Cara Login WhatsApp Menggunakan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Alfa - Like Follow

Untuk bisa mengakses aplikasi chat WhatsApp kamu diharuskan memiliki akun terlebih dahulu. Dalam membuat akun WA diperlukan nomor ponsel yang akan digunakan untuk login. Karena hal ini seringkali muncul pertanyaan bisakah login WA nomor hilang atau nomor sudah tidak aktif. Memang membuat repot kalau nomor yang biasa digunakan hilang atau terblokir.

Puluhan bahkan ratusan kontak teman atau keluarga pasti juga akan hilang begitu saja. Belum lagi jika kamu menggunakan nomor tersebut untuk media sosialmu. Kembali lagi ke pertanyaan sebelumnya, bisakah login WhatsApp menggunakan nomor yang sudah terblokir? Kamu bisa menemukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Solusi Login WhatsApp Jika Nomor Sudah Tidak Aktif

, Cara Login WhatsApp Menggunakan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Sayang sekali jika nomor ponsel yang biasa kamu gunakan terblokir padahal telah menyimpan banyak kontak keluarga dan teman. Nah mungkin kamu sudah penasaran mengenai jawaban dari pertanyaan di atas. Dan jawabannya adalah kamu tidak bisa login ke akun WhatsApp jika nomor sudah hilang alias terblokir. Tapi jangan terlalu khawatir, kami telah menyiapkan beberapa solusi untuk masalah tersebut.

1.  Menggunakan Bantuan Verifikasi dari WhatsApp

Biasanya saat akan login ke WhatsApp kamu akan memperoleh kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Lalu bagaimana jika login WA nomor hilang? Karena nomor yang dipakai sudah tidak aktif maka otomatis tidak bisa menerima kode tersebut. Tapi jangan menyerah terlebih dahulu, kamu bisa mencoba untuk meminta bantuan dari WhatsApp. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Pertama kamu bisa mengunjungi halaman Hubungi WhatsApp.
  • Kemudian klik opsi Hubungi Kami pada kolom Dukungan WhatsApp Messenger.
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman pilihan perangkat yang kamu gunakan. Jika menggunakan Android maka pilihlah opsi Android.
  • Lalu akan ditampilkan email support WhatsApp. Langsung saja klik email tersebut.
  • Setelah itu akan muncul jendela baru. Kamu bisa mengetikkan pesan bahwa kamu ingin melakukan verifikasi nomor WhatsApp. Penting untuk diingat bahwa kamu harus menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dalam email yang akan dikirimkan.
  • Setelah selesai mengetikkan pesan, tekan tombol kirim yang tersedia.
  • Pastikan email tersebut telah berhasil terkirim.
  • Setelah selesai tunggu sampai kamu memperoleh email balasan.

Meskipun sedikit rumit semoga cara ini bisa membantu kamu untuk melakukan login ke WhatsApp. Tetapi jika cara ini tidak berhasil atau kamu tidak ingin menggunakan cara yang satu ini, kamu bisa mencoba cara yang kedua.

2. Mengaktifkan Kartu Kembali

Apabila kamu ingin cara yang lebih sederhana, kamu bisa mengaktifkan kembali nomor yang sudah terblokir atau hilang dengan mendatangi gerai dari operator yang kamu pakai secara langsung. Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan cara ini adalah bisa memakai nomor ponsel lagi dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk melakukan pengaktifan kartu yang hilang atau terblokir syaratnya tidak rumit dan prosesnya juga tidak berbelit-belit. Tetapi kamu akan dikenakan biaya untuk pengaktifan nomor lama, besarnya biaya berbeda-beda tergantung provider yang kamu gunakan. Jika ingin menggunakan cara ini, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Kunjungi gerai operator (sesuai provider yang kamu pakai) terdekat. Jika tidak tahu lokasinya, manfaatkan bantuan Google atau bisa bertanya ke keluarga atau teman.
  • Saat mengunjungi gerai operator jangan lupa membawa kartu identitas (KTP) dan catat nomor lamamu.
  • Setelah sampai di lokasi, sampaikan kepada Customer Service atau petugas yang ada bahwa kamu ingin mengaktifkan nomor yang terblokir atau hilang.
  • Proses pengaktifan kartu ini biasanya tidak memakan waktu yang lama.
  • Setelah nomor berhasil diaktifkan lagi, kamu bisa login ke akun WhatsApp.

Dari ulasan di atas kesimpulannya adalah kamu tidak bisa login WA nomor hilang atau terblokir karena membutuhkan kode verifikasi. Dan jika ingin menggunakan nomor itu kembali kamu bisa mengikuti cara yang telah disebutkan di atas. Tetapi jika ingin menggunakan nomor baru juga tidak masalah.

Leave a Reply