Build Baxia Tersakit, Sampai Dianggap Lawan Over Power

Avatar photo

Baxia adalah hero tank dari permainan Mobile Legends dengan spesialisasi memberikan support/damage. Karena kehebatannya, Baxia sering dianggap over power atau terlalu kuat.

Build Baxia Tersakit

Bukan bermaksud lebay, tapi jika dilengkapi dengan item build Baxia tersakit, hero ini memang memiliki banyak kelebihan yang bisa mengancam lawan.

Sebagai contoh, Baxia bisa berubah menjadi bola dan meluncur dengan sangat cepat. Lawan yang tertabrak akan mendapatkan damage yang cukup besar. Selain itu, dia juga memiliki efek stun dan magic damage yang sangat menyulitkan lawan.

Sebagai hero tank, Baxia memiliki defense baja. Memiliki HP tebal, hero ini bisa menahan serangan ber-damage besar dari lawan dengan skill ultimate, yaitu Tortoise’s Puissance.

Baxia pun sangat efektif untuk peperangan di segala kondisi. Jika menggunakannya dengan tepat, kamu bahkan bisa meningkatkan pertahanan baik Magical maupun Physical.

Namun, itu semua harus kamu dukung melalui pemilihan item build yang tepat. Oleh karenanya, kami merangkum beberapa item build Baxia tersakit dari berbagai pakar. Ini ulasannya!

Item Build Baxia Tersakit

Berikut ini adalah item build Baxia tersakit yang harus kamu pakai biar permainanmu semakin gacor!

1. Tough Boots 

Rekomendasi build item Baxia tersakit yang pertama adalah Tough Boots yang memiliki kemampuan Roaming Encourage. Sepatu ini akan menambah +40 Movement Speed dan +22 Magical Defense pada hero.

Lebih hebatanya, item Encourage juga dapat meningkatkan Physical Attack dan Magic Power hero teman satu tim di sekitar sebanyak 12-30 (berskala dengan Gold dari Thriving) serta Attack dan Movement Speed sebesar 15%.

2. Cursed Helmet

Rekomendasi build Baxia tersakit selanjutnya adalah Cursed Helmet. Item ini sangat cocok untuk hero jenis Tank agar membersihkan lane lebih cepat. Item ini menambahkan +1200 HP dan +25 Magical Defense pada hero kamu.

Item ini juga memiliki pasif unik, yaitu Burning Soul. Pasif ini mampu memberikan 1,5% Magic Damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik. Kerusakan yang diberikan akan meningkat sebesar 50% kepada minion.

3. Dominance Ice

Sebagai hero dengan kemampuan bertahan dan menyerang, Dominance Ice adalah item sangat efektif digunakan, terutama jika berhadapan dengan hero-hero yang mengandalkan Lifesteal dan Attack Speed.

Item build Baxia tersakit ini akan menambah +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed.

Dominance Ice pun memiliki pasif unik bernama Arctic Cold. Pasif ini bisa mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

4. Athena Shield

Jika lawanmu mengeluarkan efek Burst Magic Damage, kamu bisa menggunakan Athena Shield untuk melindungi Baxia dengan item ini.

Selain itu, item build Baxia tersakit ini menambahkan atribut +900 HP, +62 Magical Defense, dan+2 HP Regen.

Athena Shield juga memiliki pasif unik, yakni Shield yang akan aktif saat menerima Magic Damage. Item ini juga bisa mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik, sudah termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini.

Nantinya, efek Athena Shield akan aktif kembali setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik.

5. Antique Cuirass

Biar defense kamu makin batu, kamu wajib membeli Antique Cuirass. Sebab, item ini menambah +920 HP, +54 Physical Defense, +2 HP Regen. Item Antique Cuirass juga sangat efektif untuk mengurangi Physical Attack lawan.

Item untuk build Baxia tersakit ini memiliki pasif unik bernama Deter. Kamu bisa menggunakannya ketika diserang hero lawan dengan Basic Attack. Kemampuannya akan mengurangi Physical Attack mereka sebesar 10% selama 2 detik (hingga 3 Stack).

6. Immortality

Item wajib selanjutnya adalah kemampuan bangkit dari kubur dengan Immortality. Saat hero kamu mati, kamu bisa menghidupkannya kembali dengan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

Selain itu, item build Baxia tersakit ini juga akan menambah 800 HP dan 40 Physical Defense.

Pasif unik Immortality adalah Resurrect. Pasif ini bisa membangkitkamu 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

Bahkan, shield Baxia yang aktif juga bisa bertahan selama 3 detik. Sayangnya, efek ini memiliki Cooldown cukup lama, yaitu 210 detik.

Spell Build Baxia Tersakit

Berikut ini adalah spell untuk melengkapi build Baxia tersakit yang harus kamu pakai dalam permainan Mobile Legends.

Untuk menyokong item build Baxia tersakit yang kamu pakai, kamu bisa menggunakan spell Vengeance untuk menambah kemampuan setiap kali menerima serangan dari lawan.

Setiap kali Baxia menerima Damage, pada 3 detik berikutnya akan memberikan 50 ditambah 25% dari Damage yang diterima sebagai Magic Damage pada lawan. Hero kamu juga akan memperoleh 35% Damage Reduction selama periode ini.

Spell ini memiliki waktu Cooldown selama 75 detik. Cukuplah untuk modal peperangan.

Kemudian, pada saat kamu melawan hero crowd control yang memiliki kemampuan stun, kamu wajib mencoba spell Purify. Spell ini bisa membantu build Baxia tersakit kamu dengan menghilangkan semua efek negatif yang kamu terima.

Kamu pasti tahu, hero berdarah/HP tipis sangat mengandalkan lifesteal. Ketika mendapatkan stun, hero yang kamu gunakan secara otomatis akan ditahan dan tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan efek imun spell ini yang bekerja selama 1,2 detik dan tambahan movement speed sebanyak 15%.

Spell yang juga tidak boleh ketinggalan untuk build Brody tersakit di atas adalah Retribution, terutama kalau kamu menjadikan Brody sebagai hyper dan jungler.

Spell ini sangat berguna ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di hutan untuk membunuh monster.

Ketika kamu menggunakan spell ini untuk membunuh monster, kamu akan mendapatkan hadiah sebanyak 60% dan mengurangi damage dari serangan monster sebanyak 40%.

Itulah rekomendasi enam item dan tiga spell untuk memenuhi susunan build Baxia tersakit 2022 agar hero kamu semakin tak terkalahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *