Cara Mudah 100% Works Mendapatkan Kembali Akun ML yang Hilang

Mobile legens merupakan salah satu games yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Terutama anak-anak hingga remaja. Game MOBA ini menjadi favorit karena mudah dimainkan. Namun terkadang beberapa pemain mengalami masalah kehilangan akun. Cara mengembalikan akun ML sebenarnya tidak terlalu sulit, asalkan kamu memahami penyebab dari hilangnya Akun tersebut.

Akun dari mobile Legends sendiri bisa hilang dari aplikasi karena beberapa hal. Penyebab yang pertama adalah akun email yang lama tertimpa dengan akun ML yang baru login di hp kamu. Penyebab lainnya antara lain terhapusnya data atau cache, berpindah server, dan juga menjadi korban dari hacker yang tidak bertanggung jawab. Cara mengembalikan akun disesuaikan dengan penyebabnya.

Cara Mengembalikan Akun ML Berdasarkan Penyebab Hilangnya

Cara mengembalikan akun ML, Cara Mudah 100% Works Mendapatkan Kembali Akun ML yang Hilang

Berikut ini adalah penjelasan tentang cara untuk mengembalikan akun mobile legends yang hilang berdasarkan penyebabnya. Masing-masing penyebab hilangnya akun mobile legends mempengaruhi bagaimana cara untuk mengembalikannya. Sehingga kamu harus benar-benar memahami apa yang menjadi penyebab utama dari hilangnya akun kamu.

1. Mencoba Login Menggunakan Temporary Account

Cara pertama yang dapat kamu coba untuk mengembalikan akun mobile Legends ke kamu itu dengan menggunakan temporary account.  Temporary account atau account sementara ini berguna untuk menyimpan perubahan ataupun progres dari game ML ketika penggunaannya tidak tertaut dengan akun apapun di luar platform mobile Legends.

Temporary account ini tidak disediakan secara otomatis oleh game mobile Legends Tapi kamu harus membuatnya sendiri titik jadi, beruntunglah kamu yang sudah sempat membuat temporary account sebelum akun ML kamu hilang.

Cara untuk login melalui temporary account adalah:

  • Pastikan bahwa kamu telah membuat temporary account sebelumnya. kamu pasti akan memiliki QR code yang akan digunakan untuk login menggunakan akun sementara ini.
  • jika kamu telah memiliki temporary account kamu dapat pada tulisan temporary account atau akun sementara yang terlihat pada layar aplikasi mobile legends di smartphone kamu.
  • Setelah itu ketuk pada tombol hijau yang memiliki tulisan login TP account
  • Carilah file atau gambar dari QR code yang kamu dapatkan ketika pertama kali membuat akun sementara.
  • Pilih gambar QR code kemudian upload ke sistem mobile legends.
  • setelah proses upload gambar QR code berhasil kamu akan diminta untuk memasukkan password atau kata sandi dari akun mobile legends ke kamu.

Dengan caramendapatkan kembali akun mobile legends ke kamu yang hilang.

2. Mencoba Login Menggunakan Platform Lain

Di tahap awal permainan mobile legends biasanya kamu diminta untuk menautkan akun game ini dengan beberapa platform lainnya. terdapat tiga parfum yang bisa kamu pilih untuk menautkan akun game mobile legends antara lain Facebook, Google play Game, dan akun VK.

  • Pertama, buka games mobile legends terlebih dahulu, tunggu hingga proses loadingnya selesai.
  • Buka menu profil yang ada di dalam game.
  • Di dalam menu profil ini terdapat banyak pilihan yang bisa kamu lakukan, pilihlah “akun” yang posisinya terletak di bagian bawah.
  • Pilihlah platform yang akan kamu gunakan untuk login.
  • Jika diperlukan, sistem akan meminta kamu untuk memasukkan username dan juga password dari akun platform lain yang tersambung dengan mobile legends ini.
  • Jika kamu berhasil melakukan login dengan cara memanfaatkan platform lain, seluruh progress permainan kamu akan tersimpan selalu dalam akun tersebut.

3. Menghubungi Pusat Bantuan untuk Mendapatkan Akun Kembali

Pernahkah kamu menjumpai ikon orang memakai headphone di layar permainan mobile Legends kamu? Jika pernah ikon tersebut adalah ikon customer service atau pusat bantuan. Kamu dapat menggunakannya jika mengalami kesulitan ataupun kendala dalam bermain mobile Legends.

Menghubungi customer service juga bisa menjadi salah satu cara mengembalikan akun ML yang hilang. Caranya juga tidak terlalu sulit, berikut ini penjelasannya:

  •  Pertama, jalankan game mobile Legends seperti biasanya ketika kamu ingin memainkan game moba yang satu ini. Tunggu hingga proses loading selesai dan game terbuka.
  •  Tekan pada Ikon orang yang mengenakan headphone, ikon ini berada di di kanan layar bagian atas.
  •  Pilihan pertama yang ada di pusat bantuan ini adalah account problem ketuk pada pilihan tersebut.
  •  Pilih retrieve account, lanjutkan dengan memilih forget platform account.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi form yang akan digunakan untuk meninjau akun kamu. Pastikan data yang yang diinput untuk mengisi form ini merupakan data yang benar.
  • Jika kamu sudah selesai melakukan pengisian form untuk mengajukan pengembalian akun, klik submit.

Sistem mobile legends akan mempertimbangkan apakah akun kamu dapat kembali atau tidak. Sabarlah menunggu prosesnya, kamu akan dihubungi oleh pihak mobile Legends ketika akun kamu dapat diakses kembali.

4. Mengembalikan Akun ML yang Hilang Karena Dihack

Hilangnya akun mobile Legends tidak hanya disebabkan oleh hal-hal teknis. Adanya hacker juga menjadi ancaman tersendiri bagi akun ML kamu. Sudah banyak orang yang menjadi korban dari hacker ini. Apalagi jika rank dari akun mobile legends tersebut sudah tinggi.  Player yang malas untuk melakukan push rank lebih memilih menggunakan cara ilegal seperti melakukan peretasan akun.

Apakah kamu menjadi salah satu korban pencurian akun ML? Jika Iya, kamu dapat meminta akun kamu kembali dengan cara menghubungi customer service mobile Legends melalui email. Caranya juga sangat mudah, seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi email yang ada di handphone kamu. Kamu juga bisa mengakses email menggunakan Browser yang ada di laptop.
  •  Tuliskan pesan yang berisi si permohonan pengembalian akun mobile Legends milikmu karena diretas atau di-hack.
  • Alamat email tujuannya adalah [email protected]
  • tunggu balasan dari customer service games mobile legends untuk mengetahui perkembangan akun milikmu.

Untuk mencegah hilangnya akun ML, sebaiknya kamu menghubungkan akun mobile legends dengan platform lain seperti Facebook maupun akun Google Play. Hal ini juga akan memudahkan kamu ketika ingin berpindah perangkat untuk bermain mobile Legend.

Leave a Reply