5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik dan Mudah Dipelajari

Alfa - Like Follow

Smartphone saat ini bisa menjadi media belajar mengaji yang mudah dan menyenangkan. Meski demikian, kehadiran pembimbing mengaji tetap dibutuhkan agar belajar mengaji lebih terarah. Anda bisa mengunduh salah satu aplikasi belajar mengaji berikut ini, sebagai media yang tepat untuk dapat membantu meningkatkan kemampuan mengaji Anda.

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji Mudah Dipelajari dan Menarik

aplikasi belajar mengaji, 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik dan Mudah Dipelajari

1. Belajar Mengaji Al Quran

Aplikasi ini menjadi salah satu yang populer digunakan untuk belajar mengaji. Proses pembelajaran dikemas dalam desain tampilan yang menarik serta cocok digunakan oleh berbagai kalangan khususnya anak-anak yang ingin belajar mengaji.

Desain yang unik dan menarik ditujukan agar anak-anak semangat belajar mengaji, materi yang disediakan pun cukup lengkap. Anda bisa mempelajari bacaan Al Qur’an dengan aplikasi ini mulai dari huruf hijaiyah, tajwid, dan materi lainnya.

Selain itu, developer aplikasi ini juga menambahkan audio mp3 114 surat Al Qur’an sebagai fitur hafalan surat. Para orang tua bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai penunjang tambahan, agar materi yang disampaikan di madrasah maupun masjid dapat lebih dipahami.

2. Belajar Membaca Al Quran

Aplikasi ini dirilis oleh Indocipta Studio akhir 2015 lalu dan cukup populer digunakan untuk belajar mengaji. Belajar Membaca Al Qur’an menyediakan fitur Al Qur’an dengan audio serta dilengkapi pelafalan dan hukum dasar tajwid.

Selain itu, terdapat pula fitur makhorijul huruf, sifatul huruf , dan masih banyak lagi fitur yang dapat membantu Anda belajar mengaji dengan tepat.

3. Belajar Al Quran + Suara

Aplikasi ini sudah diunduh di Google Playstore lebih dari 100 ribu unduhan. Belajar Al Qur’an + Suara dibuat khusus bagi anak-anak dengan tampilan menarik, sehingga belajar mengaji menjadi mudah dan menyenangkan.

Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur menu pembelajaran yang lengkap. Menariknya, anak-anak bisa memainkan permainan yang berhubungan dengan materi mengaji yang dipelajari sebelumnya.

Memiliki tampilan yang unik, Aplikasi ini dirilis dengan harapan agar anak-anak dapat mengaji dengan perasaan senang dan bahagia. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok dipilih orang tua untuk si kecil belajar mengaji dengan mudah, cepat, dan menyenangkan karena tampilan yang menarik.

4. Iqro Digital Lengkap

Aplikasi ini berisi kumpulan iqro jilid satu hingga jilid enam, sehingga tidak jauh berbeda dengan buku iqro biasa pada umumnya. Aplikasi iqro digital ini sudah diunduh ratusan ribu kali di Google Play Store.

Metode iqro memang salah satu metode yang tepat untuk belajar mengaji. Hal tersebut membuat aplikasi ini sangat cocok berada dalam smartphone Anda. Tampilan aplikasi ini dibuat layaknya buku iqro asli sehingga orang tua tidak perlu khawatir mengenai isi materi di dalamnya. Desainnya begitu sederhana dan menarik sehingga layak untuk diunduh.

5. Learning Basic of Al-Qur’an

Learning Basic of Al Qur’an juga layak dipilih menjadi sarana pembelajaran mengaji. Tampilannya dibuat untuk menarik minat anak kecil agar belajar mengaji sehingga dapat termotivasi untuk mempelajari Al Qur’an.

Fitur pembelajarannya pun terbilang lengkap dengan huruf hijaiyah, tajwid, harakat, dan fitur lainnya untuk menunjang belajar mengaji yang tepat. Selain itu, terdapat pula Juz Amma untuk melatih hafalan surat-surat pendek.

Belajar mengaji memang semakin mudah dilakukan seiring berkembangnya teknologi. Termasuk aplikasi belajar mengaji di atas sudah bisa Anda temui dengan mudah di Google Playstore. Akses untuk mengaji dimanapun bisa dilakukan dalam satu genggaman smartphone, anak-anak pun diharapkan bisa terus semangat untuk mempelajari Al Qur’an.

Next PostRead more articles

Leave a Reply