Inilah Deretan 5 Aplikasi Video Call Terbaik

Alfa - Like Follow

Saat ini pandemi Covid – 19 sedang merebak di beberapa belahan dunia termasuk negara Indonesia. Menghadapi situasi seperti sekarang ini, pemerintah mengeluarkan aturan untuk mengatasi permasalahan terkait pandemi. Salah satu aturannya ialah perintah untuk bekerja dan sekolah dari rumah. 

Imbas dari penerapan aturan tersebut, mengharuskan kegiatan bekerja dan sekolah dilakukan secara online. Oleh sebab itu, sangat diperlukan aplikasi pendukung yang mumpuni dan dapat diandalkan. Aplikasi video call terbaik merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan.

Menggunakan Aplikasi Video Call Terbaik Bak Pertemuan Langsung

Aplikasi video call terbaik, Inilah Deretan 5 Aplikasi Video Call Terbaik

1. Zoom

Hadirnya aplikasi Zoom ini, akan membuat Anda tetap terhubung dengan teman atau rekan sejawat meskipun terpisahkan jarak. Aplikasi ini mendukung pertemuan virtual berkualitas HD dengan video dan berbagi layar hingga 100 orang. Salah satu aplikasi video call terbaik ini mematok pembatasan pertemuan kelompok bebas selama 40 menit.

Fitur Zoom yang disuguhkan sangat menarik. Anda dapat berbagi foto, web, Google Drive, dan Dropbox. Anda juga dapat join sebagai peserta interaktif atau hanya melihat peserta webinar. Aplikasi Zoom ini dapat bekerja menggunakan koneksi internet jaringan 3G, 4G/LTE maupun WIFI. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi safe mode saat mengemudi.

Aplikasi video call terbaik, Inilah Deretan 5 Aplikasi Video Call Terbaik
Aplikasi video call terbaik, Inilah Deretan 5 Aplikasi Video Call Terbaik
Developer: zoom.us
Price: Free

2. Google Duo

Aplikasi Google Duo ini hadir dengan pelayanan untuk video call yang lancar dan stabil seperti saat panggilan menggunakan telepon biasa. Aplikasi ini mampu menampung panggilan video maksimal 12 orang. Tentu saja kualitas video yang ditampilkan memiliki kualitas HD. Sehingga panggilan video berasa seperti tatap muka sungguhan.

Aplikasi ini juga mendukung pesan suara dan video, foto, dan catatan yang dapat dikirim ke grup. Jika Anda sedang tidak dapat melakukan panggilan atau merekam suara, Anda dapat memberitahukan lewat catatan yang dipersonalisasikan. Selain itu, Anda juga dapat menanggapi pesan video dengan cepat menggunakan fitur emoji.

3. Skype

Skype dapat menyatukan panggilan video dengan kapasitas maksimal 24 orang. Dengan menggunakan skype ini Anda dapat menarik perhatian kepada orang tertentu dengan fitur @sebutan. Melalui fitur SMS Connect dari aplikasi ini, Anda juga dapat membaca dan membalas SMS pada telepon Anda saat berada di Skype PC maupun Mac.

Jika Anda merasa malu untuk melakukan panggilan video, Skype menyediakan layanan panggilan suara. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengirimkan foto maupun video dengan leluasa. Percakapan juga akan lebih berwarna dengan fitur emoticon dan Giphy yang tersedia dalam aplikasi.

4. Video Meet – Audio/Video Conference

Aplikasi Video Meet ini mampu mendukung konferensi hingga lebih dari 100 peserta. Uniknya, aplikasi ini dapat digunakan tanpa pendaftaran terlebih dahulu. Pengguna cukup membuat ruang, lalu berbagi ke peserta lain dengan memberi tahu nama ruangan. Namun, tidak perlu khawatir aplikasi ini juga dilengkapi pelindung berupa kata sandi.

Video Meet juga dapat digunakan untuk konferensi audio hanya dengan mematikan video. Kualitas audio yang disediakan juga tak kalah bagus dengan kualitas video. Aplikasi ini didukung penuh pada jaringan internet 3G, 4G maupun WIFI.

5. Viber Messenger

Aktivitas panggilan video Anda juga akan berkualitas dengan aplikasi Viber Messenger ini. Fitur panggilan video dan audio pada aplikasi ini memiliki kualitas HD. Sehingga seperti sedang bertatap muka atau berhadapan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur obrolan tersembunyi. Emoji dan stiker juga dapat Anda gunakan untuk mengekspresikan diri saat mengobrol.

Aplikasi untuk video call terbaik tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam menghadapi anjuran bekerja maupun sekolah dari rumah di tengah pandemi ini. Secara umum fitur–fitur yang ditawarkan dan kualitas pada aplikasi tersebut hampir sama. Tergantung kenyamanan yang Anda rasakan ketika memakainya. Semoga membantu!

Next PostRead more articles

Leave a Reply