Beragam Aplikasi untuk Cover Lagu melalui Ponsel

Anda memiliki hobi mengcover lagu? Jika iya, maka Anda patut mencoba beberapa aplikasi untuk cover lagu berikut ini. Hadirnya aplikasi tersebut, dapat memudahkan Anda pada saat akan mengcover sebuah lagu. Anda tidak perlu repot membuka laptop atau komputer dan dapat dilakukan di manapun serta kapanpun.

Aplikasi untuk Cover Lagu yang akan Memperindah Karya Anda

aplikasi untuk cover lagu, Beragam Aplikasi untuk Cover Lagu melalui Ponsel

1. Music Maker JAM

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang hobi mengcover lagu. Music Maker JAM ini dilengkapi segudang fitur yang menunjang aktivitas cover lagu. Walaupun banyak ikon fitur, namun cara mengoperasikan aplikasi ini tergolong mudah.

Fitur remix loop audio yang tersedia gratis dan dapat diperbanyak dengan uang virtual yang terdapat di dalam aplikasi. Anda juga dapat membuat suara unik dengan menggabungkan beberapa genre musik yang berbeda. Selain itu Anda bebas menjelajah fitur menarik lainnya dalam aplikasi ini.

2. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi untuk cover lagu ini bisa dikatakan seperti kualitas studio rekaman bergengsi. Bagaimana tidak, fitur–fitur bawaannya sangat berkualitas. Hal ini tentu akan memudahkan kegiatan Anda saat mengcover lagu.

Mulai dari perekaman, pengeditan sampai koreksi latensi untuk sinkronisasi trek selalu didukung fitur handal dari aplikasi ini. File yang akan disimpan juga disediakan fitur import file audio WAV, MP3, AIFF, FLAC, Ogg/Vorbis. Tak hanya itu, kontrol jarak jauh juga didukung oleh fitur MIDI.

3. FL Studio Mobile

Aplikasi FL Studio Mobile juga menyediakan beragam fitur unggulan. Di antaranya berupa rekaman suara, synthesizers, sampler, drums kids, dan sliced – loops beats. Kemudian file hasil cover dapat disimpan dalam bentuk WAV, FLAC dan MP3. Dukungan kontrol MIDI juga disertakan dalam aplikasi ini.

4. SunVox

Jika Anda melakukan perekaman menggunakan SunVox, Anda diharuskan memakai microphone. Hasil rekaman suara ini bisa dipoles dengan beragam fitur menarik dalam aplikasi. Setelah itu Anda dapat melakukan ekspor ke WAV, MP3, dan FLAC.

5. Spreaker Studio

Spreaker Studio dapat mengubah ponsel Anda menjadi studio radio yang memungkinkan untuk menyiarkan podcast live. Selain mendukung proses perekaman dengan kualitas oke, aplikasi ini juga membantu Anda mengekspresikan diri, serta memudahkan Anda berbagi konten di Facebook dan Twitter.

6. Caustic 3

Aplikasi yang tidak kalah saing berikutnya ialah Caustic 3. Aplikasi ini mengedepankan proses perekaman dengan fitur–fitur bawaannya. Selain itu juga mendukung otomatisasi pada kontrol. Aplikasi ini juga termasuk editor yang kuat untuk modifikasi kurva otomatisasi pada rekaman.

7. Aubade Audio Studio

Melakukan rekaman cover lagu dengan Aubade Audio Studio ini dijamin puas. Pasalnya, dengan aplikasi ini suara Anda mampu terekam jernih. Tidak sampai itu saja, Anda juga dapat langsung mengedit dengan mudah hasil rekaman, memberikan instrumen atau memberikan efek suara.

8. RecForge II – Audio Recorder

RecForge II – Audio Recordermerupakan aplikasi perekam, editing, konversi, dan berbagi hasil rekaman. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat cover lagu secara langsung maupun dengan tambahan microphone. Lebih menariknya lagi, Anda juga dapat mengatur kecepatan rekaman suara menggunakan fitur Music Speed Changer.

9. AudioDroid : Audio Mix Studio

Aplikasi ini merupakan Digital Audio Workstation (DAW) profesional yang menyediakan fitur perekam suara dan musik, editor, serta mixer. Anda juga dapat membuat file audio, nada dering, alarm maupun notifikasi. AudioDroid ini juga memungkinkan Anda untuk mencampur beberapa trek dan menyimpannya dalam bentuk MP3.

Aplikasi Android untuk cover lagu tersebut tentu akan memudahkan Anda dan menambah kegiatan cover lagu lebih menyenangkan. Secara umum aplikasi tersebut menawarkan fitur–fitur yang cukup lengkap. Bagaimana, cukup menarik bukan ? Semoga membantu!

Leave a Reply