Syarat dan Cara Daftar Adsense Youtube Terbaru

Alfa - Like Follow

YouTube bukan hanya sebagai media sosial untuk menonton berbagai macam video.  YouTube sudah menjadi lahan mencari pundi-pundi bahkan hingga muncul istilah profesi baru yakni YouTuber. Agar channel YouTube Anda menghasilkan uang, perlu mendaftar ke YouTube AdSense. Cara daftar AdSense YouTube ini tidaklah mudah, Anda harus melalui langkah-langkah ini:

Cara Daftar Akun AdSense YouTube

Cara daftar AdSense YouTube, Syarat dan Cara Daftar Adsense Youtube Terbaru
  1. Klik foto profil channel YouTube Anda yang berada di sudut kanan atas,
  2. Kemudian klik YouTube Studio milik Anda dan menuju ke halaman utama
  3. Ketika halaman studio YouTube sudah terbuka kemudian lihat di bawah foto profil dan scroll ke bawah klik menu monetisasi/monetize
  4. Pada halaman monetisasi ini Anda ditampilkan mengenai pemberitahuan bahwa sebelum mengajukan monetisasi atau AdSense harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pihak YouTube. Untuk mengetahuinya silakan klik pelajari lebih lanjut.

Syarat-syarat mendaftar AdSense YouTube

Agar dapat melanjutkan proses pendaftaran AdSense pada YouTube, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang di ajukan. Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah dirangkum beberapa syarat yang wajib Anda penuhi sebelum mendaftar AdSense di YouTube.

1. Pastikan sudah memiliki minimal 1.000 subscriber dan jam tayang minimal 4.000 jam.

Syarat utama yang harus Anda penuhi adalah jumlah subscriber dan jam tayang minimal. Jumlah jam tonton minimal adalah sebanyak 4.000 jam dan minimal memiliki 1.000 subscriber. Syarat ini merupakan ketentuan terbaru yang dibuat oleh YouTube. Dengan banyaknya jam tayang dan subscriber, YouTube mengharapkan jumlah konten juga sudah banyak.

Cara agar dapat memenuhi persyaratan ini adalah dengan rajin membuat konten. Minimal buatlah setiap minggu satu video dengan tema yang berbeda. Selain itu, Anda juga harus membagikan melalui platform lain agar jam tayang setiap video semakin naik. Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter untuk mempromosikan video Anda.

Untuk mencapai jumlah subscriber, Anda juga bisa melalui akun media sosial serta bergabung dengan forum-forum pengisi konten YouTube. Pada forum atau komunitas tersebut, Anda dapat berbagi video dan saling berlangganan atau subscribe.

2. Hanya memiliki satu akun AdSense dan mematuhi persyaratan.

Pastikan Anda hanya mendaftarkan satu akun AdSense ke satu akun YouTube. Akun AdSense ini berfungsi sebagai sarana pembayaran dari iklan yang ditampilkan pada video Anda. Jika Anda mengajukan lebih dari satu akun, kemungkinan besar akan ditolak. Satu akun YouTube hanya menerima satu akun AdSense.

3. Berhasil melalui peninjauan dari pihak YouTube

Kebijakan peninjauan di awal ini merupakan ketentuan terbaru dari YouTube. Pihak YouTube akan terus melihat perkembangan akun YouTube yang Anda bangun. Mulai dari jumlah konten, isi konten, hingga jam tayang dan jumlah subscriber.

Usahakan selama dalam peninjauan ini, Anda tetap mengisi konten video secara rutin. Hindari konten-konten yang berbau SARA dan kekerasan, sebab konten tersebut bisa dihapus oleh pihak YouTube dan Anda mendapatkan penilaian yang kurang baik. Coba isi dengan konten video yang sesuai dengan kebutuhan pemirsa, hal-hal unik, hingga fenomena yang jarang terjadi.

Jika syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi, Anda dapat mengajukan sebagai YouTube Partner dengan cara klik mulai pada kolom ‘tinjau persyaratan program partner’. Pada langkah selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada formulir dan isikan sesuai dengan kolom yang ada dan klik selesai. Setelah itu proses monetisasi selesai.

Cara daftar AdSense YouTube ini merupakan kebijakan terbaru yang dibuat oleh pihak YouTube. Intinya Anda harus memenuhi syarat untuk bisa mengajukan AdSense. Pahamilah aturan yang diajukan oleh YouTube dan mulailah mengisi konten video secara rutin, tentunya yang menarik dan unik.

Leave a Reply