Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Alfa - Like Follow

Instagram menjadi salah satu sosial media yang cukup populer saat ini, hal ini karena di instagram pengguna bisa mengupload konten foto dan video dalam akunnya. Apalagi kini banyak fitur-fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh instagram, yang membuat pemilik akun instagram terus meningkat setiap waktunya. Tak hanya mengunggah foto dan video saja, Anda juga bisa melihat berbagai foto dan video dari pemngguna akun instagram lainnya. Ada kalanya Anda ingin menyimpan foto atau video dari akun instagram lainnya. Akan tetapi sayangnya, instagram tak menyediakan fitur untuk menyimpan foto dan video dikarenakan adanya hak cipta serta masalah distribusi. Namun tak perlu khawatir, jika Anda masih ingin menyimpan video-video dari pengguna instagram lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi download video instagram. Nah berikut ini ada daftar-daftar aplikasi yang bisa membantu Anda mendownload video dari instagram dengan mudah bahkan hanya dengan sekali klik saja.

Video Downloader for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Untuk aplikasi download video instagram pertama ini terbilang cukup standar. Bagi Anda yang masih pemula tak akan sulit rasanya untuk menggunakan aplikasi ini. Karena terbilang standar, fitur-fitur yang ada di dalamnya juga tidak aneh-aneh. Dan kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak adanya iklan yang menganggu, hanya terdapat iklan kecil yang ada di bagian bawah layar dan itu sangatlah minimalis. Untuk bisa mendownload konten video menggunakan aplikasi ini, yang Anda butuhkan hanyalah tautan yang berasal dari konten instagram tersebut. Anda hanya perlu copy dan paste di aplikasi ini. Nantinya otomatis konten video akan langsung terdownload dengan mudah. Kelebihan aplikasi Video Downloader for Instagram ini adalah aplikasinya yang sangat sederhana sehingga tidak sulit untuk dioperasikan, tidak akan iklan yang menganggu, dan bisa digunakan tak hanya untuk video namun juga foto. Hanya saja sayangnya, Anda harus mengcopy terlebih dahulu link dari video instagram tersebut.

Fast Save for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Aplikasi ini mungkin menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendownload video dari instagram dengan mudah hanya dengan sekali klik saja. Bahkan Anda tidak perlu log in terlebih dahulu. Jadi dapat dikatakan jika aplikasi download video instagram ini sangat mudah dari proses awal hingga selesai. Cocok bagi Anda yang tidak suka proses yang rumit dan aplikasi yang berat. Untuk bisa menggunakan aplikasi Fast Save for Instagram, Anda hanya perlu mendownload serta mengaktifkan fitur “FastSave Service” yang ada di aplikasi tersebut. Setelah itu Anda bisa membuka instagram dan klik “copy link” yang ada pada setiap postingan. Setelah itu tanpa perlu melakukan paste seperti aplikasi sebelumnya, maka otomatis video yang Anda inginkan akan terdownlad dari link yang sudah Anda ambil. Fast Save for Instagram menerapkan metode seperti Bubble icon. Bahkan tak hanya satu konten saja, Anda bisa mendowlonad banyak konten sekaligus seperti video dan foto secara bersamaan hanya sekali klik saja. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Menariknya, foto atau video yang sudah didownload menggunakan aplikasi Fast Save for Instagram tidak akan membuat kualitasnya menurun karena akan tersimpan dalam format HD. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah pengguna bisa mengunduh foto atau video dari instagram secara offline. Dan menariknya, hasil video yang Anda download juga tidak akan diketahui oleh orang lain karena menggunakan FastSave Anda bisa menyembunyikannya. Jadi, jika Anda menginginkan aplikasi dengan banyak fitur, maka FastSave ini akan sangat direkomendasikan.

IGTV Video Downloader

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Fitu IGTV merupakan salah satu fitur terbaru yang diluncurkan instagram beberapa waktu belakangan ini. Dan banyak yang berpendapat jika fitur IGTV nantinya bisa bersaing dengan Youtube. Meskipun baru dirilis, namun fitur ini sudah banyak digunakan oleh pengguna iinstagram. Jika Anda ingin download video yang berasal dari fitur IGTV ini, maka Anda bisa menggunakan aplikasi IGTV Video Downloader. IGTV Video Downloader mempunyai fitur yang dapat memilih kualitas video manakah yang ingin didownload. Dan tidak Cuma video IGTV saja, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload video biasa pada akun instagram. Hanya saja sayangnya, aplikasi ini membutuhkan Anda mendapatkan link dari video IGTV yang ingin Anda download. Cara penggunaanya pun masih sama seperti beberapa aplikasi lainnya. Anda harus mengcopy link dan kemudian menempelkannya pada aplikasi tersebut. Terlihat tidak praktis memang, namun aplikasi ini bebas dari iklan. Jadi Anda tidak akan terganggu dengan tayangan iklan yang terus menerus muncul.

SwiftSave for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Aplikasi download video instagram lainnya yang direkomendasikan adalah SwiftSave, aplikasi ini tak hanya bisa mendownload video instagram saja. Namun juga bisa me-repost konten instagram dengan satu kali klik saja. Bagi Anda yang sering ikut giveaway atau sering merepost postingan teman maka aplikasi ini akan memudahkan Anda. Jika biasanya untuk melakukan repost Anda harus mendownload dan mengupload konten tersebut kembali, maka dengan menggunakan SwiftSave semuanya bisa dilakukan dengan sekali klik saja. Tentunya Anda juga bisa dengan mudah mendownload video yang Anda inginkan melalui aplikasi ini. Untuk menggunakannya, Anda diharuskan untuk log in terlebih dahulu. Meskipun begitu and atak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan pin keamanan sehingga bisa menjaga privasi akun Anda.

InstaSave for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Bagi Anda yang tidak suka ribet, maka aplikasi InstaSave for Instagram mungkin bisa dijadikan pilihan. Anda bisa dengan mudah mendownload berbagai konten-konten di instagram hanya dengan satu kali klik saja. Praktis dan tentunya akan menghemat waktu. Anda tak perlu membuka 2 aplikasi sehingga Hp Anda pastinya akan lebih ringan. Namun kelemahannya adalah, Anda diharuskan untuk log in terlebih dahulu. Jadi mungkin akan terasa rumit di awalnya, akan tetapi kedepannya akan jauh lebih mudah. Aplikasi ini tentunya akan sangat layak untuk Anda coba. Dan keuntungan lainnya menggunakan aplikasi InstaSave adalah adanya pilihan kualitas video yang bisa Anda download. Anda bisa mendapatkan aplikasi InstaSave for Instagram secara gratis di Google Play Store.

QuickSave for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Aplikasi download video instagram lainnya yang mudah digunakan tanpa harus melakukan log in ke akun instagram adalah QuickSave for Instagram. Jadi, tanpa masuk menggunakan akun instagram, Anda bisa dengan bebas mendownload video dan juga gambar dari instagram. Di sisi lain, aplikasi ini didukung dengan fitur-fitur terbaik lainnya seperti Clear History yang dapat menghapus riwayat konten yang diunduh, Change QuickSave Folder untuk mengubah letak penyimpanan bagi konten yang diunduh, serta AutoSave untuk menyimpan foto dan video secara otomatis. Jika Anda merasa terganggu dengan tayangan iklan yang sering muncul di aplikasi ini, maka kini si pengembang sudah menyediakan fitur untuk upgrade ke versi Premium. Sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas tanpa terganggu dengan iklan.

Save & Repost for Instagram

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Aplikasi download video instagram lain yang tidak kalah canggihnya adalah Save & Repost for Instagram. Aplikasi ini memang sudah cukup populer di kalangan pengguna instagram, bisa dilihat karena aplikasi ini sudah diunduh hingga 5 juta kali lebih oleh pengguna dari berbagai penjuru dunia. Sama seperti aplikasi-aplikasi lainnya, dengan menggunakan aplikasi Save&Repost for Instagram, Anda bisa menyimpan video dengan mudah dan kemudian dapat dinikmati secara offline. Tersedia pula fitur repost sehingga memungkinkan jika Anda ingin membagikan langsung video tersebut ke sosial media dengan menggunakan aplikasi ini. Menariknya adalah, Save & Repost for Instagram ini sudah menyediakan layanan Cloud, yaitu penyimpanan secara online yang dapat menjadi alternatif jika ruang penyimpanan dalam Hp Anda sudah membengkak.

GetInsta

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Meskipun tidak sepopuler dengan aplikasi-aplikasi diatas, namun GetInsta juga menjadi salah satu dari sederet aplikasi download video instagram terbaik. Hal ini dikarenakan fitur-fitur yang ada di dalamnya yang cukup canggih. Salah satunya yaitu adanya fitur download otomatis tanpa harus menyalin URL. Di sisi lainnya, pengguna juga bisa mengirim ulang tak yang berasal dari gambar ataupun video yang sudah Anda download untuk direpost kembali menggunakan akun instagram milik Anda. Sama seperti aplikasi sebelumnya, untuk kualitas unduhan foto maupun video yang tersimpan adalah kualitas HD Original. Untuk Anda yang ingin meng-shrea langsung foto atau video yang Anda download, maka Anda bisa langsung membagikannya melalui aplikasi ini. Mulai dari Facebook, Whatsapp, Path, dan sosial media lainnya.

InstDownload

aplikasi download video instagram, Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram Terbaik DI Android

Sama seperti aplikasi sebelumnya, InstDownload juga menjadi aplikasi yang dapat membantu Anda mengunduh foto ataupun video dengan menggunakan link dari instagram. Anda hanya perlu mengcopy link dari konten video yang Anda inginkan, setelah itu paste ke dalam kolom yang tersedia di aplikasi InstDOwnload. Secara otomatis, maka video tersebut akan otomatis terdownload. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah dan gratis di Google Play Store. Tak hanya mendonwload video dari instagram saja, aplikasi ini juga akan membantu mengunduh video dari facebook, twitter, dan sosial media lainnya. Melalui aplikasi InstDownload, Anda juga bisa melakukan repost di Instagram dengan mudah. Tak perlu khawatir jika kebingungan menggunakan aplikasi ini, aplikasi besutan dari ZN Studio ini mempunyai tampilan antar muka yang sederhana sehingga pengguna bisa mengoperasikannya dengan nyaman.

Nah itu tadi deretan aplikasi download video instagram yang bisa Anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi diatas dapat membantu.

Leave a Reply