Cara Transfer Pulsa 3 Tercepat

Alfa - Like Follow

Cara transfer pulsa 3, Cara Transfer Pulsa 3 Tercepat

Di Indonesia, terdapat berbagai macam kartu yang disediakan oleh operator seluler. Satu operator bahkan bisa mengeluarkan lebih dari 3 produk. Tiap produk juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing serta memiliki promo mereka masing – masing. Namun ada satu layanan yang hampir dimiliki oleh seluruh layanan operator adalah layanan transfer pulsa.

Anda tentu sering mengalami kejadian tak terduga. Misalnya ketika anda sedang berada di luar kota dan tidak tahu harus membeli pulsa dimana, anda mungkin akan meminta bantuan keluarga, kerabat ataupun teman anda untuk mentransfer pulsa. Atau jika anak atau adik kita sedang sangat membutuhkan pulsa, cara paling cepat dalah dengan mentransfer pulsa kita kepada mereka.

Salah satu operator yang menyedikan layanan transfer pulsa ini adalah 3. Sama seperti operator lainnya, 3 juga memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk dapat melakukan transaksi transfer pulsa. Sebelum membahas beberapa cara transfer pulsa 3. Berikut kita akan membahas terlebih dahulu tentang syarat serta ketentuan dalam melakukan transfer pulsa 3.

SYARAT DAN KETENTUAN TRANSFER PULSA 3

Setiap operator tentu memiliki peraturan, syarat serta ketentuan masing – masing dalam memberikan layanan mereka. Salah satunya adalah penyedia layanan 3 yang juga memiliki syarat serta ketentuan sendiri dalam memberikan layanan transfer pulsa seperti berikut:

  1. Hanya bisa dilakukan sesame pengguna 3

Syarat utama yang perlu anda perhatikan adalah, anda hanya bisa melakuka transfer pulsa antar sesame pengguna 3. Misalnya saja anda memiliki dua kartu dari dua operator berbeda, dan saat itu pulsa pada kartu 3 anda masih tersisa banyak, sedangkan pada kartu anda yang lain hampir habis, anda tidak mungkin melakukan pemindahan atau transfer pulsa ke kartu anda yang merupakan kartu dengan layanan operator lain. Karena memang saat ini belum ada layanan untuk transfer pulsa antar operator

  1. Pengirim berada di masa aktif

Syarat kedua adalah jika anda merupakan pengirim pulsa, anda haruslah berada dalam masa aktif. Jika anda tikak sedang dalam masa aktif, atau anda sedang berada di masa tenggang, maka anda tidak bisa melakukan transaksi transfer pulsa ini. Jadi, pastikan anda masih berada dalam masa aktif sebelum anda melakukan transaksi transfer pulsa.

  1. Penerima pulsa tidak harus berada di masa aktif

Berbeda dengan operator lain yang mensyaratkan agar penerima pulsa juga berada dalam masa aktif, 3 tidak mensyaratkan hal tersebut. Pengguna 3 dapat menerima pulsa meskipun berada dalam masa tenggang. Jadi, seandainya ada keluarga anda yang sedang berada dalam masa tenggang, sisa pulsa masih banyak dan sayang untuk membeli pulsa lagi, anda bisa mentransferkan sedikit pulsa anda kepada saudara anda tersebut. Karena ketika anda mentransferkan pulsa, penerima juga akan menerima peranjangan masa aktif. Tiap kelipatan 1000, penerima pulsa akan mendapatkan perpanjangan masa aktif sebanyak 1 hari.

  1. Biaya layanan

Selanjutnya adalah biaya layanan untuk transaksi transfer pulsa ini. Biaya transfer pulsa yang ditetapkan 3 termasuk yang paling murah.  Biayanya hanya Rp.400 per transaksi. Berbeda dengan operator lain yang bahkan mencapai 2000 per transaksi. Dan akan di potong dari pihak pengirim pulsa.

  1. Minimal pulsa yang di transfer

Pulsa minimal yang bisa ditransfer adalah 1000. Anda hanya bisa mentransfer dengan nominal kelipatan 1000. Yaitu 1000, 2000, 3000 dan seterusnya. Minimal transfer ini juga lebih sedikit dibanding dengan minimal transfer operator lain yang rata – rata menetapkan 5000.

  1. Minimal saldo setelah transfer

Minimal saldo setelah dipotong pulsa yang ditransfer dan biaya transfer adalah sama seperti operator lain, yaitu 5000. Jadi pastikan untuk menyisakan 5000 saldo pulsa anda.

CARA TRANSFER PULSA 3

Setelah memahami syarat dan ketentuan berlaku untuk transaksi transfer pulsa 3, selanjutnya kita akan membahas tentang cara transfer pulsa 3. Terdapat setidaknya 3 cara dalam mentransfer pulsa 3, yaitu:

  1. Via Layanan UUSD

Cara transfer pulsa 3, Cara Transfer Pulsa 3 Tercepat

Sepertinya kita sudah sering membahas tentang UUSD itu apa. Setiap handphone sepertinya juga telah memiliki layanan ini. Dan cara ini adalah cara yang paling cepat dan mudah untuk melakukan transaksi transfer pulsa. Seperti telkomsel, 3 juga memiliki layanan USSD yang bisa digunakan untuk transaksi transfer pulsa. Berikut adalah langkah – langkah atau cara transfer pulsa 3:

  • Buka aplikasi dial atau panggilan pada handphone atau smartphone anda
  • Tekan kode USSD atau nomor *323#
  • Tekan sends/panggil
  • Setelah itu akan muncul pop up yang meminta anda untuk memasukkan nomor tujuan. Setelah anda memasukkan nomor tujuan, tekan sends/panggil.
  • Setelah itu akan muncul kembali pop up yang meminta anda untuk mengisikan nominal pulsa yang akan anda transfer. Setelah anda memasukkan nominal yang akan ditransfer, seperti sebelumnya tekan sends/panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapat sms notifikasi yang memberitahukan apakah transaksi transfer pulsa anda berhasil atau tidak.
  1. Via SMS

Cara transfer pulsa selanjutnya adalah melalui SMS. Cara ini juga termasuk mudah.  Tiap ponsel sudah tentu dilengkapi dengan aplikasi perepesan atau SMS. Dengan SMS, kita tidak perlu repot mengingak kode USSD. Berikut adalah langkah – dalangah dalam mentransfer pulsa 3:

  • Masuk ke aplikasi pesan di Handphone atau smartphone anda.
  • Tekan buat pesan baru
  • Ketikkan format: TRF(spasi)nominal pulsa(spasi) nomor tujuan
  • Kirimkan ke 123
  • Tunggu beberapa saat hingga anda mendapat sms notifikasi yang memberitahujkan apakah anda berhasil atau gagal

Contoh:

TRF 30000 08891882888

Format diatas artinya anda akan mengirim pulsa 3 sebanyak 30000 ke nomor 08891882888.

Cara transfer pulsa 3, Cara Transfer Pulsa 3 Tercepat

  1. VIA Aplikasi Bima+

Cara transfer pulsa 3, Cara Transfer Pulsa 3 Tercepat

Cara terakhir untuk transfer pulsa 3 adalah melalui aplikasi Bima yang bisa anda nikmati melalui Smartphone. Berikut adalah langkah – langkah penggunaan Aplikasi Bima+:

  • Masuk ke aplikasi tersebut
  • Pilih transfer
  • Lalu anda akan diminta memasukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang di transfer.
  • Setelah memastikan semua benar, anda bisa mengirimkannya.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada notifikais pemberitahuan bahwa anda berhasil ataupun gagal dalam melakukan transfer pulsa.

Demikian adalah beberapa cara transfer pulsa 3 yang mudah. Sebelum melakukan transfer pulsa anda sebaiknya telah mengetahui syarat yang berlaku.

Baca Juga: 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Mudah

Leave a Reply