6 Browser Tercepat Untuk Ponsel Android Kamu

Alfa - Like Follow

Bagi para pengguna smartphone Android, tentunya browsing atau berselancar di dunia maya adalah aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan. Hampir semua kegiatan manusia untuk saat ini, dapat diabntu dengan browsing melalui internet. Untuk mendukung kegiatan ini, tentunya kamu memerlukan aplikasi yang bernama browser. Untuk itu, berikut browser tercepat Android yang perlu diketahui.

Daftar Browser Tercepat Android

browser tercepat Android, 6 Browser Tercepat Untuk Ponsel Android Kamu

Memang terdapat banyak sekali aplikasi browser untuk Android yang dapat kamu gunakan. Akan tetapi, tentunya kamu menginginkan sebuah browser yang mampu untuk menyediakan konektivitas internet yang cepat dan juga lancar. Dengan ini, maka semua hal yang membutuhkan bantuan dari internet dapat segera dipenuhi. Maka dari itu, langsung saja kamu dapat melihat informasi berikut ini.

Google Chrome

Aplikasi browser tercepat untuk Android yang direkomendasikan pertama adalah Google Chrome. Perlu untuk kamu ketahui, bahwa Google Chrome adalah sebuah browser bawaan dari Android. Jadi kamu tidak perlu mendownload aplikasinya lagi. Namun terdapat beberapa smartphone yang belum memliki Google Chrome dan perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Google Chrome adalah sebuah fitur yang bernama bandwidth saving. Fitur tersebut memiliki fungsi menambah kecepatan dalam mengakses sebuah website. Selain itu, fitur bandwidth saving ini juga dapat membuat penggunaa data kamu menjadi lebih hemat. Tidak hanya itu, Google Chrome juga menyediakan berbagai macam fitur yang tidak kalah menarik.

Maxthon Browser

Rekomendasi browser yang selanjutnya adalah Maxthon Browser. Selain mampu menyediakan akses ke suatu website dengan kecepatan yang cukup tinggi, browser yang satu ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang sangat lengkap dan tentunya menarik. Salah satu fitur dari browser ini, yakni kamu bisa mengatur suatu website tertentu menjadi website favorit kamu. Dengan begini, maka kamu dapat lebih mudah untuk mengakses website tersebut.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan kontrol dengan gestur pada navigasi di halaman situs atau website supaya akses yang dilakukan dapat lebih mudah. Jika kamu ingin melakukan streaming pada video flash, maka tidak usah khawatir. Hal ini dikarenakan Maxthon Browser juga telah mendukng kegiatan flash video playback yang membuat kamu dapat melakukannya.

CM Browser

Jika menurut kamu kedua browser di atas masih kurang, maka kamu perlu mencoba browser yang ketiga yakni CM Browser. Dengan tampilannya yang terbilang sederhana, browser yang satu ini mampu memberi kamu sebuah kecepatan akses ke suatu website dengan cepat. Tidak hanya itu, browser besutan dari Cheetah Mobile Inc. ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan banyak memori pada smartphone Android kamu, karena CM Browser hanya memiliki ukuran sebesar 2 MB saja. Meskipun ukurannya cukup kecil dan ringan, namun kamu tidak bisa meremehkan kecepatan akses yang mampu diberikan oleh aplikasi browser yang satu ini.

Firefox

Mungkin kamu sudah tahu jika Mozilla Firefox merupakan salah satu aplikasi browser yang sering digunakan pada perangkat PC ataupun laptop. Untuk saat ini, kamu juga dapat menggunakan Firefox pada smartphone Android kamu. Walaupun belum setenar dan sebagus Mozilla Firefox pada versi PC, namun Firefox versi Android ini juga telah memiliki berbagai macam fitur yang cukup menarik.

Beberapa fitur keren yang dimiliki oleh browser satu ini seperti halnya, kontrol gestur, offline reading, pengadaan password, pencegahan iklan yang masuk, dan juga masih banyak lagi yang lain. Aplikasi browser Firefox ini, bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store secara gratis. Kamu tidak perlu bingung karena cara untuk menggunakan Firefox ini juga hampir sama seperti browser yang lain.

Browser for Android

Jika dilihat dari namanya, sudah pasti bahwa Browser for Android merupakan sebuah aplikasi browser yang diciptakan secara khusus bagi para pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android. Kehebatan yang dimiliki oleh aplikasi browser yang satu ini, dapat kamu lihat dengan banyaknya jumlah unduhan yang sudah diperoleh melalui Google Play Store.

Bisa dibilang bahwa Browser for Android ini mampu memberikan kemudahan, kecepatan, dan juga kepraktisan dalam akses ke bebagai macam website yang ada di internet. Tidak hanya itu, browser ini juga dapat membantu kamu untuk menyimpan suatu website yang akan sering kamu kunjungi. Untuk hal keamanan, browser ini juga telah menjaminnya untuk terhindar dari serangan virus.

Opera Mini

Mungkin bagi kamu yang sudah menyukai kegiatan browsing di internet, sudah tahu mengenai browser yang satu ini. Opera Mini sudah hadir sejak tenarnya ponsel dengan sistem operasi Symbian. Untuk saat ini, Opera Mini juga hadir dengan versi Android yang tentunya dengan tujuan untuk menyediakan kenyamanan dalam mengakses internet.

Selain memiliki kecepatan akses website yang tidak perlu untuk diragukan lagi, Opera Mini juga memiliki berbagai macam fitur yang tentunya sangat menarik. Browse ini mampu melakukan suatu kompresi pada sebuah website, yang membuat website tersebut dapat dimuat secara lebih cepat. Kompresi halaman website ini juga akan membuat data yang kamu pakai menjadi lebih hemat.

Jika kamu sudah mengetahui beberapa rekomendasi browser tercepat Android di atas, tentunya kamu sudah tidak bingung lagi jika merasa akses yang digunakan pada website saat ini masih terasa lambat. Tentunya semua browser di atas memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Kamu hanya perlu memilih salah satu browser yang menurut kamu paling cocok untuk digunakan.

Leave a Reply