Cara Membuat Channel YouTube di Handphone

Alfa - Like Follow

Perkembangan telepon genggam atau handphone saat ini sudah semakin cepat. Bukan hanya untuk berkomunikasi, bahkan bisa lebih dari itu. Menggunakan alat tersebut Anda bisa mengakses berbagai macam media sosial, salah satunya YouTube. Bukan hanya membuka, bisa juga membuat akun media sosial tersebut. Berikut Cara membuat channel YouTube di handphone yang perlu Anda ketahui:

Cara Membuat Channel YouTube di Handphone

cara membuat channel youtube di handphone, Cara Membuat Channel YouTube di Handphone

YouTube merupakan salah satu media sosial yang sangat populer untuk pemutar video. Bukan hanya bisa dibuat pada perangkat laptop atau PC, bisa juga dibuka di perangkat handphone. Salah satu aspek penting untuk membuat channel YouTube di handphone, Anda harus memiliki akun Google. Namun setiap handphone dengan sistem operasi Android, sudah pasti memiliki akun tersebut.

Cara membuat channel YouTube di handphone tidak terlalu susah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi atau kunjungi website youtube.com pada akun aplikasi pencarian di perangkat handphone Anda
  2. Jika anda belum login, maka masukkan alamat email dan password untuk masuk ke akun YouTube
  3. Jika sudah, klik pada foto sesuai dengan alamat email Anda yang berada di pojok kanan
  4. Setelah itu akan muncul kolom untuk mengisi nama channel YouTube yang akan Anda buat
  5. Setelah mengisi nama, kemudian klik ‘Create Account’. Seketika channel tersebut, sudah berhasil Anda buat dan siap untuk mengunggah video.

Setelah Anda membuat channel YouTube pada handphone, Anda juga bisa melakukan kostumisasi atau mengatur tampilan. Mulai dari nama hingga deskripsi, agar channel YouTube Anda lebih menarik. Setelah selesai membuat channel yang menyesuaikan, Anda bisa secara langsung mengupload atau mengunggah video yang sudah Anda siapkan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube Anda, kemudian klik pada logo kamera yang terdapat di samping foto profil
  2. Ketika sudah diklik, Anda akan disajikan dengan beberapa pilihan yakni go live untuk membuat siaran langsung, record untuk merekam video terlebih dahulu, atau bisa memilih dari galeri yang sudah tersaji langsung di layar.
  3. Jika sudah memilih video, Anda akan ditujukan pada kolom untuk mengisi judul dan deskripsi dari video yang akan Anda unggah
  4. Anda juga dapat memilih mode apakah video tersebut boleh ditonton oleh semua orang dengan settingan publik, atau hanya beberapa orang memakai settingan private
  5. Jika sudah diisi semua, kemudian klik tanda panah ke kanan dan tunggu hingga proses upload selesai.

Cara Menarik Penonton di YouTube

Setelah Anda berhasil membuat channel YouTube, sekarang giliran Anda untuk memamerkan video. Ada beberapa aspek untuk membuat video di channel YouTube Anda agar lebih menarik dan mengundang banyak penonton. Cara membuat Anda untuk menarik penonton di YouTube sebagai berikut:

  1. Buat judul semenarik dan membuat penasaran untuk calon penonton. Judul sangat penting ketika Anda upload video YouTube di handphone, dalam membuat judul juga sebaiknya jangan terlalu panjang.
  2. Pakai pemilihan kata yang mendukung SEO, seperti video. Dengan video yang mengandung SEO dapat mengundang penonton melalui mesin pencarian.
  3. Pakai keyword dalam menuliskan deskripsi atau tagging. Pemilihan kata yang sesuai dengan keyword membuat penonton dapat dengan mudah mencari video yang Anda buat

Cara membuat channel YouTube di handphone tersebut merupakan salah satu cara yang paling mudah. Sebab tidak banyak kolom yang harus Anda isi. Selain itu Anda dapat membuat channel YouTube menggunakan handphone dimana saja, asalkan ada jaringan internet. Selamat mencoba.

3.9 average based on 810 votes (Closed)

Leave a Reply