5 Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik untuk Mengelola Keuangan agar Lebih Mudah

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan dalam pengelolaan keuangan yang baik adalah dengan memanfaatkan aplikasi keuangan. Mungkin Anda seringkali merasa uang habis entah kemana, padahal hal tersebut terjadi karena Anda tidak mencatat perputaran keuangan. Berikut rekomendasi aplikasi keuangan Android offline yang bisa dijadikan pilihan.

5 Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik

aplikasi keuangan Android offline, 5 Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik untuk Mengelola Keuangan agar Lebih Mudah

1. Monefy – Money Manager

Anda akan mendapati kesan pertama bahwa aplikasi keuangan ini memiliki interface yang sederhana dan intuitif bagi user. Monefy mudah digunakan dan bisa melacak pendapatan dan pengeluaran secara detail. Untuk mendapatkan manfaat tersebut yang harus Anda lakukan adalah memasukkan pendapatan maupun pengeluaran keuangan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kustomisasi terhadap kategori arus keuangan, yaitu dengan mengelompokkan pengeluaran dan pendapatan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya membuat kategori makanan, kesehatan, transportasi, pendidikan, dan lain-lain.

Hal yang menarik lainnya adalah aplikasi ini bisa disinkronisasi dengan cloud storage sehingga Anda bisa memiliki salinan data di Google Drive, Dropbox, dan lain sejenisnya.

2. Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget menjadi salah satu aplikasi keuangan yang sangat populer dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta pengguna (2020). Aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk mengatur pengeluaran maupun pendapatan secara mendetail dan mudah.

Aplikasi ini dilengkapi sistem akuntansi berupa pembukuan entri ganda dengan fitur manajemen kartu debit maupun kredit, sehingga mempermudah Anda untuk mengetahui perputaran arus keuangan secara terperinci. Selain itu, Money Manager bebas dari iklan yang mengganggu sehingga banyak disukai pengguna.

3. Mobills Budget

Aplikasi ini bisa melacak perputaran keuangan Anda baik pengeluaran maupun pendapatan setiap bulan, sehingga pengelolaan keuangan Anda setiap bulannya bisa tercatat dengan rinci.

Selain itu, laporan keuangan ditunjukkan ke dalam berbagai jenis tampilan baik berupa teks, tabel, maupun grafik. Dengan demikian, Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan analisis alur keuangan.

Mobills Budget juga memungkinkan Anda untuk tidak lupa menyetor tagihan bulanan karena dilengkapi fitur pengingat yang bermanfaat untuk kedisiplinan membayar tagihan. Anda juga bisa menyimpan data keuangan pada cloud storage yang dipilih sehingga data Anda bisa tersalin dan tetap aman.

4. Money Lover

Interface aplikasi keuangan ini terkesan simpel dan mudah digunakan. Alur keuangan Anda bisa terlacak dengan jelas setiap bulannya, sehingga sangat membantu mengelola keuangan dengan benar.

Money Lover menjadi aplikasi keuangan mobile yang telah mendapat berbagai penghargaan atas kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Terdapat fitur pembatas anggaran yang bisa diatur sesuai keinginan Anda, sehingga ketika menggunakan dana di luar batas, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, aplikasi ini tersedia versi premium berbayar yang dilengkapi pengelolaan kartu debit dan kredit, serta fitur menarik lainnya.

5. Daily Expenses 3: Personal Finance

Aplikasi keuangan ini dibuat khusus untuk mengelola keuangan pribadi, sehingga sangat cocok untuk Anda yang seringkali keteteran mengelola keuangan personal. Daily Expenses 3 Personal Finance dilengkapi dengan fitur laporan keuangan dalam skala harian, mingguan, bulanan, sampai tahunan.

Michel Carvajal selaku developer aplikasi ini, memberikan keamanan data keuangan bagi penggunanya.  Keamanan tersebut yaitu dengan fitur pengunci dengan kata sandi, sehingga data keuangan pribadi Anda tidak akan bisa dibuka orang lain.

Mengelola keuangan pada era digital saat ini memang semakin dipermudah dengan adanya aplikasi keuangan Android offline. Anda pun bisa mengelola arus keuangan dengan baik, disiplin membayar tagihan, serta menabung

Leave a Reply