5 Cara Cek Nomor Smartfren Buat Kamu Yang Lupa Dengan Nomormu Sendiri

Alfa - Like Follow

Smartfren adalah salah satu nomor yang banyak digunakan untuk membeli paket internet. Namun kadang ketika membeli paket Anda melupakan nomor yang dimiliki tersebut. Anda harus cek nomor smartfren dengan berbagai cara mudah berikut. Meski mudah tidak semua orang tahu bagaimana cara mengecek nomor smartfen yang dimilikinya.

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi

cek nomor smartfren, 5 Cara Cek Nomor Smartfren Buat Kamu Yang Lupa Dengan Nomormu Sendiri

Cara pertama adalah melalui aplikasi yang bisa di unduh dan di instal pada smartphone Anda. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan praktis untuk mengetahui nomor smartfren milik Anda. Aplikasi ini sangat penting untuk dimiliki karena Anda bisa melakukan pembelian berbagai paket internet menarik.

  • Buka aplikasi MySmartfren yang telah lebih dahulu di instal pada smartphone.
  • Lakukan proses registrasi untuk masuk ke dalam aplikasi ini. Ketika proses terjadi maka berbagai informasi akan muncul secara otomatis dan tentunya akan memunculkan nomor smartfern tersebut.
  • Ketika sudah masuk ke dalam aplikasi Anda juga bisa melihat nomor, sisa pulsa, sisa kuota dan berbagai fitur menarik lainnya.

Cek Nomor Smartfren Melalui Dial Up

Jika ternyata memori telepon tidak mencukupi untuk menginstal aplikasi MySmartfern maka cara satu ini bisa diterapkan. Dial up atau menu panggilan dimiliki oleh semua jenis handphone baik yang berbasis internet maupun yang GSM. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor dengan dial up telepon.

  • Ketiklah kode di panggilan telepon yaitu *995#.
  • Selanjutnya pilih angka “0.Package dan Benefit” sebagai pilihan untuk mengecek kuota dan lanjutkan dengan klik “Kirim”.
  • Akan muncul menu pop up baru dengan beragam pilihan menu dengan nomor-nomor. Anda bisa memilih menu dengan nomor “6.Cek Pulsa”.
  • Setelah proses loading selesai maka Anda akan mengetahui nomor smartfren beserta nominal jumlah pulsa yang tersisa dalam menu pop up baru.

Cek Melalui Bantuan Teman

Cara mudah ini bisa dilakukan jika nomor smartfren Anda masih memiliki pulsa untuk melakukan panggilan telepon. Anda bisa langsung menghubungi salah satu nomor teman atau kerabat menggunakan nomor tersebut. Panggilan akan memunculkan nomor di telepon teman atau kerabat yang dihubungi dan bisa langsung mengetahui nomor smartfren Anda.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan SMS agar mengetahui nomor yang sedang digunakan. Kirimlah pesan singkat ke salah satu kerabat atau teman yang diinginkan. Nantinya SMS tersebut akan menampilkan pesan sekaligus nomor Anda yang tidak diketahui tersebut. Nomor bisa dicatat atau disimpan pada kontak agar tidak lupa lagi.

Cek Dengan Menghubungi Call Canter Smartfren

Cara lain yang bisa dilakukan untuk cek nomor smartfren adalah dengan menghubungi nomor call canter smartfren. Cara ini bisa dilakukan sekalian jika Anda ingin menanyakan berbagai informasi mengenai status nomor, misal apakah sudah 4G. Ada dua nomor yang bisa dihubungi untuk berbagai kepentingan dengan call canter, yaitu nomor 995 dan 500.

  • Masuk menu panggilan lalu ketiklah nomor call canter, yaitu 995.
  • Tunggulah hingga panggilan yang dimaksud terhubung ke call canter smartfren.
  • Jika telah terhubung Anda bisa menanyakan nomor serta informasi tentang nomor yang digunakan saat itu.
  • Catatlah nomor yang diberikan oleh pihak call canter menggunakan kertas, note di handphone atau lainnya.
  • Agar lebih mudah tentunya bisa dengan memasukkan ke dalam kontak telepon yang digunakan. Jadi ketika membutuhkan nomor tersebut bisa langsung membuka kontak di dalam telepon Anda.

Cek Bonus Kuota Internet Smartfren

Penting juga untuk mengetahui bagaimana cara mengecek bonus kuota yang diberikan oleh pihak smartfren. Selain itu Anda juga bisa menggunakan untuk mengecek sisa internet yang telah digunakan agar pemakaian lebih terkontrol. Cara yang dilakukan sangat mudah yaitu dengan menghubungi nomor dial *995# dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Anda juga bisa mengecek bonus dan sisa paket internet dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur agar mempermudah mengecek nomor, bonus internet, sisa kuota internet dan lainnya. Aplikasi ini bisa menjadi pertimbangan agar digunakan jika Anda memakai paket kuota smartfren.

Mengapa Anda Harus Mengecek Nomor ?

Smartfren seringkali digunakan untuk nomor paket internet karena lebih murah dan memiliki jaringan yang cukup stabil. Meski belum tersedia diseluruh wilayah nusantara, namun provider satu ini banyak menjadi idola di kota-kota besar. Ketika Anda membeli nomor baru, tentu saja mengingatnya adalah hal sulit dilakukan kecuali memang benar-benar dihapalkan.

Saat tiba waktu pengisian ulang dan Anda tidak menyimpan nomor tersebut, maka hal ini bisa sangat merepotkan. Cara-cara di atas bisa dilakukan jika kebetulan Anda lupa dengan nomor smartfren ketika sedang sangat dibutuhkan. Selain itu nomor ini juga sangat berguna ketika akan dilakukan registrasi berbagai hal, misal membuat member sebuah toko.

Jika kebetulan nomor akan digunakan dalam jangka waktu lama, maka kemungkinan untuk memberikan nomor kepada relasi bisnis. Agar memudahkan proses tersebut lakukan cara cek nomor smartfren diatas sehingga kegiatan pertukaran nomor menjadi lebih mudah.

Kelebihan Provider Smartfren

Provider yang sangat laris di pasaran ini adalah salah satu naungan Sinar Mas dengan jaringan terbaru 4G yang bisa digunakan. Kelebihan yang sangat menonjol adalah paket internet unlimited yang memiliki jaringan cukup stabil. Paket internet unlimited ini selalu diminati oleh banyak orang karena mudah dan murah.

Smartfren memiliki kecepatan yang lebih unggul dari XL Axiata (8,9 Mbps), 3/Tri (4,6 Mbps) dan Indosat (4,8 Mbps). Provider ini hanya kalah dari Telkomsel dengan selisih kecepatan sebesar 12,9 Mbps. Jangkauan wilayan smartfren sangat stabil untuk kota-kota besar, terutama kota yang berada di pulau Jawa. Provider satu ini wajib menjadi salah satu referensi untuk internet murah di kota besar.

Leave a Reply