5+ Aplikasi Perekam Layar Terbaik

5+ Aplikasi Perekam Layar Terbaik
Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Mungkin, kita sering membutuhkan sesuatu pada layar smartphone kita untuk direkam. Contohnya saja, jika kita ingin mendemonstrasikan cara mengirim poto melalui WhatsApp kepada teman kita yang tidak bisa melakukanya, maka kita harus merekan proses yang terjadi di layar tersebut. Sebagian ponsel memang dilengkapi dengan fiture rekam layar, namun sebagian tidak. Untuk itu, telah ada aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar smartphone kalian.

Selain untuk merekam layar, kegunaan lain dari perekaman layar antara lain adalah untuk perekaman saat bermain game mobile, membuat video tutorial sampai keperluan lain yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi atau dengan kata lain untuk melakukan demo atau showcase dari aplikasi yang dibuat tersebut.

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang beberapa aplikasi perekam layar yang bisa dicoba dan di donload di playstore maupun sumber lainnya, diantaranya adalah:

Baca Juga: Buat Video Jadi Keren Dengan Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Yang pertama akan kita bahas adalah DU recorder. DU recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik di Android dengan lebih dari 10 juta unduhan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam video apa pun dari layar Android mereka. Selain itu, pengguna nantinya juga dapat mengedit hasil rekaman video menggunakan editor yang sudah ada di dalamnya. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, dan juga tidak memiliki batasan waktu perekaman. Namun, aplikasi ini menanam watermark pada setiap video rekaman yang dibuat pengguna. Bahkah, DU Recorder memungkinkan kamu merekam layar dalam sekali sentuhan tanpa perlu repot melakukan berbagai pengaturan. Enggak sampai di situ, ada juga fitur editing dalam aplikasi dan live streaming lho.

Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Screen recorder ini akan sangat menarik untuk digunakan dan sudah terbukti kualitasnya. Hal ini karena Mobizen Screen Recorder merupakan aplikasi yang pernah menerima penghargaan App Terbaik 2016 dari Google.  Mobizen Screen Recorder memberikan kualitas tertinggi dalam perekaman video Full HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps. Bikin video makin bagus dan mulus deh kalau kamu lihat.

Screen Recorder With Facecam & Audio, Video Editor

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Aplikasi ini pengguna bisa merekam layar dengan mudah dan tangkapan layar yang halus dengan audio yang keren. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik di Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam layar ponsel mereka dengan Facecam, mengambil screenshot, dan mengedit video setelah perekaman.

Kerenya, aplikasi ini tidak menanam watermark atau membutuhkan akses root. Kalian bahkan dapat  memilih untuk menyimpan hasil rekaman video dalam berbagai format dengan resolusi berkualitas tinggi. Aplikasi ini juga tidak membatasi durasi perekaman. Disamping merupakan aplikasi gratis, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak mengandung pembelian dalam aplikasi. Namun, aplikasi ini berisi iklan yang dapat mengganggu.

 Az Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Selanjutnya adalah Az Screen recorder yang didukung dengan interface yang cukup mudah untuk dipahami, dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah melakukan proses perekaman pada layar smartphone, dan tidak adanya efek watermark pada aplikasi ini.

Lebih menariknya,aplikasi ini juga mempunyai fitur countdown timer yang bisa digunakan sebagai indikasi lamanya durasi perekaman. AZ Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik di Android yang cukup populer, di mana aplikasi ini digunakan oleh lebih dari satu juta pengguna. Aplikasi ini mudah dioperasikan dan tidak memerlukan akses root.

Baca Juga : CARA MENGUNCI APLIKASI DI ANDROID PALING MUDAH DENGAN DAN TANPA APLIKASI

AZ Screen Recorder juga tidak menanam watermark dan membatasi waktu perekaman seperti perekam yang kita bahas sebelumnya. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam dalam resolusi HD dan Full HD. Selain itu, pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan recorder saat merekam.

Video yang telah kalian rekam akan secara otomatis akan disimpan ke galeri. Dalam aplikasi ini kalian juga bisa mengatur resolusi video, bit-rate, frame rate, orientasi layar, menyesuaikan timer untuk berhenti, dan juga membagikan hasil rekaman melalui media sosial maupun koneksi nirkabel.

Versi pro AZ Screen Recorder mencakup beberapa fitur tambahan seperti tombol Magic, penghapusan iklan, penghitung waktu mundur, dll. Versi pro ini nantinya tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi. Namun, meskipun menampilkan iklan, versi gratis sudah menyertakan sebagian besar fitur yang diperlukan.

Super Screen Recorder–No Root REC & Screenshot

aplikasi perekam layar

Super screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam & tangkapan layar terbaik dam mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menggunakan fitur pengeditan video yang luar biasa untuk membuat video Full HD yang indah, dan semua fitur GRATIS.

Untuk menjalankannya, kalian tidak perlu me root hp kalian. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batasan waktu perekaman. Super Screen Recorder juga menyediakan rekaman berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, bit rate, dan frekuensi gambar. Pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan recorder saat merekam dan juga menyembunyikan jendela aplikasi yang mengambang.

 ADV Screen Recorder

aplikasi perekam layar

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang dapat diandalkan untuk Android yang menyediakan semua fitur penting. Aplikasi ini menawarkan pengguna untuk merekam layar ponsel mereka dengan dua engine yang berbeda. Pengguna juga dapat mengatur resolusi yang berbeda, frekuensi gambar, bit rate, dan juga menggambar dan menulis di video hasil rekaman.

Selama merekam, pengguna juga dapat menggunakan kamera depan dan belakang. Selain itu, ADV juga memungkinkan pengguna untuk menghentikan sementara perekaman jika perlu. Aplikasi ini tidak menanam watermark dan tidak memerlukan akses. Aplikasi ini juga memiliki fitur timer untuk menambahkan hitungan mundur selama 3 detik sebelum memulai perekaman layar. Aplikasi ini ringan, gratis dan berisi iklan bersama dengan pembelian dalam aplikasi.

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar di Android yang hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan, bersama dengan fitur pengeditan video yang mengesankan. Untuk menjalankannya, aplikasi ini tidak memerlukan perangkat yang telah di-root. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batasan waktu perekaman. Super Screen Recorder juga menyediakan rekaman berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, bit rate, dan frekuensi gambar. Pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan recorder saat merekam dan juga menyembunyikan jendela aplikasi yang mengambang.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Facecam, GIF Maker, dan bermacam brush tool untuk mempercantik hasil rekaman. Aplikasi ini juga tidak menanam watermark secara default. Namun, pengguna dapat mengaktifkan fitur watermark untuk menunjukkan merek ponsel yang sedang digunakan jika diinginkan. Aplikasi ini gratis dan mengandung iklan, serta berisi pembelian dalam aplikasi.

Demikian adalah screen recorder yang paling populer yang sering digunakan,tentu masih ada banyak aplikasi lainnya.

Leave a Reply

Close Menu