Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Terlihat Oleh Mantan Ataupun Teman

  • Post Author:
  • Post Category:Ponsel
Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Terlihat Oleh Mantan Ataupun Teman

Kalian pasti sering kepo dengan status teman maupun mantan pacar kalian bukan? Kalian sangat ingin melihatnya, namun takut mereka tahu bahwa kalian baru saja mengkepoi urusan mereka. Kalian takut dikatakan masih menyayangi mantan kalian.

Nah untuk menunjukkan bahwa kalian sudah tidak sayang lagi, berikut ini adalah cara agar kalian bisa melihat status whatsapp pacar, mantan ataupun teman kalian tanpa diketahui. Berikut caranya:

Berbeda dengan cara melihat instastory pada instagram, cara ini dapat dilakukan olehmu dengan 3 cara.

Penuis sendiri sih pakai ketiga-tiganya guys, tapi yang paling difavoritkan adalah cara kedua! Penasaran? yuk langsung simak cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui.

  1. Atur Setting Privasi WA

Cara pertama adalah mengatur setting pada WA kamu guys. Ada pengaturan legal untuk menyembunyikan dirimu saat kepoin status lucu mantan atau orang lain.

Jadi kamu ga usah pakai aplikasi tambahan untuk cara ini guys. Ini cara selengkapnya:

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp.
  • Pilih ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas. Kemudian pilih opsi Setelan.
  • Pilih Akun
  • Kemudian pilih Privasi.
  • Hilangkan centang pada Laporan Dibaca atau Read Receipt.

Cara ini memiliki kekurangan, yaitu kamu juga tak dapat mengetahui siapa yang sudah melihat Status Whastapp kamu.

2. Cara Melihat Status Whatsapp Melalui File Manager

Cara kedua ini adalah favorit Jaka, kenapa?

Karena cara ini bukan hanya dapat melihat Status Whatsapp gebetan atau teman kamu tanpa diketahui, tapi cara melihat status pada whatsapp.

Langkah ini memerlukan File Manager di HP kamu, jika kamu tidak memilikinya Jaka sudah siapkan aplikasi File Manager di bawah ini. Tinggal unduh dan instal.

Oke, kalau kamu sudah dapat mengakses File Manager ikuti langkah berikut:

  • Buka File Manager, cari dan klik folder dengan nama Whatsapp.
  • Klik Media.
  • Klik setting, kalau Jaka terlihat dari tanda titik 3 di kanan atas layar. Klik show hidden file, lalu masuk ke folder Statuses.
  • Dalam folder ini kamu akan menemukan file foto dan video yang dapat kamu lihat atau gandakan.
  • Dengan langkah ini kamu dapat melihat hingga menyimpan Status gebetan atau temanmu tanpa diketahui. Mudah kan? nah selanjutnya adalah cara terakhir.

3. Cara melihat Status Whatsapp secara Offline

Baca Juga : Buat Video Jadi Keren Dengan Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Cara melihat Status Whatsapp tanpa diketahui ini hanya berlaku sementara dengan waktu yang dapat kamu tentukan sendiri. Caranya dengan mematikan data internet HP kamu atau menyalakan mode pesawat.

Setelah HP kamu terputus dari data internet, kamu dapat melihat Status Whatsapp tanpa diketahui. Hal ini berlaku sementara hingga kamu kembali menyalakan data internet HP kamu.

Kamu tidak dapat menghilangkan ‘seen’ secara permanen, kecuali Status yang kamu lihat sudah hilang atau dihilangkan oleh pemiliknya. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu.

Setelah kita tahu cara menyembunyikan diri ketika melihat status mantan klian atau mau tahu apa pacar kalian selingkuh, kita juga harus membahas tentang kelebihan dan kekurangan whatsapp untuk kita gunakan sebagai alat komunikasi, sebagai berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp

Kelebihan Aplikasi Whatsapp

1. Kontak telepon otomatis tersinkron

Hal ini memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan teman yang ada pada kontak, karena kontak yang sudah ada di buku telepon otomatis terhubung di Whatsapp. Begitu pula dengan kontak nomor kita yang sudah terdaftar di WA, akan otomatis terhubung dengan akun teman yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

2. Mudah digunakan

Cara kerja aplikasi chatting ini sangat mudah, bahkan untuk pemula. Syarat pendaftaran juga hanya menggunakan nomor telepon yang digunakan.

3. Mudah di-setting

Kelebihan ini berbeda dengan aplikasi messenger yang lain. Pengguna Whatsapp dapat mengganti background chat. Jadi pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilan aplikasi WA. Selain itu, bunyi ringtone dapat diatur menjadi MP3 yang diinginkan sebagai notifikasi pemberitahuan. Berbeda dengan aplikasi lain seperti BBM, yang hanya dapat menggunakan ringtone bawaan dari server.

4. Dapat back up percakapan dengan mudah

Seringkali saat kita mengganti ponsel, maka kita akan kehilangan semua memory telepon, pesan, dan pembicaraan kita. Berbeda dengan WA yang bisa di-setting untuk mem-back up percakapan, sehingga tetap dapat ditampilkan, meskipun berganti ponsel.

5. Berkomunikasi dengan menggunakan koneksi internet

Jika dulu pengguna ponsel membuat panggilan telepon dan berkirim sms dengan menggunakan pulsa. Kini dengan WA pengguna dapat berkirim pesan teks dan pesan suara tanpa pulsa, cukup menggunakan koneksi data internet.

Kekurangan Aplikasi Whatsapp

1. Emoticon yang kurang menarik

Sejak pertama diluncurkan hingga saat ini emoticon yang digunakan Whatsapp masih sederhana. Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti BBM, Line atau WeChat yang sudah menggunakan emoticon kartun yang menarik.

2. Belum mendukung video call

Bahkan, aplikasi WA versi terbaru masih belum mendukung fitur video call. Tentu saja kelemahan ini membuka peluang pendatang baru untuk bersaing, rata-rata aplikasi sejenis sudah menambahkan fitur video call.

3. Harus sering update

Aplikasi WA merupakan salah satu aplikasi yang paling sering meminta update. Meskipun, setiap versi terbaru yang ditawarkan memberikan fitur inovatif, namun ini cukup merepotkan pengguna.

4. Volume data cukup besar

Semakin baru versi WA yang digunakan, maka akan semakin besar pula volume data yang harus disimpan. Tentu saja ini cukup memboroskan kapasitan memori telepon, apalagi jika memori yang tersedia tidak cukup besar dan aplikasi yang digunakan banyak. Akibatnya kinerja ponsel menjadi lambat.

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Whatsapp yang dirasakan pengguna. Apa pun itu selama mendukung kelancaran komunikasi dengan orang lain tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Apalagi jika orang yang diajak berkomunikasi juga menggunakan aplikasi serupa, tentunya komunikasi menjadi lebih mudah.

Baca Juga:Anti Jomblo, Ini Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Dicoba

Tentunya kelebihan dan kekurangan Whatsapp ini juga dapat diterima dengan mudah.

Demikian adalah cara agar kalian bisa mengepoi mantan pacar kalian ya guys! Jika masih penasaran dengan pacar kalian coba deh cara – cara diatas. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply