5 Aplikasi Desain Grafis di Android Terpopuler

Alfa - Like Follow

Aplikasi desain grafis di Android banyak dibutuhkan oleh para pengguna untuk membuat tampilan desain yang menawan. Tidak heran jika saat ini aplikasi desain menjadi sangat populer. Dahulu ketika ingin menyalurkan hobi ataupun membuat karya seni, maka Anda harus membuatnya dengan menggunakan aplikasi yang terinstal di komputer.

Penggunaan aplikasi pada komputer dinilai kurang fleksibel sehingga saat ini banyak aplikasi desain yang bisa diakses melalui ponsel. Dengan begitu kapanpun dibutuhkan, Anda bisa membuat desain yang diinginkan melalui ponsel secara cepat.

Berikut Beberapa Aplikasi Desain Grafis di Android Terpopuler

aplikasi desain grafis di Android, 5 Aplikasi Desain Grafis di Android Terpopuler

Jika membahas tentang aplikasi desain grafis Android tentu banyak sekali jenisnya. Bagi Anda yang masih pemula mungkin akan bingung memilihnya. Untuk itu berikut ini akan dijabarkan tentang beberapa aplikasi desain grafis yang cocok untuk pemula. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengedit foto hingga membuat gambar 3D pada ponsel Android.

1. Canva

Canva merupakan aplikasi desain yang sangat populer karena mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang menarik. Pada aplikasi Canva Anda bisa membuat berbagai jenis desain seperti kartu ucapan, flater, logo, label, dan lain sebagainya.

Canva menyediakan dua jenis fitur desain berupa membuat desain sendiri dari awal atau menggunakan template yang telah disediakan. Tersedia sekitar 6000 template yang bisa digunakan. Setelah memilih template, Anda bisa mengubah teks maupun gambar yang ingin ditambahkan.

2. Snapseed

Snapseed merupakan salah satu solusi terbaik bagi Anda yang ingin menyalurkan hobi membuat desain grafis melalui ponsel. Snapseed menyediakan sekitar 29 tools dengan fungsi yang menarik. Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis filter pada desain yang dibuat.

Bukan hanya file JPG saja, namun Snapseed juga bisa membuat file jenis RAW. Aplikasi ini mungkin terlihat simple, namun hal tersebutlah yang membuat Snapseed sangat cocok bagi para pemula.

3. PicsArt

Salah satu aplikasi desain Android terlengkap adalah PicsArt. Aplikasi ini memiliki berbagai jenis tools dan juga efek yang unik dan jarang ditemukan pada aplikasi lain. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki PicsArt adalah brush tools yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat foto yang lebih artistik.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengaturan pada opacity, shadow, tongkat kecerahan, blend hingga color. Jika kehabisan ide Anda bisa melihat desain orang lain yang telah di edit dengan menggunakan PicsArt untuk mendapatkan inspirasi.

4. Afterlight

Kebanyakan orang mungkin berpikir jika aplikasi Android tidak sebagus aplikasi desain yang ada di komputer. Meskipun berbasis mobile, namun banyak aplikasi Android yang bisa diandalkan untuk membuat desain grafis yang menarik seperti Afterlight.

Aplikasi ini menyediakan 15 adjustments tools dengan 59 jenis filters. Dilengkapi dengan 77 frames serta 66 textures, Anda bisa membuat jenis desain apapun dengan menggunakan Afterlight.

5. Infinite Design

Bagi Anda yang sedang menekuni ilmu desain grafis, maka disarankan untuk mencoba aplikasi Infinite Design. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk membuat gambar sehingga tidak sulit jika digunakan untuk para pemula.

Didukung dengan berbagai fitur penunjang, aplikasi ini mampu menghasilkan gambar yang menarik hingga berbentuk 3D. Aplikasi ini juga menyediakan mode pen tool sehingga Anda bisa membuat gambar seolah menggunakan pensil. Banyaknya fitur tersebut, membuat Anda bisa bebas berkreasi sesuai dengan keinginan.

Setiap aplikasi desain grafis di Android memiliki fitur yang berbeda, sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Fitur-fitur tersebut hadir untuk memudahkan Anda ketika akan membuat desain grafis yang unik dan berbeda. Dengan aplikasi Android ini, Anda bisa lebih bebas mengexplore kemampuan diri untuk menghasilkan sebuah karya seni grafis.

Next PostRead more articles

Leave a Reply