6 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk Hasil Akhir Foto Menakjubkan

Memiliki hobi fotografi memang menyenangkan, Anda mungkin menjadi salah satu yang memiliki hobi tersebut. Aplikasi fotografi saat ini banyak bermunculan dan bisaa Anda unduh di Google Play Store. Fitur yang ditawarkan pun sangat bervariasi, sehingga dapat menunjang hobi Anda dengan menyenangkan, berikut aplikasi fotografi terbaik yang bisaa menjadi pilihan.

6 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk Penggemar Fotografi

aplikasi fotografi terbaik, 6 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk Hasil Akhir Foto Menakjubkan

1. Camera FV-5

Camera FV-5 menjadi sangat layak menjadi pilihan karena memiliki fitur pengaturan layaknya kamera DSLR, sehingga mampu menghasilkan foto yang menakjubkan. Aplikasi ini populer digunakan oleh para profesional sampai penggemar fotografi karena hasil akhir yang benar-benar memanjakan mata.

Anda bisaa menghasilkan foto yang menarik dengan memanfaatkan Light Metering, Focus, Exposure, White Balance, Shutter Speed, ISO, dan fitur lainnya. Anda bisaa menginstall aplikasi ini di ponsel Android apabila belum memiliki kamera DSLR namun ingin terus mengasah kemampuan di bidang fotografi.

2. Google Camera

Google Camera merupakan aplikasi fotografi dari Google yang menawarkan fitur-fitur yang bisaa diandalkan. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan hasil akhir fotografi yang keren.

Fitur-fitur yang disediakan aplikasi ini antara lain adalah Super Res Zoom, Portrait, Top Shot, Night Sight, HDR+, Playground, Panorama, Photosphere Slow Motion Video, AR Sticker dan Google Lens Suggestions.

3. Camera Zoom FX Premium

Berbagai momen terbaik di sekitar Anda memang harus segera diabadikan dengan kamera yang tepat. Aplikasi Camera Zoom FX Premium bisaa menjadi pilihan untuk mengabadikan momen terbaik dengan ponsel Android yang Anda miliki. Bahkan kecepatan menangkap gambar dengan aplikasi ini bisaa dibilang menjadi salah satu yang tercepat kinerjanya, sehingga patut Anda pilih.

Anda bisaa memanfaat kontrol penuh layaknya kamera DSLR hanya dengan Camera Zoom FX Premium. Aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang bervariasi seperti Exposure, ISO, Focus, Shutter Speed untuk menciptakan hasil akhir foto yang keren.

Aplikasi ini mendukung Anda untuk memotret file RAW yang bisaa diedit sekreatif mungkin dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan dengan leluasa. Agar foto tampak lebih menarik dan estetik, aplikasi ini menyediakan hingga 100 efek kamera yang estetik.

4. VSCO

Hasil foto yang bagus dan estetik bisaa Anda memanfaatkan dengan menggunakan aplikasi VSCO. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang bervariasi untuk menunjang hasil foto yang keren. Aplikasi ini menawarkan mode kamera yang minimalis namun dengan fitur yang kuat seperti saturasi, kontras, dan lain-lain.

VSCO  memungkinkan Anda untuk memotret objek dengan mode RAW sehingga bisaa mengatur ISO, White Balance, dan Exposure secara manual. Anda bisaa memotret momen terbaik di sekitar Anda, kemudian langsung mengeditnya dengan aplikasi yang populer di kalangan penggemar fotografi ini.

5. Camera MX

Jika Anda menginginkan aplikasi fotografi dengan tampilan antarmuka yang simple, Camera MX bisa menjadi pilihan. Tampilan aplikasi ini begitu sederhana dan bersih, sehingga membuat Anda lebih fokus saat memotret objek. Aplikasi ini menyediakan fitur mengambil foto dan video yang mumpuni, serta fitur “Live Photos” dan “Shoot-the-Past” Burst Mode sangat menarik untuk dicoba.

6. Snapseed

Snapseed menyediakan sampai 29 tool dan filter untuk mendukung hasil foto yang menakjubkan. Tidak hanya bisaa membuka gambar berformat JPG, Snapseed juga mendukung gambar dengan file berformat RAW. Fitur-fitur menarik yang bisaa Anda memanfaatkan antara lain pengaturan White & Balance, Tune Image, Rotate, Crop, dan lain-lain.

Menghasilkan foto yang menakjubkan memang menjadi kepuasan tersendiri. Ditambah banyaknya aplikasi fotografi terbaik seperti yang disebutkan di atas, bisaa Anda memanfaatkan untuk hasil akhir foto yang keren.

Leave a Reply