6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS

Alfa - Like Follow

Kehamilan adalah salah satu kebahagiaan yang ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan yang telah menikah. Biasanya baik calon ibu maupun calon ayah, sangat excited untuk menyambut kelahiran sang buah hati ke dunia ini. Perkembangan si jabang bayi pun menjadi prioritas utama, apalagi kini didukung oleh banyaknya aplikasi kehamilan yang membantu para calon orangt tua tersebut.

Melalui berbagai aplikasi yang diinstal pada gadget tersebut, Kamu sebagai orang tua, bisa mengetahui berbagai macam informasi tentang kehamilan dan dunia parenting juga sekaligus mengetahui milestone anak yang ada di dalam perut.

6 Aplikasi Kehamilan

aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS

Beberapa aplikasi yang bisa membantu Kamu untuk melihat perkembangan janin adalah sebagai berikut:

1. Hello Belly: Pregnancy Tracker

Aplikasi milik HelloBaby Inc. ini telah diunduh oleh lebih dari serratus ribu pengguna. Tampilannya sungguh menggemaskan, lucu dan akan membuat para calon ibu dan ayah tak sabar untuk segera menimang bayi.

Berbagai informasi yang bisa ibu hamil dapatkan dari aplikasi hello belly ini adalah: tips kehamilan dari para ahli, meditasi khusus kehamilan, kelas video yoga, tampilan perkembangan melalui visual 3D tiap minggunya, data pemeriksaan dan daftar kebutuhan bayi.

Kamu bisa segera  mengunggahnya di play store dengan harga IDR 3,500.00 – IDR 445,000.00. keunggulan lainnya akan muncul iklan pada aplikasi yang satu ini.

2. HiMommy Pregnancy Tracker

Aplikasi kehamilan berikutnya adalah HiMommy Pregnancy Tracker. Kelebihan yang dimilikinya adalah bisa melihat dan mengetahui perkembangan janin setiap harinya, memberikan informasi seputar perubahan yang terjadi pada tubuh ibu hamil, dan menjelaskan tentang persiapan apa saja yang diperlukan untuk persalinan.

Selain itu, pada aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari serratus ribu orang ini, kamu bisa mengetahui patokan berat normal pada bayi, juga hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kehamilan.

3. What to Expect’s Pregnancy & Baby Tracker

aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS
aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS

Pada aplikasi yang satu ini, Kamu akan mendapat informasi seputar kehamilan yang cukup lengkap melalui berbagai artikel khusus yang telah disiapkan. Selain itu, Kamu juga bisa memantau perkembangan bayi yang ada dalam kandungan.

Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari satu juta ibu hamil di dunia. Cukup dengan menginput data kehamilan pada aplikasi, Kamu akan langsung dipandu untuk melalui fase kehamilan ini dengan menyenangkan setiap harinya.

4. Pregnancy Tracker – BabyCenter

aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS
aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS

Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date milik Baby Center adalah aplikasi yang bisa membantu para calon orang tua untuk mendapat segudang informasi dari mulai persiapan, masa kehamilan hingga setelah melahirkan.

Pada tahap menuju kehamilan, Kamu bisa mendapat info seputar kesuburan dan ovulasi, selanjutnya pada masa kehamilan, Kamu bisa melacak keberadaan dan perkembangan kesehatan si buah hati sekaligus melakukan berbagai kegiatan yang disarankan untuk ibu hamil.

Kemudian setelah melahirkan, ada  serangkaian panduan dan tips untuk menyusui serta terdapat pula musik pengantar tidur yang bisa Kamu perdengarkan pada si kecil. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari sepuluh ribu orang ini bisa Kamu dapatkan secara gratis.

5. Pregnancy Tracker: Baby Bump

Pregnancy Tracker berikutnya bisa Kamu install pada perangkat iOS. Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi milik Fitness Labs, seperti perbandingan ukuran dan tubuh bayi berdasarkan buah tertentu, banyak tips yang bermanfaat pada masa kehamilan, pelacakan bayi berdasarkan hitungan gerakan atau tendangannya dan lain sebagainya.

Kamu bisa membagikan setiap moment yang membahagiakan ini pada keluarga, kerabat atau teman-teman. Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan dari pregnancy tracker yang satu ini adalah penggunaannya yang free alias tanpa adanya biaya tambahan.

6. Count the Kicks

aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS
aplikasi kehamilan, 6 Aplikasi Kehamilan untuk Android dan IOS
Developer: Healthy Birth Day
Price: Free

Salah satu kebahagiaan yang bisa dirasakan ibu hamil adalah ketika bayi yang dikandungnya melakukan gerakan menendang, melalui aplikasi yang satu ini, moment menyenangkan tersebut kini bisa dihitung sebagai patokan keadaan bayi yang berada dalam perut.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 ribu pengguna ini tersedia dalam berbagai Bahasa seperti Inggris, Arab, China, Spanyol dan Vitenam.

Banyak aplikasi kehamilan yang dapat membantu calon orang tua untuk mendapatkan informasi yang penting bagi mereka. Beberapa point di atas adalah contohnya. Pregnancy tracker tersebut menawarkan berbagai fitur,  mulai perubahan yang terjadi pada tubuh ibu dan bayi, perkembangan kesehatan, ilustrasi keadaan bayi, hingga apa saja yang harus dipersiapkan menuju kelahiran.

Leave a Reply