5 Aplikasi Desain Rumah PC Offline Terbaik

Aplikasi desain rumah PC offline membantu memudahkan segala urusan untuk membangun sketsa bagian rumah agar terlihat indah dan berbeda. Dengan adanya aplikasi ini Anda tidak perlu lagi menyewa jasa desain interior karena desain bisa dirancang sendiri. Anda bisa mengekspresikan ide kreativitas dengan lebih leluasa untuk merancang setiap sudut bagian rumah impian.

Meskipun hanya memiliki kemampuan desain yang masih standar, namun Anda tetap bisa menggunakan aplikasi desain dengan mengikuti berbagai tutorial yang tersedia. Ikuti setiap langkah-langkah yang dijabarkan, maka dengan cepat Anda bisa membuat desain rumah sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Berikut Beberapa Aplikasi Desain Rumah PC Offline Terbaik

aplikasi desain rumah PC offline, 5 Aplikasi Desain Rumah PC Offline Terbaik

Aplikasi desain yang tersedia cukup beragam, mulai dari yang offline hingga yang online. Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing. Hal tersebut ditunjukkan dari jenis fitur yang tersedia. Aplikasi offline memudahkan Anda untuk mendesain rumah sesuai keinginan tanpa harus menggunakan koneksi internet. Apa saja aplikasinya, simak uraiannya sebagai berikut.

1. Home Designer Professional

Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis fitur yang bisa membantu Anda untuk mendesain rumah mulai dari bagian eksterior, halaman, hingga interior. Bukan hanya merancang desain saja, namun Anda juga bisa mengetahui perkiraan biaya yang akan dihabiskan untuk membuat desain tersebut.

Aplikasi ini memudahkan Anda untuk melakukan renovasi atau membangun desain rumah yang lebih mengagumkan. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai objek berbentuk 3D mulai dari perabotan, dinding, lantai, hingga furniture.

2. Punch Home & Landscape Design Premium 19

Aplikasi ini mendukung tampilan visualisasi 3D dan juga 2D, sehingga mampu memberikan gambar yang lebih nyata. Hal tersebut memudahkan Anda untuk melihat secara langsung bagaimana tampilan desain ketika diaplikasikan pada rumah. Aplikasi ini juga mampu melakukan perkiraan penggunaan bahan baku dan juga jumlah biaya yang dibutuhkan.

Didukung dengan hampir dari 4.700 objek seperti perabotan, pintu, jendela, lampu, kamar mandi, Anda bisa membuat desain sesuai selera masing-masing. Para pemula bisa menggunakan fitur quick start untuk bisa merancang desain rumah dengan lebih cepat.

3. NCH DreamPlan

Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan untuk membuat desain rumah saja, namun Anda juga bisa bebas membangun desain apartemen ataupun kondominium. Anda bisa menciptakan dekorasi, tekstur, hingga warna desain yang diinginkan. Untuk tampilan yang lebih detail, Anda bisa beralih pada mode tampilan blueprint, 2D hingga 3D.

Tampilan aplikasi ini sangat unik dan mudah dioperasikan sehingga membuat proses desain terasa lebih menyenangkan. Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis item seperti furniture, aksesoris, dan lain sebagainya.

4. Autodesk Revit

Aplikasi ini mampu menghadirkan desain rumah yang berkualitas tinggi dengan konsep yang sangat akurat. Tersedia berbagai fitur dan juga informasi tentang model bangunan serta alur kerjanya, sehingga memudahkan pengguna untuk menciptakan desain sesuai dengan impiannya. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang mengutamakan fungsional sebuah rumah.

5. HGTV Home & Landscape Platinum Suite

Bagi Anda yang bermimpi untuk mendesain halaman ataupun bagian eksterior yang lebih indah, bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah the deck builder wizards yang berfungsi untuk membuat teras yang lebih rapi dan menawan.

Anda bisa menambahkan pagar, tanaman, dan berbagai komponen yang lain untuk melengkapi desain teras yang diinginkan. Tersedia sekitar 7.500 item yang bisa Anda tambahkan untuk mempercantik tampilan halaman rumah. Dengan adanya aplikasi desain rumah PC offline, Anda bisa lebih mudah untuk mewujudkan hunian sesuai dengan impian. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu memiliki kemampuan menggambar yang bagus karena sudah tersedia berbagai contoh dan rujukan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membangun rumah impian.

Leave a Reply