Cara Mengecek Kuota Kartu 3 (tri)

Alfa - Like Follow

Kebutuhan akan paket data atau lebih sering disebut kuota Bagi para pengguna internet via smartphone sudah pada sampai tahap “primer”. kebutuhan kuota menjadi tidak terkendali, sering kali sedang asik main game online tiba-tiba disconnect. wah susah…

Oleh karenanya anda perlu mengatur dan rajin mengontrol kuota internet yang sedang dipakai agar tidak kehabisan kuota saat diperlukan.

Tentu untuk mengontrol hal tersebut anda membutuhkan Cara Mengecek Kuota 3. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kuota internet yang cepat habis.

Berikut akan dijelaskan beberapa cara untuk mengecek sisa paket internet anda dengan mudah. Anda dapat memilih cara yang menurut anda mudah untuk digunakan.

Cara Cek Kuota pada Kartu 3

cara mengecek kuota 3, Cara Mengecek Kuota Kartu 3 (tri)

1. Cara Cek Kuota 3 melalui Dial Phone

Cara cek kuota Tri lainnya adalah melalui dial phone ketik *111#, pada menu yang muncul, pilihlah Cek Kuota, kemudian Kuota Data, setelah itu Kuota Data Reguler. Anda bisa melakukan pengecekan kuota Tri dengan cara ini melalui smartphone, modem, ataupun gadget lain yang Anda gunakan pribadi. Informasi sisa kuota Tri Anda kemudian akan dikirimkan dengan format SMS.

2. Cek Kuota 3 anda melalui aplikasi bimatri

Provider 3 memiliki aplikasi andalan yang bernama Bima Tri untuk memudahkan anda, untuk lebih lanjut simak cara dibawah ini:

  • Bagi anda yang menjadi pengguna android, anda dapat mendownload aplikasi Bima Tri pada play store yang ada di hp anda.
  • Jika anda sudah, buka aplikasi tersebut. Anda dapat melihat sisa kuota internet, sisa pulsa, nomor telepon, dan masih banyak informasi yang lain.

3. Cek Kuota 3 reguler anda melalui SMS

Kuota Tri Reguler adalah paket internet kartu tri yang dapat digunakan semua jaringan termasuk jaringan 4G maupun jaringan 3G bahkan di bawahnya. Cara mengecek kuota 3 reguler lewat SMS, kalian bisa mengikuti format berikut: INFO (SPASI) DATA dan kirim ke 234. Cara cek kuota Tri lewat sms ini sama dengan cara pertama, cuma beda format smsnya saja. Setelah kirim sms, Anda akan mendapatkan sms dari 234 yang akan menginformasikan sisa kuota Tri kamu melalui sms.

Next PostRead more articles

Leave a Reply