Anti Jomblo, Ini Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Dicoba

Anti Jomblo, Ini Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Dicoba

Kemajuan tekologi yang ada saat ini membuat banyak pekerjaan manusia bisa mudah dilakukan, bahkan hanya dari smartphone saja. Tak hanya memudahkan pekerjaan, namun teknologi saat ini cukup membantu dalam kehidupan manusia bahkan untuk mencari pasangan hidup. Bagaimana bisa? Saat ini banyak developer yang mengembangkan beragam aplikasi cari jodoh yang bisa diunduh di smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mudah berkenalan dengan banyak orang baik yang ada di sekitar maupun di seluruh dunia. Tidak hanya diperuntukkan bagi lajang saja, namun juga duda maupun janda. Nah berikut ini daftar aplikasi cari jodoh yang bisa bantu menemukan jodoh Anda.

Tinder

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Aplikasi cari jodoh kali ini mungkin yang paling banyak digunakan pencari jodoh diluar sana. Diluncurkan pada tahun 2012 silam, konon Tinder sudah berhasil menjodohkan 10 juta pasangan yang tersebar di berbagai negara di penjuru dunia. Aplikasi ini cukup menyenangkan karena membantu Anda berkenalan dengan banyak orang-orang baru dan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Melalui aplikasi Tinder, Anda dapat melihat foto-foto orang yang akan diajak berkenalan dengan menggeser laya samrtphone Anda. Jika Anda menyukai orang tersebut, Anda bisa memberikan “like” pada bagiah bawah fotonya. Dan jika orang tersebut memberikan “like” balik pada foto Anda, maka nantinya kalian berdua bisa macth.

Tinder juga memungkinkan penggunanya untuk bisa mengobrol dengan pengguna lainnya yang disukai hingga sharing momen dan foto dengannya. Untuk bisa menggunakan Tinder, Anda bisa terlebih dahulu melakukan sign up menggunakan akun facebook. Barulah Anda diperkenankan memasang foto serta deskripsi personal tentang diri Anda agar bisa menarik perhatian dari pengguna Tinder lainnya. Menurut informasi yang ada saat ini, 54% pengguna Tinder berada pada rentang usia 18-24 tahun dan sisanya 31.6% di kisaran usia 24-34 tahun. Tak sulit untuk mendapatkan aplikasi ini, bagi pengguna android bisa mengunduhnya di Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna Iphone bisa mendownload Tinder melalui App Store.

Tantan

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Tantan juga menjadi salah satu aplikasi cari jodoh lainnya yang direkomendasikan. Bahkan aplikasi yang satu ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi. Bagi Anda yang ingin mencari aplikasi melalui aplikasi chat,maka Tantan adalah aplikasi yang bisa dicoba. Tantan cukup populer digunakan di kalangan remaja, namun bukan berarti tak banyak orang dewasa yang menggunakannya. Justru kebanyakan pengguna Tantan sering menemukan teman chatting dari berbagai kalangan dan berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Sistem untuk mencari pertemanannya sangat mudah, pengguna hanya perlu “match” dengan pengguna lain yang disukainya. Jika “macth”, nantinya komunikasi bisa dilanjutkan jadi lebih intens melalui chatting-an. Namun jika Anda tidak “macth” dengan orang pilihan Anda tersebut, maka Anda tak dapat mengakses obrolan dengan pengguna tersebut. Yang menariknya dari aplikasi Tantan ini adalah fitur BREAK THE ICE, nantinya Tantan akan memberikan 10 pertanyaan kepada Anda dan pasangan macth Anda. Darisana, kalian berdua bisa lebih mengenal satu sama lainnya melalui jawaban dari 10 pertanyaan yang diajukan. Menarik bukan? Anda bisa mendownload aplikasinya secara gratis di Google Play Store.

BeeTalk

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Aplikais buatan China ini mungkin akan sedikit mirip dengan aplikasi Tinder. Hanya saja perbedaannya, pengguna bisa berteman langsung dengan pengguna BeeTalk lainnya tanpa harus “match” terlebih dahulu. Dan uniknya, untuk bisa mendapatkan teman baru di jejaring aplikasi ini, pengguna bisa menggoyangkan atau shake HP Anda terlebih dahulu. Menarik bukan? Aplikasi ini juga termasuk yang cukup populer di kalangan remaja Indonesia dikarenakan menggaet artis muda terkenal seperti Ariel Tatum dan Al Ghazali sebagai brand ambassadornya. Tak hanya bisa menemukan pasangan idaman saja, ada banyak fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh BeeTalk. Seperti forum kuliner, travelling, fitness, dan masih banyak lainya yang bisa dijadikan sarana untuk saling bertukar informasi antar pengguna BeeTalk lainnya.

Badoo

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Masih belum menemukan pasangan yang sesuai impian? Mungkin aplikasi cari jodoh yang satu ini akan membantu Anda. Biro jodoh online ini memang cukup populer. Bahkan banyak yang mengklaim jika Badoo menjadi situs yang paling terpopuler di dunia di peringkat 136. Hingga kini telah bergabung 308 juta lebih pengguna yang berasal dari berbagai negara dalam aplikasi Badoo. Jadi, Anda tak hanya bisa berkenalan dengan orang-orang Indonesia saja. Anda juga bisa berteman dan bahkan menemukan pasangan dari negara lainnya. Menarik bukan? Pasalnya situs ini telah beroperasi pada 180 negara di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa mudah ditemukan pada platform android, iOS, hingga Windows Phone. Jadi jika Anda belum menemukan jodoh di sekitar Anda, siapa tahu jika jodoh Anda adalah orang dari negara lainnya yang dipertemukan di Badoo.

Menariknya aplikasi Badoo ini menawarkan fitur filter yang akan menentukan bagaimana kriteria calon pasangan yang Anda inginkan. Saat bergabung dalam Badoo, Anda harus menentukan tujuan dari penggunaan aplikasi ini. Misalnya saja, apakah hanya digunakan untuk chatting, mencari teman biasa, ataupun mencari teman kencan. Anda juga dapat menyesuaikan dengan gender yang diinginkan, rentang usia, serta lokasi calon teman kencan Anda. Jangan lupa pula untuk melengkapi profil Anda dengan memasang foto dan deskripsi personal sehingga lebih meyakinkan.

Meetme

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Aplikasi cari jodoh mellaui chatting online lainnya yang bisa membantu Anda menemukan dambaan hati adalah Meetme. Aplikasi ini mungkin menjadi jawaban bagi Anda yang ingin mencari jodoh melalui aplikasi chatting. Aplikasi ini cukup sederhana dengan tampilan antar muka yang menarik. Jadi pengguna tak akan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi Meetme ini. Melalui aplikasi Meetme, Anda dapat bertemu dengan pengguna lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Anda dapat melakukan chatting untuk mencari teman baru maupun pasangan. Jika sudah merasa cocok, tak ada salahnya untuk menentukan jadwal pertemuan secara langsung.

Meow Chat

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Meow Chat merupakan aplikasi cari jodoh yang dikembangkan oleh developer Minus yang dapat mempertemukan Anda dengan pasangan yang Anda inginkan. Untuk bisa menggunakan aplikasi Meow Chat, pengguna terlebih dahulu harus sign up dengan akun Facebook. Dan tak hanya itu saja, Anda juga dpaat menambahkan teman yang berasal dari teman Facebook maupun kontak Ponsel. Ada 2 jenis chatting yang bisa dilakukan di Meow Chat, yaitu menggunakan private chat seperti aplikasi chatting pada umumnya layaknya LINE dan whatsapp. Jadi, Anda bisa melakukan chatting dengan teman yang telah terdeteksi dari facebook maupun kontak handphone. Sedangkan yang kedua adalah melakukan chatting dengan pengguna lainnya yang belum menjadi teman, caranya adalah dengan mencari secara acak.

Coffee Meets Bagel (CMB)

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Mungkin aplikasi yang satu ini akan sangta memanjakan wanita. Pasalnya, CMB apps ini hanya akan memberikan Anda 1 match potensial dalam satu harinya. Dan tak hanya itu saja, Anda juga diberikan ice breaker question sehingga Anda tidak canggung ketika ingin memulai percakapan. Disini pengguna pria akan mendapat daftar profil pengguna wanita yang ada di sekitar daerahnya. Sedangkan untuk pengguna wanita, akan mendapatkan daftar pengguna pria yang merasa tertarik kepadanya. Nantinya wanita bisa memilih salah satu dari pengguna laki-laki yang dirasa cocok dan bisa memulai chatting. Melalui aplikasi Coffee Meets Bagel ini, memungkinkan untuk pengguna bisa saling mengobrol hingga melakukan video call menggunakan berbagai fitur yang disediakan.

Saat akan melakukan regristrasi pada aplikasi CMB ini, Anda nantinya diminta untuk mengisi minat dan apa saja yang disukai. Selanjutnya aplikasi CMB akan menyesuaikan siapa saja pengguna lainnya yang mempunyai kemiripan minat dengan Anda.

OkCupid

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Mirip dengan aplikasi Badoo, OkCupid ini juga menawarkan keleluasan untuk para penggunanya agar bisa berinteraksi langsung. Akan tetapi aplikasi ini terbilang lebih detail jika dibandingkan dengan Badoo. Sebelum Anda bisa mencari “macth” Anda, nantinya Anda akan diminta menjawab puluhan pertanyaan yang diajukan dengan tujuan memfilter pencarian pasangan sehingga lebih relevan. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan biasanya tentang opini pribadi, etika hubungan, dan pandangan hidup. Jadi, nantinya diharapkan pengguna OKCupid bisa mendapatkan teman kencan yang pas. Untuk memudahkan Anda mencari calon teman kecan, jangan lupa untuk menambahkan foto sehingga bisa dilihat pengguna lainnya. OkCupid juga memiliki fitur pengirim pesan, jadi Anda bisa terhubungkan dengan orang baru dengan cara yang mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa diunduh gratis, baik di Google play store maupun App Store.

Happn

aplikasi cari jodoh, 	aplikasi cari jodoh indonesia, aplikasi cari jodoh islami

Aplikasi cari jodoh Happn ini mengharuskan pengguna untuk bisa terhubung dengan akun facebook yang dimiliki. Sehingga jangan lupa untuk memastikan jika profil facebook Anda sudah bagus. Setelah itu nantinya Anda juga akan melihat deretan profil yang menampilkan nama, lokasi, umur, dan juga pekerjaan. Jika Anda menyukainya, Anda bisa klik “like”. Namun jika tidak tertarik, Anda bisa mengklik tanda “X”. Jadi Anda hanya bisa chatting dengan teman, jika teman itu memang tertaik dengan Anda. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencari pasangan yang bisa cocok sesuai dengan kriteria Anda. Dan tak hanya itu saja, menggunakan aplikasi Happn dijamin aman. Dalam aplikasi happn, akan terlihat seperti sosial media pada umumnya dimana terdapat timeline yang memuat konten-konten yang berisikan pengguna happn lainnya.

Nah itu tadi deretan aplikasi cari jodoh yang bisa Anda unduh di smartphone Anda secara gratis. Mencari jodoh dan pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda memang bukan hal yang mudah. Namun keberadaan aplikasi ini setidaknya dapat membantu Anda berkenalan dengan orang lainnya yang memiliki kesamaan seperti kriteria yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Close Menu