Cara Mudah Repost Post Di Instagram

  • Post Author:
  • Post Category:Instagram
Cara Mudah Repost Post Di Instagram

Bisa dibilang jika hampir semua pengguna media sosial, memiliki akun Instagram. Tentunya hal ini dikarenakan Instagram memiliki kelebihan dibandingkan platform media sosial lain. Tapi, sayangnya Instagram belum menyediakan fitur untuk repost seperti pada beberapa platform lain. Namun kamu tidak usah khawatir, karena dapat menggunakan cara repost Instagram yang akan dibahas berikut.

Dikarenakan belum adanya fitur resmi untuk repost dari Instagram, maka kamu perlu menggunakan bantuan dari aplikasi lain ntuk melakukan posting ulang atau repost Instagram. Kamu tidak perlu khawatir karena beberapa aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Maka dari itu langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk repost Instagram.

Cara Repost Instagram Menggunakan Regrann

Regrann adalah aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk melakukan posting ulang atau repost dari postingan akun Instagram yang lain. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu, pengguna dari aplikasi ini juga cukup banyak. Untuk itu, berikut ini beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan untuk repost Instagram menggunakan aplikasi Regrann.

  1. Tahapan pertama, kamu perlu untuk mendownload aplikasi Regrann dari Google Play Store. Kemudian instal aplikasi tersebut.
  2. Apabila aplikasi Regrann sudah terpasang, maka buka aplikasi tersebut dan silahkan membuka feed Instagram dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.
  3. Setelah itu, kamu dapat memilih konten baik itu foto ataupun video yang ingin diposting ulang. Lalu tap pada ikon yang berbentuk tiga titik di bagian pojok kanan atas konten.
  4. Kemudian pilihlah opsi “Copy Share URL” ataupun “Share” dan secara otomatis aplikasi Regrann akan berjalan.
  5. Tahapan berikutnya, tap pada ikon Instagram yang berada di bagian pojok kanan bawah aplikasi Regrann. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengeditan tershadap foto yang akan direpost.
  6. Kamu dapat melakukan penulisan ulang pada caption di konten tersebut. Kamu juga dapat menggunakan caption asli dengan cara menahan konten selama beberapa detik hingga muncul opsi “paste” untuk menyalin caption secara lengkap.
  7. Tahapan terakhir, tap pada opsi “Share” untuk melakukan repost pada postingan dan konten atau postingan tersebut sudah ada di dalam timeline akun Instagram kamu.

Cara Untuk Repost Instagram Menggunakan Repost for Instagram

Selain Regrann, aplikasi bernama Repost for Instagram juga merupakan salah satu apliaksi yang cocok kamu gunakan untuk memosting ulang konten di Instagram. Jika dilihat dari namanya, sudah jelas jika aplikasi yang satu ini diciptakan secara khusus untuk melakukan posting ulang pada Instagram. Maka dari itu, berikut ini langkah-langkah yang perlu untuk kamu lakukan.

  1. Langkah pertama yang perlu untuk kamu lakukan, yakni mendownload dan menginstal aplikasi Repost for Instagram melalui Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Jika sudah terinstal, buka aplikasi Repost for Instagram.
  3. Buka feed dari Instagram melalui aplikasi tersebut.
  4. Cari dan pilih foto maupun video yang hendak kamu repost. Lalu tap pada ikon berbentuk tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas konten. Pilihlah opsi “Copy Share URL”.
  5. Lalu buka menu yang bertuliskan Repost. Pada bagian bar Repost, biasnaya akan muncul nama pengguna dari akun yang akan kamu repost posingannya. Namun, terkadang letak dari nama pengguna akun asli ini dapat berubah-ubah. Jadi, tidak akan selalu berada di bagian bar Repost.
  6. Kamu dapat menghapus, menambahkan, mengubah, dan juga mengedit kata-kata yang ada pada caption di postingan yang akan direpost tersebut.
  7. Apabila kamu sudah selesai dengan tahapan pengeditan pada caption dari postingan tersebut, maka tinggal klik pada opsi “Repost” untuk segera mengirimkannya ke timeline dari akun Instagram kamu.

Cara Untuk Repost Instagram Menggunakan InstaRepost

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan repost atau posting ulang konten dari akun Instagram yang lain, yakni bernama InstaRepost. InstaRepost juga bisa kamu peroleh secara gratis melalui Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak pengguna karena kemampuannya dalam repost konten di Instagram. Berikut ini cara untuk menggunakan InstaRepost.

  1. Pertama, kamu perlu untuk mendownload dan menginstal aplikasi yang bernama InstaRepost dari Google Play Store.
  2. Apabila aplikasi InstaRepost sudah berhasil dipasang, maka buka aplikasi tersebut dan kamu dapat membuka feed dari Instagram melalui aplikasi yang satu ini.
  3. Selanjutnya, kamu dapat mencari dan memilih foto ataupun video yang akan di repost. Lalu tap pada ikon berbentuk tiga titik yang lokasinya berada di bagian pojok kanan konten. Pilihlah opsi “Copy Share URL”.
  4. Nantinya akan muncul dua opsi lanjutan, yakni “Repost Now” dan “Save to Repost Later”.
  5. Dua opsi tersebut akan menampilkan sebuah halaman berupa “Repost Settings” yang berguna untuk melakukan pengeditan sebelum konten akan diposting ulang ke akun Instagram kamu.
  6. Kamu dapat mengedit dan juga mengatur ulang kata-kata yang ada pada caption, mengubah letak dari pemilik konten yang sebenarnya, dan juga kamu dapat menambahkan berbagai macam stiker yang telah disediakan di dalam aplikasi yang satu ini.
  7. Apabila pengeditan konten sudah selesai, maka kamu hanya perlu mentap pada tombol “Repost” untuk segera melakukan proses posting ulang konten yang sudah diedit tersebut.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa cara repost Instagram di atas, maka kamu sudah tidak bingung lagi jika ingin melakukan posting ulang konten dari akun Instagram yang lain. Kamu hanya perlu memilih salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membantumu dalam melakukan repost konten tersebut.

Leave a Reply