Deretan 10 Aplikasi untuk Bisnis Online

Alfa - Like Follow

Teknologi yang semakin canggih kini telah merambah ke semua sektor termasuk sektor bisnis. Teknologi semakin memudahkan manusia dalam segala hal termasuk hal yang berkaitan dengan bisnis. Tentu hal ini akan menyumbang peran besar dalam meraup keuntungan dari jalannya sebuah bisnis. Hadirnya aplikasi untuk bisnis online pun bisa dijadikan langkah untuk memaksimalkan bisnis yang Anda kelola.

Melalui aplikasi yang kini semakin mudah untuk digunakan, akan membuat Anda dapat melakukan berbagai hal dengan cepat dan mudah dalam menjalankan bisnis. Pasalnya, telah terbukti banyak pebisnis yang mengalami perkembangan pesat sejak muncul era digital.

Aplikasi untuk Bisnis Online yang Patut Dimiliki

aplikasi untuk bisnis online, Deretan 10 Aplikasi untuk Bisnis Online

1. Quickbooks

Quickbooks berguna untuk pelaporan keuangan dalam bisnis Anda. Aplikasi ini memudahkan Anda melacak mil, membuat faktur, mengelola pengeluaran dan arus kas untuk melihat untung dan rugi dalam bisnis Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pelacakan kewajiban PPN Anda. Dalam aplikasi ini juga disertai panduan yang memudahkan pengguna mengoperasikan Quickbooks.

2. TokoTalk – Website Toko Online Instan

Aplikasi untuk bisnis online yang satu ini membantu mempermudah Anda dalam membuat website untuk memasarkan produk. Anda dapat mengelola orderan secara otomatis, sehingga Anda bisa memanfaatkan waktu untuk fokus mengembangkan bisnis.

Fitur pendukung lainnya berupa fitur penambahan produk langsung dari instagram dan platform e-commerce. Selain itu juga dilengkapi kelola pengaturan harga grosir, flash sale, diskon, bahkan buka – tutup toko. Terdapat juga fitur cetak label pengiriman dan faktur.

3. Canva

Anda tidak perlu membayar mahal jasa desain grafis, sebab Canva bisa dijadikan pilihan. Aplikasi ini menawarkan fitur–fitur yang akan membuat desain Anda unik dan menarik. Sehingga hasil desain logo, spanduk, pamflet, dan yang lainnya mampu menggaet minat konsumen.

4. Hootsuite

Dengan aplikasi ini, Anda akan dimudahkan dalam mengelola kanal promosi melalui media sosial. Anda tidak akan lagi merasa pusing harus mengelola banyak akun media sosial. Sebab aplikasi ini akan memantau analisis media sosial dan juga menjadwalkan posting pada waktu yang telah ditentukan.

5. Trello

Trello merupakan aplikasi yang  memungkinkan Anda untuk mengatur dan merencanakan pekerjaan. Anda dapat membuat catatan to do list dengan menggunakan aplikasi ini. Anda juga dapat mengatur kategori pekerjaan yang belum dikerjakan, sedang dikerjakan, hingga selesai dikerjakan.

6. Raja Ongkir

Mengingat konsumen selalu berpikir agar dapat membayar murah, baik barang maupun ongkos kirim. Maka Anda perlu menginstal aplikasi Raja Ongkir untuk menampilkan biaya kirim ke manapun. Selain itu, Anda dapat menawarkan tawaran ongkos kirim paling murah dari perusahaan ekspedisi terpercaya.

7. Aplikasi Mobile Banking/Internet Banking

Anda tidak perlu repot untuk bolak–balik mengunjungi bank ataupun ATM hanya untuk mengecek transaksi. Anda bisa memanfaatkan aplikasi mobile banking melalui ponsel Anda. Namun, sebelumnya registrasi dulu ke bank terkait.

8. Aplikasi Chatting

Memiliki aplikasi yang memudahkan Anda berkomunikasi dalam bisnis online sangatlah penting. Aplikasi chatting banyak disediakan dengan mengunduh gratis dalam ponsel Android Anda. Jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan saat menggunakan aplikasi ini.

9. Aplikasi Marketplace

Aplikasi marketplace sekarang banyak dikembangkan dalam era digital ini. Kelebihan aplikasi ini ialah mampu memasarkan produk bisnis Anda dalam jangkauan yang luas. Tentu saja hal ini akan mendongkrak kemajuan bisnis online Anda.

Dari keseluruhan beberapa aplikasi bisnis online tersebut, tentu masing–masing memiliki kegunaan yang mendukung kelancaran bisnis Anda. Secara umum fitur–fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut cukup memudahkan mulai dari pembukuan, hingga pemasaran. Bagaimana, mudah bukan berbisnis online? Semoga membantu!

Leave a Reply