Cara Mengganti Background Layar Utama WA

  • Post Author:
  • Post Category:WhatsApp
Cara Mengganti Background Layar Utama WA

Whatsapp atau yang sering disebut dengan WA, merupakan salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan. Dengan penggunaanya yang sering, tentunya kamu akan merasa bosan dengan tampilannya yang itu-itu saja. Untuk itu, kamu dapat mengikuti cara mengganti background layar utama WA yang akan dijelaskan berikut untuk memodifikasi tampilan dari WA yang kamu gunakan.

Untuk saat ini, ada dua cara yang dapat kamu gunakan untuk mengganti background layar utama WA. Pastinya kamu dapat memilih salah satu cara yang menurut kamu paling mudah untuk dilakukan, dari kedua cara yang akan dijelaskan. Maka dari itu, langsung saja berikut ini dua cara untuk mengganti background layar Whatsapp.

Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp Lewat Menu

Cara mengganti background layar utama WA yang pertama adalah melalui menu. Bisa dibilang jika cara yang pertama ini cukup mudah dan juga simpel. Dengan cara ini, maka kamu dapat mengubah tampilan pada wallpaper yang ada di ruang percakan. Berikut ini beberapa tahapan yang perlu untuk kamu lakukan.

  1. Tahapan pertama yang perlu untuk kamu lakukan, yakni membuka aplikasi Whatsapp yang sudah terinstal di smartphone Android yang kamu.gunakan.
  2. Setelah itu, pilih menu dengan cara mentap pada bagian ikon berbentuk tiga titik yang posisinya berada di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Ketika kamu sudah mentap tombol menu, maka akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu gunakan. Untuk melanjutkan langkang selanjtunya, kamu perlu mentap opsi “Setelan”.
  4. Jika kamu sudah berada di dalam opsi “Setelan” yang tadi sudah dipilih, maka kamu perlu untuk memilih opsi “Chat”.
  5. Terdapat juga beberapa opsi yang dapat kamu pilih dalam menu “Chat” ini. Untuk mengganti background layar utama di ruang obrolan, kamu dapat memilih opsi “Wallpaper”.
  6. Setelah kamu mentap opsi “Wallpaper”, nantinya akan muncul beberapa opsi lagi. Yakni Warna Solid, Galeri, Default, Galeri Wallpaper, serta Tidak Ada Wallpaper.
  7. Jika kamu ingin menggunakan gambar yang ada di dalam galeri, tentunya kamu perlu memilih opsi “Galeri”
  8. Selanjutnya, cari dan pilih foto.
  9. Selesai, background layar utama pada whatsapp kamu sudah berganti.

Cara mengganti background layar utama WA Lewat Ruang Chat

Cara mengganti background layar utama Whatsapp yang dapat kamu gunakan selanjutnya yakni melalui ruang chat atau obrolan. Kamu tidak perlu khwatir, karena cara yang satu ini juga tidak kalah mudah dan simple jika dibandingkan dengan cara yang sebelumnya. Oleh sebab itu, langsung saja berikut langkah-langkah yang perlu untuk kamu lakukan.

  1. Langkah yang pertama, tentunya kamu perlu membuka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone Android yang kamu gunakan.
  2. Jika aplikasi whatsapp kamu sudah terbuka, maka buka salah satu chat atau obrolan yang pernah kamu lakukan baik itu di dalam grup maupun pribadi. Apabila tidak ada chat atau obrolan, maka kamu perlu membuat obrolan terlebih dahulu.
  3. Ketika kamu sudah berada di dalam salah satu obrolan yang sudah dipilih, kamu perlu untuk mentap menu dengan bentuk tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas aplikasi whatsapp tersebut.
  4. Ketika kamu mentap menu yang berbentuk tiga titik itu, maka akan muncul beberapa opsi yang dapat dipilih. Untuk itu, pilihlah opsi “Wallpaper” untuk mengganti background layar utama pada Whatsapp.
  5. Apabila kamu memilih opsi “Wallpaper” tersebut, maka akan muncul beberapa opsi mengenai jenis wallpaper atau latar belakang yang akan digunakan. Seperti Warna Solid, Galeri, Galeri Wallpaper, dan Tidak Ada Wallpaper.
  6. Kamu dapat memilih opsi Galeri jika ingin menggunakan foto yang ada di dalam memori smarphone kamu. Cari dan pilih salah satu foto yang diinginkan.
  7. Background layar utama pada Whatsapp sudah selesai diganti.

Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp di iPhone

Kedua cara di atas merupakan cara untuk mengganti background layar utama di smarphone Android. Kamu pasti sudah tahu jika tampilan aplikasi Whatsapp pada smartphone Android dan iPhone itu berbeda. Jika kamu merupakan salah satu pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS atau iPhone, maka dapat mengikuti beberapa tahapan sebagai berikut ini.

  1. Tahapan pertama, kamu perlu untuk membuka aplikasi Whatsaap yang sudah terinstal di smartphone yang kamu gunakan.
  2. Setelah aplikasi Whatsapp terbuka, maka pilih menu pengaturan. Nantinya akan muncul beberapa opsi yang dapat kamu pilih. Pilihlah menu “Chats”.
  3. Ketika kamu memilih menu “Chats” tersebut, juga akan muncul lagi beberapa opsi yang dapat digunakan. Pada tahapan ini, kamu dapat memilih opsi “Wallpaper Library”.
  4. Nantinya kamu akan diarahkan menuju ke menu Wallpaper Library yang dapat kamu gunakan untuk memilih gambar untuk wallpalaer pada Whatsapp di iPhone kamu. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fotomu untuk dijadikan sebagai backgorud layar utama Whatsapp dengan memilih menu “Foto”.
  5. Jika kamu sudah memilih gambar atau foto yang ditentukan, maka kamu perlu untuk mentap pada gambar tersebut. Nantinya akan muncul sebuah tampilan pratinjau mengenai gambar.
  6. Pada tahapan yang satu ini, kamu dapat mengatur penempatan serta posisi dengan menggser gambar tersebut.
  7. Jika kamu merasa gambar yang dipilih tersebut sudah pas untuk dijadikan sebagai background layar utama Whatsapp, maka kamu hanya perlu mentap tombol “set” yang lokasinya berada di bagian pojok bawah layar.

Dengan menggunakan cara untuk mengganti background layar utama di Whatsapp seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka kamu tidaka akan merasa bosan dengan tampilan Whatsapp yang baru. Namun penggantian background layar utama Whatsapp ini akan berlaku pada setiap kontak dan grup. Jadi kamu tidak bisa hanya mengganti wallpaper pada satu kontak atau grup saja.

Leave a Reply