Cara menyimpan video dari instagram terupdate kekinian

  • Post Author:
  • Post Category:Ponsel
Cara menyimpan video dari instagram terupdate kekinian

Meskipun Instagram dikenal luas karena foto yang dibagikan pengguna, video juga merupakan bagian besar dari konten layanan media sosial.

Baca Juga 2+ cara Melihat status Whatsapp tanpa diketahui yang cocok buat kepoin mantan

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin menyimpan video Instagram untuk ditonton di lain waktu, atau hanya untuk menyimpan di komputer atau perangkat seluler Anda untuk anak cucu. Untungnya, ini dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit.

Cara Menyimpan Video atau Cerita Instagram Anda

Mengunduh dan menyimpan cerita atau video yang sebelumnya Anda unggah atau buat di Instagram dapat dilakukan dengan mengambil langkah-langkah berikut.

·         Buka aplikasi Instagram.

·         Buka cerita atau video yang ingin Anda simpan.

·         Ketuk tombol menu yang sesuai, yang terletak di sudut kanan bawah dan diwakili oleh tiga titik.

·         Saat menu pop-up muncul, ketuk Simpan atau Simpan Foto / Video. Pengguna iOS juga dapat mengetuk Save Story, yang memungkinkan Anda untuk mengambil seluruh isi cerita sebagai satu file video. 

Cara Menyimpan Video Instagram Pengguna Lain

 Meskipun bermanfaat untuk mengambil video Instagram Anda sendiri, banyak pengguna sering ingin mengunduh video yang dibagikan oleh orang lain.

Pada Mac atau PC, ini dapat dilakukan melalui versi Instagram berbasis web, sementara pengguna Android dan iOS harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau solusi yang dijelaskan di bawah ini.

Menyimpan Video Dari Instagram ke Komputer Anda:   

  •   Buka browser web Anda dan navigasikan ke halaman yang berisi video Instagram yang ingin Anda unduh.  
  •   Klik kanan di mana saja di halaman di luar pos video itu sendiri.    
  • Ketika menu konteks muncul, pilih View Page Source atau Inspect Element. Opsi ini bervariasi berdasarkan pada browser.  
  •   Tab baru sekarang akan muncul, menampilkan kode sumber untuk seluruh halaman. Luncurkan bidang Temukan browser dengan menggunakan pintasan keyboard berikut:
  • Ctrl + F di Windows; Cmd + F pada macOS.  
  •   Saat bidang edit muncul, masukkan teks berikut: mp4 
  •    Beberapa hasil akan disorot, masing-masing disertai dengan URL lengkap. Salin dan tempel yang pertama, seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di atas.    
  • Buka tab baru dan rekatkan URL yang disalin ke bilah alamat. Tekan Enter atau Return.   

 Video sekarang harus memuat di pemutar mandiri. Klik kanan di mana saja di dalam jendela video dan pilih Simpan video sebagai.    Anda sekarang dapat menentukan nama file dan lokasi tempat Anda ingin menyimpan file video MP4 di hard drive Anda. 

Menyimpan Video Dari Instagram ke Ponsel atau Tablet Anda:

 Pengguna Android dan iOS mungkin memiliki opsi untuk menyimpan video Instagram pengguna lain ke rol kamera perangkat mereka tetapi harus melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga. Sayangnya, sebagian besar aplikasi ini tidak memberikan apa yang dijanjikan, dan banyak yang bahkan digabungkan dengan malware atau perangkat lunak lain yang tidak diinginkan.

Aplikasi penyimpan video Instagram

Juga terdapat beberapa Aplikasi untuk menyimpang video dari instagram diantaranya adalah:

Dredown

Dredown yang masih sering disebut dengan nama sebelumnya, Instadown — adalah salah satu alat pengunduh video Instagram asli, dan masih kuat. Seperti PostGraber, semua Dredown harus berfungsi adalah URL. Rekatkan URL ke kotak dan klik Dredown. Hanya dalam waktu  beberapa detik, browser Anda akan mulai mengunduh file MP4. 

Dredown bekerja dengan lebih banyak layanan dari sekadar Instagram. Selain itu kalian juga dapat menggunakannya untuk mengunduh konten dari YouTube, Facebook, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, Kohtakte, dan Tumblr. Untuk semua layanan yang didukungnya, Anda hanya perlu URL posting, video, atau foto yang ingin Anda simpan.

Baca Juga : Cek rekening listrik dengan nama Pelanggan secara Online dan Offline paling update

Regrammer

Oke, jadi kami sudah membahas aplikasi Android dan web. Tetapi bagaimana Anda mengunduh video Instagram di iOS? Ya, ada beberapa aplikasi di App Store yang mengaku memiliki kemampuan untuk mengunduh video — tetapi sering dikemas dengan iklan dan pembelian dalam aplikasi, dan sulit digunakan. Satu pengecualian adalah Regrammer.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis, dan meskipun didukung iklan, iklan tidak begitu menjengkelkan sehingga Anda ingin menghindari hal ini. Sekali lagi, Anda memerlukan URL video Instagram yang ingin Anda unduh agar aplikasi berfungsi.

Saat Anda memilikinya, buka aplikasi Regrammer, rekatkan di URL, dan klik Pratinjau. Pada halaman terakhir, Anda dapat memilih untuk mengunduh video ke perangkat Anda atau memposting ulang dengan nama Anda sendiri.

Gramblast

Terakhir adalah  satu aplikasi web lagi. Itu selalu masuk akal untuk menyimpan beberapa aplikasi web untuk mengunduh video Instagram di gudang senjata Anda, karena mereka akan sering turun selama beberapa hari sekaligus. 

Sekarang, Anda akan terbiasa dengan proses untuk menggunakan layanan ini. Ambil URL video atau gambar yang Anda inginkan, lalu rekatkan ke dalam aplikasi web Gramblast dan klik Unduh. 

Tergantung pada ukuran file, Anda harus memiliki MP4 baru di komputer Anda dalam hitungan detik. Anda dapat menggunakan video untuk mengunggah kembali ke jejaring sosial yang berbeda, atau simpan saja di hard drive Anda sehingga Anda dapat merujuk kembali nanti. 

Ingat Hak Cipta Video Instagram

 Semudah mengunduh video dari Instagram, jangan lupa bahwa Anda tidak memiliki hak atas video yang tidak Anda buat. Ya, Anda dapat mengunduhnya. Ya, Anda bisa menikmatinya. Tetapi jangan mengunggahnya sebagai milik Anda, atau mendistribusikannya dengan cara lain, terutama tanpa memberikan kredit jatuh tempo. Anda tidak ingin hal yang sama dilakukan untuk Anda.

Cara Lain untuk Mengunduh Video Instagram

 Jika semua ketujuh aplikasi ini tidak memberikan hasil yang ingin Anda unduh video dari Instagram, ada beberapa metode tambahan yang dapat Anda gunakan.

 Misalnya, Anda dapat salah satu aplikasi generik yang memungkinkan Anda mengunduh video streaming dari situs web. VideoGrabby, Video DownloadHelper, dan Freemake Video Downloader adalah semua opsi yang solid di departemen ini.

 

Jadi, sebenarnya tidak hanya ada satu cara untuk mengunduh serta menyimpan video dari instagram. Kita bisa mencoba cara menyimpan video dari instagram tanpa harus menginstal aplikasi tambahan ataupun langsung. Jadi itu semua tergantung pada anda. dan jangan sampai lupa untuk mencantumkan pemilik asli dari video anda ya.

Leave a Reply