5 Aplikasi Desain Rumah PC 2020

Aplikasi desain rumah PC saat ini memiliki peranan yang sangat penting bagi para arsitek untuk menggambar. Dengan adanya aplikasi ini, pekerjaan menggambar akan selesai dengan lebih cepat dan mudah. Bahkan ketika Anda salah menggambar, bagian-bagian tertentu bisa dihapus sesuai dengan kebutuhan tanpa harus merombak desain yang sudah dibuat.

Hadirnya fitur edit dengan menghapus beberapa kesalahan tanpa mengubah desain tersebut, bisa menghasilkan gambar yang lebih rapi. Aplikasi desain rumah ini juga memungkinkan Anda untuk bisa melihat tampilan dalam bentuk 3D dan 2D. Hal tersebut membuat gambar bisa terlihat lebih realistis sehingga bisa diterapkan pada bangunan asli dengan lebih baik.

Berikut Aplikasi Desain Rumah PC 2020

aplikasi desain rumah PC, 5 Aplikasi Desain Rumah PC 2020

Aplikasi desain bukan hanya digunakan oleh arsitek yang sudah profesional saja, namun juga bisa digunakan oleh para pemula untuk memperdalam bidang arsitektur yang dipelajarinya. Berikut beberapa aplikasi desain rumah yang paling bagus untuk digunakan.

AutoCAD Architecture

Salah satu aplikasi desain rumah yang sudah terkenal dengan fiturnya yang lengkap dan menawan adalah AutoCAD Architecture. Dengan aplikasi ini Anda bisa merancang pembuatan desain rumah secara lebih efisien. Aplikasi ini hadir dengan interface yang terbilang cukup sederhana sehingga bisa digunakan oleh semua pengguna.

Jika ingin menggunakan fitur lengkapnya Anda harus membelinya. Namun untuk masa percobaan, Anda bisa menggunakan versi trial secara gratis.

Chief Architect

Jika Anda ingin membuat desain rumah dalam visualisasi 3D yang menawan dan profesional, maka dianjurkan untuk menggunakan aplikasi Chief Architect. Dilengkapi dengan berbagai objek dan juga fitur, memungkinkan pengguna bisa membuat desain rumah dengan cepat.

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat jenis desain apa saja sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat perancangan rumah baru atau untuk keperluan renovasi.

Vectorworks Architecture

Jika dibandingkan dengan jenis aplikasi desain yang lainnya, Vectorworks Architecture bisa dibilang merupakan aplikasi yang cukup rumit, sehingga akan cocok digunakan oleh para arsitektur profesional. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat berbagai proyek desain rumah yang menawan.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur desain yang dibuat dengan lebih detail dan unik. Biasanya para pemula memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa beradaptasi dengan aplikasi ini karena tools yang dihadirkan cukup rumit.

SketchUp

SketchUp merupakan aplikasi desain rumah yang sudah cukup populer dikalangan para desainer. Bukan hanya fiturnya saja, namun tampilan aplikasi ini sangat sederhana sehingga bisa dioperasikan oleh siapa saja.

Bukan hanya untuk kalangan desainer saja, namun aplikasi SketchUp juga cocok digunakan oleh para pemula ataupun mahasiswa yang sedang memulai karirnya pada bidang desain. Sketchup menawarkan fitur yang sangat lengkap, sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk menambahkan berbagai komponen pada desain rumah yang diinginkan.

Aplikasi ini menghadirkan bentuk 3D yang bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, sehingga Anda bisa membayangkan desain asli rumah dengan baik.

Sweet Home 3D

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat desain rumah dari awal menggambar konsep raw hingga membentuk menjadi sebuah bangunan yang memiliki atap, tembok, dan komponen yang lainnya. Aplikasi ini menghadirkan bentuk visual yang nyata dan terlihat sempurna.

Selain mendesain bagian eksteriornya, Anda juga bisa merancang desain interior dari rumah seperti memasang jendela, menambahkan furniture, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan membuat desain Anda terlihat lebih nyata untuk diterapkan pada rumah idaman.

Untuk memilih aplikasi desain rumah PC yang cocok dengan kebutuhan, maka pastikan Anda sudah memperhitungkan performa PC yang akan digunakan agar proses menggambar bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. Pilihlah aplikasi yang cocok dengan kebutuhan dan spesifikasi PC Anda, dengan begitu pembuatan desain rumah bisa berjalan lebih cepat.

4 average based on 223 votes (Closed)

Leave a Comment