4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Apakah anda pernah mengalami kehabisan pulsa saat bepergian? Jika iya, mungkin akan sangat mudah jika kita berada di tempat yang cukup mudah dijangkau. Kita bisa saja membeli pulsa di minimarket, lewat internet atau dengan cara mudah lainnya. Namun bagaimana jika anda sedang terisolir dari koneksi internet? Atau jika anda sedang tidak memiliki paket internet sama sekali?

Atau mungkin saudara anda ada yang sedang berada di tempat yang jauh dari counter, namun dia benar – benar membutuhkan pulsa? Salah satu solusi yang paling pas dalam keadaan seperti ini adalah dengan mentransfer pulsa. Mungkin saja, anda memiliki pulsa yang cukup untuk ditransferkan bukan?

Namun, permasalahannya adalah, bagaimana cara mentransfernya? Apakah seperti kita mentransfer uang? Tentu tidak bukan! Nah dalah artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa cara transfer pulsa, khususnya transfer pulsa telkomsel, seperti di bawah ini:

1. Melalui layanan pangilan *858#

transfer pulsa foto Google.com

Cara transfer pulsa telkomsel pertama yang bisa digunakan adalah melalui panggilan *858#. Layanan transfer pulsa biasanya digunakan untuk mentransfer pulsa antar pengguna telkomsel. Jadi, jika anda ingin mentransfer pulsa dari telkomsel ke operator lain, kemungkinan tidak dapat terlaksana. Berikut adalah cara – cara mentransfer melalui panggilan *858#:

  1. Langkah pertama masuk ke aplikasi dial di handphone anda
  2. Kemudian ketikkan perintah dial sebagai berikut:

*858*(ketik nomor tujuan transfer pulsa telkomsel)*(nominal pulsa telkomsel yang akan ditransfer)#

Contoh:

*858*085233323455*25000#

  1. lalu tekan panggil/ok pada handphone anda. Dengan menekan ok / panggil, berarti anda setuju dengan perintah tersebut.

Dalam contoh diatas berarti, anda akan mentransfer pulsa sebesar 25.000 kepada pemilik nomor 085233323455.

2. Melalui layanan USSD *858#

USSD merupakan kependekan dari Unstructured Supplementary Service Data. USSD merupakan layanan yang dimiliki oleh jaringan GSM yang umumnya digunakan untuk pertukaran pesar singkat antara ponsel dengan aplikasi yang terdapat pada jaringan milik operator. Kita juga menggunakan USSD untuk mengecek pulsa pada kartu kita.

Berikut adalah cara transfer pulsa telkomsel melalui USSD *858#:

  1. Seperti layanan pertama, langkah pertama adalah dengan masuk ke aplikasi dial di handphone anda.
  2. Lalu ketik *858# dan dilanjutkan dengan menekan ok/panggil pada handphone anda.
  3. Tunggu beberapa saat hingga pilihan menu muncul
  4. Setelah muncul, tekan angka 1 untuk pilihan transfer pulsa
  5. Masukkan nomor tujuan yang akan anda transfer pulsa dan tekan send/kirim
  6. Lalu masukkan nominal pulsa yang akan anda transfer dan tekan send/kirim
  7. Setelah itu akan muncull notifikasi persetujuan di layar handphone anda. Untuk menyetujuinya tekan angka 1.
  8. Tungu beberapa saat dan anda akan menerima sms notifikasi apakah transfer pulsa berhasil atau gagal.

3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS

Berikutnya kita juga bisa menggunakan layanan SMS sebagai cara transfer pulsa telkomsel. Cara ini juga mungkin lebih mudah untuk anda yang sedikit bingung menggunakan 2 cara sebelumnya. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Buka aplikasi pesan/massage
  2. Selanjutnya ketik TPULSA (spasi) Nominal pulsa yang akan ditransfer
  3. Kemudian kirim ke nomor tujuan transfer anda.

Contoh:

TPULSA 45000 Kirim ke 0881345676

Itu artinya anda akan mengirim pulsa sebanyak 45000 ke nomor 0881345676.

4. Transfer Pulsa Telkomsel Melalui MyTelkomsel App

MyTelkomsel App sepertinya sudah tidak asing bagi anda. Saat ini, dengan adanya smartphone,tentu saja banyak aplikasi yang dapat digunakan dengan menggunakan internet di smartphone anda. Salah satunya adalah MyTelkomsel App. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi dari telkomsel yang memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai transaksi. Salah satunya adalah untuk mentransfer pulsa. Tapi penting untuk di ingat bahwa anda harus terhubung dengan internet untuk dapat menggunakan layanan aplikasi ini. Berikut adalah langkah – langkahnya.

  1. Pastikan layanan internet anda aktif atau terhubung dengan wifi
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel di Smartphone anda
  3. Pilih menu yang ada di pojok kanan atas dan pilih beri hadia atau gift
  4. Kemudian masukkan nomor hp tujuan transfer pulsa anda
  5. Geser menu hingga transfer pulsa
  6. Kemudian, pilih nominal pulsa yang akan kalian transfer. Namun jika tidak ada nominal yang anda inginkan, anda bisa memilih opsi plih others dan masukkan nominal secara manual.
  7. Tekan lanjut
  8. Pilih metode pembayaran, anda bisa menggunakan pilihan pulsa
  9. Anda akan mendapatkan sms notifikasi berupa kode 4 angka untuk verifikasi.
  10. Masukkan ke MyTelkomsel App anda
  11. Anda akan menerima sms notifikasi dari 858 untuk memberitahukan apakah transaksi transfer pulsa anda berhasil atau tidak

Baca Juga: https://www.dailytech.id/aplikasi-cari-jodoh/

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Sesama Telkomsel

Yang perlu diperhatikan adalah syarat serta ketentuan dalam transfer pulsa telkomsel. Salah hal paling penting adalah, anda hanya bisa mentransfer pulsa antar sesame nomor telkomsel. Artinya jika anda pengguna nomor Simpati, As, Loop dan halo anda bisa menggunakan layanan ini. Namun jika tidak tentu saja tidak bisa.

Jumlah Pulsa yang DitransferBiaya Transaksi
RP 5.000 – RP 19.000RP 1.850
RP 20.000 – dst.RP 2.000

Biaya Transaksi

Tabel tersebut menunjukkan bahwa setiap anda akan dikenai biaya transaksi untuk tiap transaksi transfer pulsa. Seperti dalam tabel tersebut, jika jumlah pulsa yang anda transfer adalah 5000 hingga 19.000, maka biaya transfer yang harus anda bayar adalah 1.850. sedangkan jika anda mentransfer pulsa sebesar 20.000 atau lebih, anda harus membayar 2.000. sebagai contoh, anda mentransfer pulsa sebesar 7000, jadi pulsa anda akan terpotong sebesar 8.850. sedangkan jika anda mentransfer 30.000, maka pulsa anda akan terpotong sebesar 32.000.

Batas minimal pulsa yang ditransfer dan batas minimal pulsa setelah ditransfer

Nominal pulsa yang ditransfer juga ada batasny. Anda tidak bias mentransfer pulsa kurang dari 5000. Contohnya, jika anda mentransfer sebesar 3500, itu tidak dapat dilakukan dan otomatis transaksi akan gagal. Jadi anda hanya boleh mentransfer pulsa sebesar 5000 atau lebih.

Sedangkan untuk batas minimal pulsa yang tersisa adalah sebesar 5000 juga. Anda harus memiliki sisa saldo pulsa sebesar minimall 5000 setelah terpotong pulsa dan biaya layanan.

Demikian adalah cara transfer pulsa telkomsel yang bias anda coba. Jangan lupa juga untuk memperhatikan syarat –syaratnya ya.

Reply