Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru

Alfa - Like Follow

Dengan majunya tehnologi yang menghasilkan berbagai macam alat komunikasi modern. Alat – alat komunikasi modern tersebut tentu saja sangat berguna bagi kita. Dapat mempermudah segala pekerjaan kita. Salah satu alat komunikasi yang sangat berguna bagi kita semua adalah Telepon Selular atau yang biasa disebut dengan handphone atau telepon genggam.

Salah satu syarat mutlak untuk dapat menggunakan ponsel ini adalah dengan mengisinya menggunakan sim card. Untuk dapat digunakan, sim card tersebut haruslah memiliki saldo yang biasa disebut sebagai pulsa. Kita bisa saja membeli atau mengisi pulsa melalui counter, minimarket, atau ATM. Namun, jika kita sedang tidak punya waktu, mungkin saja kita bisa meminta bantuan teman kita untuk mengisikan.

SYARAT DAN KETENTUAN TRANSFER PULSA

Untuk itu, mereka juga biasa menggunakan layanan transfer pulsa. Dalam artikel ini akan dibahas lebih detail mengenai beberapa cara mentransfer pulsa, terutama cara transfer pulsa Indosat. Namun seblumnya, mari kita bahas terlebih dahulu syarat dan ketentuan dalam transfer pulsa Indosat, sebagai berikut:

  1. Harus sesama Indosat

Untuk dapat melakukan transfer pulsa, tentu saja anda harus memiliki layanan operator yang sama. Dalam hal ini anda harus menggunakan layanan operator yang sama. Namun, jika anda bukan pengguna Indosat dan ingin mengirim atau mentransfer pulsa kepada pemilik nomor indosat, tentu saja itu tidak bisa dilakukan. Atau sebaliknya jika anda akan mentransfer pulsa ke nomor selain indosat, hal itu tidak dapat dilakukan.

  1. Usia kartu

Usia kartu yang digunakan juga menjadi salah satu syarat dalam mentransfer . maksud dari usia kartu adalah sudah berapa lama anda menggunakan kartu tersebut. Kartu indosat yang digunakan untuk mentransfer ataupun menerima transfer pulsa adalah minimal harus telah memiliki usia selama 181 hari. Itu berarti, jika anda baru membeli dan menggunakan kartu indosat tersebut selama dua atau tiga minggu, maka anda tidak bisa menggunakan layanan ini.

  1. Biaya layanan transfer pulsa

Untuk mentransfer pulsa Indosat, anda akan dikenai biaya sebesar Rp.600 dan akan dipotong pada saat anda mentransfer pulsa tersebut. Sebagai contoh, anda akan mentransfer pulsa sebesar Rp. 60.000, berarti pulsa anda akan terpotong sebesar 60.600. jika pada kententuan transfer pulsa pada layanan operator lain anda membayar biaya yang tidak sama tergantung besarnya nominal pulsa yang ditransfer, berbeda dengan indosat. Pada layanan transfer indosat, anda akan dikenai biaya 600 tiap transaksi berapapun nominal pulsa yang anda transfer.

  1. Pengirim dan Penerima dalam masa aktif

Selanjutnya adalah, kedua belah pihak harus dalam masa aktif. Masa aktif berarti nomor atau kartu anda tidak sedang berada pada masa tenggang. Jika anda sedang dalam masa tenggang, tentu anda harus mengisi terlebih dahulu pulsa anda.

  1. Minimal sisa Pulsa

Syarat selanjutnya adalah, pemilik atau pihak yang mentransfer harus memiliki sisa pulsa minimal Rp. 5000 setelah dipotong pulsa yang ditransfer ditambah biaya layanan. Jika anda memiliki 10.000, dan anda akan mentransfer sebesar 7000, maka transaksi tersebut akan gagal. Anda sebaiknya mengecek terlebeh dahulu pulsa yang anda miliki, agar anda tahu apakah anda akan dapat melakukan transsaksi transfer pulsa tersebut atau tidak.

  1. Batas transaksi minimal perhari

Selanjutnya adalah batas transaksi minimal perhari. Untuk batas transaksi transfer pulsa indosat adalah maksimal Rp.200.000 per hari. Artinya, anda hanya bisa mentransfer pulsa maksimal sebesar 200.000 per hari (akumulasi). Anda tidak bisa mentransfer pulsa lebih dari itu. jika anda sudah mencapai batas, maka ada notifikasi bahwa anda telah melebihi batas transaksi transfer pulsa.

  1. Penambahan masa aktif

Ini adalah salah satu keuntungan dalam mentransfer pulsa indosat. Pihak penerima pulsa akan menerima tambahan masa aktif tergantung besarnya pulsa yang ditransfer. Ketentuannya adalah sebagai berikut:

    • Transfer: Rp0-<Rp2.000, masa aktif: 0 hari.
    • Transfer: Rp2.000-<Rp5.000, masa aktif: 0 hari.
    • Transfer: Rp5.000-<Rp10.000, masa aktif: 3 hari.
    • Transfer: Rp10.000-<Rp20.000, masa aktif: 7 hari.
    • Transfer: Rp20.000-<Rp25.000, masa aktif: 15 hari.
    • Transfer: Rp25.000-<Rp50.000, masa aktif: 15 hari.
    • Transfer: Rp50.000-<Rp100.000, masa aktif: 22 hari.
    • Transfer: Rp100.000-<Rp150.000, masa aktif: 30 hari.
    • Transfer: Rp150.000-<Rp200.000, masa aktif: 45 hari.

Anda tidak perlu khawatir, karena pihak pengirim tidak akan mengalami pengurangan masa aktif.

CARA TRANSFER PULSA INDOSAT

Setelah kita membahas tentang syarat dan ketentuan dalam mentranfer pulsa indosat, selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara transfer pulsa indosat yang tepat dan mudah. Transfer pulsa indosat tidak hanya dapat dilakukan melalui satu cara, namun ada 2 cara yang dapat digunakan, sebagai berikut:

  1. Melalui Layanan SMS

Cara transfer pulsa indosat, Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru

Cara transfer pulsa indosat yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS (short massage service). Anda pasti sudah taka sing dengan SMS bukan? Bahkan sebelum ada aplikasi chatting, kita menggunakan SMS untuk mengirimkan pesan singkat. Langkah – langkah dalam melakukan transfer pulsa indosat adalah sebagai berikut:

  • Buka layanan SMS pada handphone anda
  • Pilih buat pesan baru
  • Ketikan : “Transferpulsa(spasi)Nomor tujuan yang ditransfer(spasi)nominal pulsa
  • Tekan sends/kirim/lanjut pada handphone ataupun smartphone anda
  • Tunggu beberapa saat, anda akan mendapat sms notifikasi yang berisi token yang akan anda gunakan untuk memverifikasi dan menyetujui proses transfer tersebut.
  • Balas SMS tersebut dengan format: “OK (spasi) Kode Token yang anda terima dalam SMS notifikasi.
  • Tunggu beberapa saat. Anda akan mendapatkan SMS notifikasi apakah transaksi transfer pulsa anda berhasil atau gagal.

Contoh:

“Transferpulsa 085723455411 100.000”

Hal itu berarti bahw anda akan mentransfer pulsa sebesar 100.000 ke nomor 085723455411.

  1. Melalui Layanan UMB

UMB merupakan kependekan dari USSD Menu Browser, yaitu sebuah protocol yang digunakan untuk bertukar pesan dari handphone kepada penyedia layanan (operator) seluler. Layanan UMB bisa digunakan pada semua jenis Handphone, baik smartphone maupun handphone lama yang tidak memiliki layanan internet. Layanan UMB dapat digunakan oleh pengguna layanan pascabayar maupun prabayar dari Indosat. Berikut adalah langkah – langkah dalam mentransfer pulsa Indosat melalui layanan UMB:

  1. Buka aplikasi dial atau panggilan
  2. Untuk pengguna pasca bayar, anda bisa mengetikkan angka berikut:

*123*7*1*6*1#

Untuk pengguna prabayar, anda bisa mengetikkan angka berikut:

*123*7*3*2*1#

  1. Setelah itu tekan ok.sends.
  2. Ikuti perintah selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan dan nominal pulsa, serta akan muncul notifikasi persetujuan.

Demikian adalah beberapa syarat, ketentuan dan cara transfer pulsa Indosat yang cepat, mudah dan tidak ruwet.

Leave a Reply