Build Esmeralda Tersakit Terbaru, Tarian Maut

Hallo temen – temen semua artikel kali ini kami akan membahas Build Esmeralda Tersakit. Build Hero Esmeralda Mobile Legend kali ini akan bikin kamu jadi makin sakit dan tangguh menghadapi musuh!

Build Esmeralda Tersakit
Build Esmeralda Tersakit

Esmeralda, dikenal sebagai “Astrologer,” adalah hero unik dalam game Mobile Legends: Bang Bang yang menggabungkan dua peran: Mage dan Tank. Dengan tanggal rilis pada 3 April 2019, Esmeralda menonjol karena kemampuannya untuk menghasilkan damage sekaligus bertahan dari serangan lawan.

Sebagai Mage, Esmeralda memiliki kemampuan untuk memberikan damage campuran, baik fisik maupun magis, yang membuatnya menjadi ancaman bagi berbagai jenis lawan. Dia juga dapat menggunakan item Calamity Reaper untuk meningkatkan serangan dasarnya, memungkinkan dia untuk memberikan tiga jenis damage: Fisik, Magis, dan True Damage. Ini menjadikannya sangat efektif dalam pertarungan tim dan saat melawan hero dengan shield tinggi.

Dalam peran sebagai Tank, Esmeralda dikenal dengan durabilitasnya yang tinggi. Dia memiliki shield yang kuat berkat skill pertamanya, dan kemampuannya untuk mengkonversi shield lawan menjadi shield miliknya sendiri, membuatnya sulit untuk dikalahkan. Dia juga memiliki kemampuan untuk mendapatkan peningkatan kecepatan gerak, yang memungkinkannya untuk bergerak cepat di medan pertempuran dan menghindari serangan lawan.

Esmeralda paling efektif dimainkan di EXP Lane, di mana dia dapat dengan cepat menaikkan level dan mendapatkan item yang diperlukan untuk mendominasi pertarungan. Dengan kombinasi kemampuan bertahan dan serangan yang kuat, Esmeralda adalah pilihan yang sangat baik bagi pemain yang ingin memiliki dampak besar dalam permainan, baik sebagai pendukung tim atau sebagai pemimpin serangan.

Cerita Hero Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda, yang dikenal sebagai “Astrologer,” memiliki cerita yang menarik dalam dunia Mobile Legends. Lahir di Stargate Valley di Agelta Drylands, Esmeralda adalah seorang wanita muda yang dipilih oleh para astrologer Agelta sebagai penerus mereka. Pada usia 21 tahun, dia menjadi salah satu astrologer terhebat di Land of Dawn.

Dengan Starmoon Casket, sebuah harta karun yang telah diwariskan turun-temurun, Esmeralda belajar tentang kebangkitan tiran Khufra dan bertekad untuk mencegahnya. Misi baru Esmeralda sebagai astrologer adalah untuk kembali menyegel Khufra yang berusaha bangkit. Untuk itu, dia berangkat ke Minos Labyrinth untuk menemukan rahasia dari Starmoon Casket dan memanfaatkan kekuatan misterius dari zaman kuno.

Dalam perjalanannya, Esmeralda menggunakan kemampuannya untuk meramal dan melindungi diri dengan kekuatan Stardust Frostmoon. Dia juga memiliki hubungan yang bermusuhan dengan Khufra, yang merupakan musuhnya. Dengan tinggi 175 cm dan suka pada petualangan serta butter shortcakes, Esmeralda adalah sosok yang misterius namun penuh determinasi. Dia tidak menyukai tipu daya dan pengkhianatan, mencerminkan sifatnya yang setia dan berani.

Cerita Esmeralda menggambarkan perjuangan dan dedikasi seorang astrologer yang berusaha melindungi dunia dari kekuatan jahat, sekaligus mengejar pengetahuan dan kekuatan dari masa lalu yang misterius.

Skin Hero Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda, sang “Astrologer” di Mobile Legends, memiliki berbagai skin yang menambahkan keunikan dan gaya pada penampilannya di dalam game. Berikut adalah beberapa skin yang tersedia untuk Esmeralda:

  1. Astrologer: Ini adalah skin dasar Esmeralda yang menggambarkan dirinya sebagai seorang astrologer dengan pakaian bertema bintang dan bulan.
  2. Ruddy Dusk: Skin ini memberikan Esmeralda tampilan yang lebih gelap dengan nuansa merah marun yang misterius.
  3. Poison Vine: Sebuah skin edisi terbatas yang mengubah Esmeralda menjadi sosok yang terinspirasi oleh tanaman beracun.
  4. Lady Thief: Skin spesial ini memberikan Esmeralda penampilan seorang pencuri yang elegan dan lincah.
  5. Cleopatra: Sebagai bagian dari keanggotaan Starlight pada September 2020, skin ini mengubah Esmeralda menjadi ratu Mesir kuno yang legendaris.
  6. Blazing Shadow: Skin epik ini memberikan Esmeralda aura yang kuat dengan balutan api dan bayangan.
  7. The Foreseer: Sebuah skin edisi terbatas yang menonjolkan kemampuan Esmeralda sebagai seorang peramal.
  8. Light Envoy: Skin edisi terbatas lainnya yang memberikan Esmeralda penampilan yang lebih terang dan bersinar.
  9. Astral Muse: Skin ini memberikan Esmeralda tampilan yang anggun dengan tema musik dan bintang.

Kemampuan/Skill Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda, sang “Astrologer” di Mobile Legends, memiliki empat kemampuan utama yang membuatnya menjadi hero Mage/Tank yang tangguh:

  1. Starmoon Casket (Passive): Esmeralda menghasilkan shield untuk dirinya sendiri setiap kali skillnya mengenai lawan. Bagian unik dari skill ini adalah kemampuannya untuk mengubah shield lawan menjadi shield miliknya sendiri, yang membuatnya sangat efektif melawan hero yang bergantung pada shield.
  2. Frostmoon Shield (Skill 1): Esmeralda memanggil kekuatan bulan untuk mendapatkan shield dan meningkatkan kecepatan geraknya. Saat shield aktif, serangan dasar Esmeralda memberikan damage tambahan.
  3. Stardust Dance (Skill 2): Dengan kekuatan bintang, Esmeralda menyerang dua kali. Serangan pertama memberikan damage fisik, sementara serangan kedua memberikan damage magis. Kedua serangan ini juga mengurangi cooldown dari Frostmoon Shield.
  4. Falling Starmoon (Ultimate): Esmeralda melompat ke area yang ditargetkan, memberikan damage magis kepada musuh dan mengurangi kecepatan gerak mereka. Skill ini juga memberikan shield kepada Esmeralda untuk setiap musuh yang terkena.

Kemampuan-kemampuan ini memberikan Esmeralda fleksibilitas yang luar biasa di medan pertempuran, memungkinkannya untuk bertahan hidup dalam pertarungan sambil tetap memberikan damage yang signifikan kepada lawan.

Kelebihan dan Kekurangan Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda, sang “Astrologer” di Mobile Legends, memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan:

Kelebihan Esmeralda:

  • Tingkat Shield yang Tinggi: Kemampuan pertamanya memberikan Esmeralda shield yang kuat. Ini membuatnya efektif melawan hero-hero yang memiliki shield tinggi, seperti Johnson (dari passive), Angela (dari ultimate), dan Lolita (dari passive).
  • Damage yang Hebat: Damage dari Esmeralda terfokus pada skill kedua. Meskipun begitu, kemampuan kedua skill ini dianggap memiliki damage yang besar dengan cooldown yang sangat singkat. Anda dapat menggunakan combo skill satu dan dua untuk terus memberikan damage kepada lawan dan mendapatkan shield yang cukup besar.
  • Mekanisme Pelarian yang Baik: Skill pelarian Esmeralda terletak pada ultimate dan juga skill pertama sebagai tambahan. Ultimate Esmeralda memungkinkan dia melompat ke area yang diinginkan, baik untuk melarikan diri atau menyerang lawan. Selain itu, dengan bantuan skill pertamanya, Esmeralda dapat memberikan kecepatan gerak tambahan, memberinya kebebasan bergerak.
  • Cooldown Skill yang Pendek: Kemampuan skill Esmeralda memiliki cooldown yang sangat singkat dan cepat. Hero ini sangat mengandalkan combo skill. Anda dapat menggunakan skill kedua untuk menyerang dan memberikan shield, kemudian skill pertama yang dapat membuat skill kedua mendapatkan efek reset cooldown. Kombinasi ini memungkinkan Esmeralda terus menggunakan skill satu dan dua dalam pertandingan, terutama jika lawan tidak memiliki skill stun yang dapat menghentikannya.
  • Mobilitas yang Tinggi: Kelebihan lain dari Esmeralda adalah mobilitasnya yang sangat baik. Mobilitas Esmeralda diperoleh dengan menggunakan dua skill sekaligus, yaitu ultimate dan skill pertama. Bahkan hanya dengan menggunakan satu skill, Esmeralda sangat lincah dalam bergerak, berputar, dan berkeliling, berkat cooldown yang pendek pada skill pertamanya yang memungkinkan penggunaan berulang dan memberikan bonus kecepatan gerak tanpa batas.

Kekurangan Esmeralda:

  • Ketergantungan pada Mana Regen: Esmeralda membutuhkan item Mana Regen seperti Calamity Reaper atau Demon Shoes karena skillnya menghabiskan banyak mana. Jika tidak, dia akan kesulitan menggunakan skill.
  • Ultimate Dapat Dibatalkan oleh CC: Ultimate Esmeralda dapat dibatalkan oleh efek Crowd Control (CC) selama proses charging. Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat menggunakannya.
  • Hanya Memiliki Satu Skill CC: Esmeralda hanya memiliki satu skill CC, yaitu ultimate. Ini berarti dia memiliki keterbatasan dalam hal menghentikan gerakan lawan.
  • Rentan Terhadap Counter: Esmeralda dapat di-counter menggunakan item Healing/Shield Reduction seperti Demon Hunter SwordMalefic RoarSea Halberd, atau Necklace of Durance di pertengahan/akhir permainan. Selain itu, dia juga dapat di-counter oleh hero seperti Baxia sejak awal permainan.

Jadi, sementara Esmeralda memiliki banyak kelebihan, pemain juga harus memperhatikan kekurangannya agar dapat memaksimalkan potensinya dalam pertempuran di Land of Dawn.

Item Build Esmeralda Tersakit

Berikut adalah Item Build Hero Esmeralda Tersakit yang kami rekomendasikan untuk meningkatkan performa dalam pertempuran di Mobile Legends:

1. Enchanted Talisman

Item Build Esmeralda tersakit yang pertama adalah Enchanted Talisman. Item ini akan berikan tambahan Atribut: +50 Magic Power, +250 HP, +20% Cooldown Reduction. Item ini juga memiliki Efek Pasif – Mana Spring: Mengembalikan 10% mana setiap 10 detik. Item ini akan memberikan Esmeralda kemampuan untuk terus-menerus menggunakan skill tanpa khawatir kehabisan mana, sangat berguna untuk sustain di lane.

2. Tough Boots

Item Build Esmeralda tersakit yang kedua adalah Tough Boots. Sepatu ini akan berikan tambahan Atribut: +22 Magic Defense, +40 Movement SPD. Sepatu ini memiliki Efek Pasif – Fortitude: Mengurangi waktu kontrol crowd sebesar 30%. Dengan menggunakan item ini akan meningkatkan ketahanan Esmeralda terhadap efek crowd control, memungkinkan dia untuk tetap bergerak dan bertarung.

3. Feather of Heaven

Item Build Esmeralda tersakit yang ketiga adalah Feather of Heaven. Item ini akan berikan tambahan Atribut: +65 Magic Power, +30% Attack Speed. Item ini memiliki Efek Pasif – Affliction: Serangan dasar akan memberikan 40% Magic Power sebagai Magic Damage tambahan. Item ini akan menambah kecepatan serangan dan damage magis, memperkuat serangan dasar Esmeralda.

4. Starlium Scythe

Item Build Esmeralda tersakit yang keempat adalah Starlium Scythe. Item ini akan berikan tambahan Atribut: +75 Magic Power, +10% Cooldown Reduction. Item ini memiliki Efek Pasif – Scythe: Setelah menggunakan skill, serangan dasar berikutnya akan memberikan tambahan 150% Magic Power sebagai Magic Damage dan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 60% selama 1 detik. Item ini memberikan burst damage yang tinggi dan kemampuan untuk melambatkan lawan, memudahkan Esmeralda untuk mengejar atau melarikan diri.

5. Holy Crystal

Memasuki Late Game, Item Build Esmeralda tersakit yang kelima adalah Holy Crystal. Item ini akan berikan Esmeralda tambahan Atribut: +100 Magic Power. Item ini memiliki Efek Pasif – Exterminate: Setelah skill mengenai lawan, Magic Power akan meningkat 15%, efek ini berlangsung 3 detik (dimulai setelah skill mengenai target), dan memiliki cooldown 10 detik. Item ini akan meningkatkan damage skill secara signifikan, sangat berguna untuk menghasilkan burst damage dalam pertarungan.

6. Blood Wings

Item Build Esmeralda tersakit yang terakhir adalah Blood Wings. Item ini akan berikan tambahan Atribut: +150 Magic Power, +500 HP. Tak hanya itu, item ini memiliki Efek Pasif – Nirvana: Untuk setiap 1% HP yang hilang, mendapatkan 1.5 Magic Power. Item ini akan memberikan tambahan HP dan Magic Power yang sangat besar, meningkatkan survivability dan damage Esmeralda.

Dengan build ini, Esmeralda akan memiliki kombinasi yang kuat dari Magic Power, sustain, dan kemampuan untuk bertahan dalam pertarungan sambil memberikan damage yang signifikan kepada lawan.

Emblem Build Esmeralda Tersakit

Untuk Emblem Build Esmeralda yang paling efektif di Mobile Legends, kamu bisa menggunakan set emblem Mage atau Custom Support. Berikut adalah rekomendasi untuk kedua set tersebut:

Emblem Mage:

  • Talent UtamaMystery Shop – Mengurangi harga item sebesar 10%, mempercepat pembelian item penting.
  • Talent SekunderFlow – Menambahkan Magic Penetration dan Observation – Menambahkan Magic Power.
  • Manfaat: Set emblem ini meningkatkan Magic Power dan Magic Penetration Esmeralda, memungkinkan dia untuk memberikan damage yang lebih besar dan menembus pertahanan magis lawan.

Emblem Custom Support:

  • Talent UtamaFocusing Mark – Menambahkan damage yang diterima oleh musuh dari semua sumber setelah Esmeralda menyerangnya.
  • Talent SekunderAgility – Menambahkan Movement Speed dan Hybrid Regen – Menambahkan regenerasi mana dan HP.
  • Manfaat: Set emblem ini memberikan mobilitas tambahan dan sustain, memungkinkan Esmeralda untuk bergerak lebih cepat di medan pertempuran dan bertahan lebih lama dengan regenerasi mana dan HP.

Pilihlah set emblem yang paling sesuai dengan gaya bermainmu dan situasi pertandingan untuk memaksimalkan potensi Esmeralda dalam pertempuran.

Battle Spell Build Esmeralda Tersakit

Berikut adalah beberapa Battle Spell yang direkomendasikan untuk Esmeralda di Mobile Legends:

  1. Flicker:
    • Manfaat: Flicker sangat cocok untuk Esmeralda karena membantu dia mencapai atau melarikan diri dari musuh. Dengan kemampuan dash-nya yang hanya ada pada ultimate, Flicker memberikan tambahan mobilitas yang sangat berguna.
  2. Execute:
    • Manfaat: Jika Anda ingin memberikan lebih banyak damage kepada musuh, Execute bisa menjadi pilihan. Ini akan membantu Esmeralda menghabisi lawan dengan cepat.
  3. Petrify:
    • Manfaat: Petrify mencegah musuh melarikan diri dan memperlambat mereka setelahnya. Cocok untuk mengunci lawan dalam area tertentu dan memudahkan tim Anda untuk mengejar atau menghabisi mereka.

Ingatlah untuk memilih Battle Spell yang sesuai dengan gaya bermain kamu dan situasi pertandingan. 

Item Cadangan Build Esmeralda Tersakit

Berikut adalah beberapa item cadangan yang direkomendasikan untuk Esmeralda di Mobile Legends:

  1. Lightning Truncheon:
    • Atribut: Memberikan Magic Power dan Mana.
    • Efek Pasif: Setelah menggunakan skill, memberikan tambahan Magic Damage berdasarkan total Magic Power.
    • Manfaat: Meningkatkan burst damage dan memperkuat skill Esmeralda.
  2. Divine Glaive:
    • Atribut: Memberikan Magic Penetration.
    • Manfaat: Meningkatkan damage dari skill Esmeralda terhadap lawan dengan Magic Defense tinggi.
  3. Genius Wand:
    • Atribut: Memberikan Magic Power dan Attack Speed.
    • Efek Pasif: Setelah menggunakan skill, mengurangi Magic Defense lawan.
    • Manfaat: Meningkatkan damage dan mempercepat serangan Esmeralda.

Dengan item cadangan di atas, Esmeralda akan memiliki kombinasi yang kuat dari Magic Power, sustain, dan kemampuan untuk bertahan dalam pertempuran. Pastikan untuk memilih item sesuai dengan situasi permainan dan lawan yang dihadapi!

Gambar/Wallpaper dari Hero Esmeralda Mobile Legends

Berikut adalah Gambar Hero Esmeralda Mobile Legends yang dapat kamu jadikan sebagai Wallpaper di HP kesayangan kamu:

Build Esmeralda Tersakit Lainnya

Berikut adalah Build Esmeralda Tersakit Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *