kamu juga bisa menggunakan layanan pinjaman online dari TaniFund juga. Terobosan yang dihadirkan oleh TaniFund sangat membantu para petani, peternak dan nelayan di Indonesia.

6. OVO

Siapa sih yang tidak kenal dengan OVO? Fintech satu ini merupakan fintech terpopuler di Indonesia serta menjadi pesaing dari GO-PAY milik GO-JEK. Persaingan mereka dapat kamu lihat dari perang cashback yang mereka lakukan di beberapa merchant di negara ini.

Sama dengan GO-PAY, OVO juga merupakan aplikasi online yang dapat dijadikan sebagai dompet digital yang memberikan kemudahan dalam proses pembayaran apapun. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja tanpa harus membayar dengan uang tunai. Dengan menggunakan OVO kamu akan mendapatkan sejumlah promo yang sangat menguntungkan.

7. Tcash

Layanan fintech yang hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia di tahun 2010 ini bernama Tcash. Fintech ini merupakan layanan dompet digital yang didirikan oleh perusahaan ternama yaitu Telkomsel. Dengan menggunakan Tcash kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

Kamu bisa berbelanja di situs-situs yang telah bekerjasama dengan Tcash di manapun dan kapanpun dengan menggunakan dompet digital yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia ini.

Perusahaan-perusahaan fintech di Indonesia sangatlah bermanfaat karena dapat membantu seluruh lapisan masyarakat dengan proses yang mudah. Kamu bisa menggunakan jasa yang disediakan oleh fintech-fintech di atas dan nikmatilah keuntungannya.

Leave a Reply