6 Emulator Terbaik PS 1 Untuk PC dan Android

Alfa - Like Follow

Playstation 1 adalah konsol generasi pertama yang terbilang sangat sukses dari pabrikan Sony.  Meskipun dirilis di tahun 1994, tapi tetap saja banyak game yang dihadirkan sehingga membuat para pemainnya ingin terus memainkan game yang ada didalamnya.

Meskipun sudah lama ditinggalkan di pasaran, kamu tetap bisa memainkan game tadi melalui emulator PS 1 terbaik yang ada di pasaran. Jadi melalui aplikasi ini kamu tetap bisa memainkan game tanpa menggunakan konsol lagi.

6 Emulator Terbaik PS 1 Yang Bisa Digunakan

emulator PS 1 terbaik, 6 Emulator Terbaik PS 1 Untuk PC dan Android

Perlu diketahui bahwa emulator yang kami sebutkan ini memiliki spesifikasi rendah sehingga cocok digunakan di perangkat berspesifikasi rendah. Bagi yang ingin menggunakan emulator ini di android juga bisa tanpa khawatir perangkat berspesifikasi tinggi untuk digunakan.

Nah, bagi yang ingin menggunakan emulator ini, berikut daftar rekomendasi yang bisa digunakan  Ingat, setiap emulator mempunyai kelebihan dan kekurangan berbeda. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhanmu

1. ClassicBoy

Bagi yang mau memainkan game PS1 di perangkat mobile, emulator ini bisa dipasang di perangkat yang kamu gunakan. Banyak yang bilang jika aplikasi ini adalah emulator PS1 android terbaik yang banyak digunakan di pasaran.

ClassicBoy dapat digunakan dengan download melalui Play Store. Selain game PS1, emulator ini bisa digunakan untuk memainkan game klasik lain yang populer dahulu. Kamu bakal puas saat mendownload emulator ini.

2. Emulator ePSXe

Software yang satu ini sangat populer karena banyak digunakan. Tidak heran karena termasuk emulator yang paling bisa diandalkan dari emulator lain yang ada di pasaran. Menariknya juga sudah ada aplikasi ePSXe yang dapat digunakan di perangkat android masing-masing.

Menariknya aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi tidak akan membosankan saat memainkan game PS1 di emulator ini.

3. Mednafen

Sofware emulator yang satu ini hanya dapat digunakan di perangkat PC saja. Mednafen sebagai emulator PS1 terbaik memberi tampilan grafis menjanjikan dan simple sehingga mudah untuk digunakan. Menariknya, emulator yang memiliki  fitur segudang ini dapat didownload secara gratis.

Aplikasi ini dibuat sekelompok pengembang dan relawan. Selain bisa untuk memainkan game PS1, emulator ini dapat digunakan untuk memainkan game konsol NES dan juga game Boy.

4. PcsxR

Emulator ini sudah berusia cukup lama tapi tetap populer untuk digunakan. Menariknya emulator ini sendiri juga sudah dipakai di tahun 2010an hingga sekarang. Hingga saat ini, emulator ini memiliki banyak perkembangan yang membuat pengguna sangat diuntungkan.

Emulator ini diklaim sangat responsif dan memberi tampilan gambar yang paling bagus. Tak heran banyak yang merekomendasikannya.

5. FPSE

Dengan bantuan emulator ini, kamu dapat memainkan semua game PS1 dengan bantuan grafik yang begitu memukau. Aplikasi ini cocok untuk para pemula karena tampilannya sangat sederhana dan tidak membuat kesulitan untuk memakai aplikasi ini.

Aplikasi ini disematkan software OpenGL sehingga tampilan yang dihadirkan lebih menjanjikan dibanding aplikasi lain. Banyak fitur yang membuat PS1 bisa dimainkan secara nyata.

6. EmuBox

Emulator lain yang bisa digunakan untuk memainkan PS1 adalah Emubox. Emulator ini hampir sama dengan ClassicBoy. Di emulator ini kamu bukan hanya menikmati game dari PS1 saja. Namun berbagai game menarik yang ada di SNES, GBA, NDS dan juga GBC.

Emulator ini juga dilengkapi kontrol game eksternal gamepad. Aplikasinya juga termasuk sangat populer dan bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Itu emulator PS1 terbaik yang dapat dipakai. Gunakan saja emulator PS1 sesuai dengan perangkat yang digunakan. Pastikan mendownload di link yang telah diberikan karena lebih terpercaya.

Leave a Reply