7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik

7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android – Kebutuhan untuk men-screenshoot layar ponsel tidak bisa kita elakkan lagi. Entah hanya untuk berbagi gambar, atau sebagai rekam bukti, misalnya transaksi pembayaran.  Secara umum semua ponsel Android memiliki fitur screenshot tersebut, meskipun dengan cara screenshot yang berbeda-beda bergantung tipe dan merk ponselnya.

Secara umum screenshot di android dapat dilakukan dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Namun ada juga yang menggunakan quick toggle, gesture ataupun aplikasi khusus screenshot.

Quick toggle dan gesture merupakan fitur bawaan Ponsel yang bisa kalian gunakan tanpa harus menginstal aplikasi baru untuk menjalakannya, kalian bisa baca cara screenshot tanpa aplikasi untuk mempraktekannya.

Aplikasi Screenshot Android

Screenshot Touch

aplikasi Screenshot android

Screenshot Touch adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk menangkap layar ponsel dengan mudah, cukup dengan membuka aplikasi screenshot touch dan tap ‘Start capture monitoring service` setalah itu akan muncul floating widget yang digunakan untuk menangkap layar ponsel kalian.

Kabar baiknya, Screenshot touch ini selain mengcapture menjadi gambar, juga bisa melakukan perekaman, sehingga kalian bisa merekam aktifikas layar kalian dan dijadikan video.

Easy Screenshot

aplikasi Screenshot android

Sesuai dengan namanya Easy Screenshot, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kita untuk menangkap layar ponsel kita dengan beberapa cara, seperti dengan tombol power dan volume, power dan home.

Terdengar jadul sih soalnya tanpa apliksi ini pun harusnya sudah bisa ya, tapi Easy Screenshot ini dilengkapi fitur edit dan share, sehingga kalian bisa langsung edit dan share sesaat setelah men-screenshot layar kalian.

Screenshot Capture

aplikasi Screenshot android

Aplikasi Screenshot ini mengklaim dirinya sebagai aplikasi screenshot termudah dalam menangkap, mengedit dan membagikan kepada teman-teman kita. Screenshot Capture ini dilengkapi dengan memberapa cara screenshot yang bisa kita pakai seperti, tombol kombinasi, quick toggle, dan shake.

Lumayanlah, dari editing hasil screenshot, screenshot capture dilengkapi add image, text, dan shape, penambahan filter gambar dan tema.

Namun, aplikasi ini hanya bisa untuk capture/menangkap layar ponsel saja, jika ingin merekam aktifitas layar, kalian harus mendownload aplikasi lain.

Screen Master

Screen Master memiliki fitur yang secara keseluruhan yang kurang lebih sama dengan aplikasi-aplikasi screenshot di atas, hanya saja. Aplikasi ini memilki keunggulan dalam melakukan penangkapan layar, yaitu Screen Master mendukung screenhot memanjang kebawah. Selain itu Screen Master juga memiliki fitur untuk menggabungkan hasil Screenshot menjadi panjang kebawah.

Quick Capture

aplikasi Screenshot android

Seperti tak mau kalah dengan Screen Master dan yang lain, Quick Capture juga memiliki fitur yang kurang lebih sama. Namun dengan ukuran yang lebih ringan sekitar 5.8 Mb.

Sebagai aplikasi screenshot, Quick Capture memberikan dua fitur unggulannya yaitu shake, dan floating button yang akan memudahkan kalian untuk menangkap layar ponsel kalian.

Touchshot

aplikasi Screenshot android

Aplikasi screenshot ini menawarkan hasil tangkapan yang kualitasnya dapat diatur, dan memiliki fitur rekam layar, tidak seperti beberapa aplikasi screenshot di atas yang hanya menawarkan penangkapan layar saja.

Tak seperti yang lain Touchshot hanya menawarkan satu cara screenshot saja, dengan floating buttonnya.

Longshot

aplikasi Screenshot android

Terakhir adalah Longshot, jika kalian mencari aplikasi khusus untuk screen capture gambar yang panjang, Longshot adalah solusinya, Aplikasi ini berguna untuk mengambil cerita atau gambar penting yang berkelanjutan seperti data, obrolan chat, ataupun dokumen.

Untuk melakukan screenshot panjang kamu tinggal klik tanda capture di samping tulisan ‘capture screenshot’.

Kemudian akan floating widget dengan 2 pilihan, Start dan Cancel. Pilih ‘Start’ untuk memulai screen capture, kalian tinggal geser perlahan ke bawah halaman sesuai keinginan, lalu klik ‘Done’.

Demikian kumpulan aplikasi screenshot terbaik yang dailytech.id hadirkan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Close Menu