Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula

Alfa - Like Follow

Gitar termasuk salah satu jenis alat musik yang cukup digemari banyak orang. Jika dilihat sepintas, memainkan gitar terlihat sangat mudah. Namun, pada kenyataannya ada beberapa teknik yang harus dipelajari ketika memainkan gitar. Tidak sedikit orang yang meluangkan waktunya hanya untuk bermain gitar.

Jika Anda termasuk pemula dalam hal pergitaran, tak perlu risau. Kini belajar gitar tidak hanya bisa dilakukan secara manual. Teknologi kini semakin canggih, sehingga Anda bisa memanfaatkan aplikasi belajar gitar yang dapat diunduh melalui telepon genggam. Berikut deretan aplikasi untuk belajar gitar bagi pemula.

Mahir dalam Menguasai Gitar dengan Aplikasi Belajar Gitar

aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula

1. Real Guitar

Belajar gitar bagi pemula kini telah dipermudah dengan hadirnya beragam aplikasi pada smartphone. Real Guitar, salah satu aplikasi simulasi gitar akustik atau elektrik yang menyulap layar telepon seluler Anda seperti gitar sungguhan. Uniknya aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu memiliki suara gitar yang sangat nyata.

Anda bisa memainkan lebih dari 1500 chord dan dapat memilih bermain solo. Bahkan menggunakan Real Guitar ini Anda dapat bermain sekaligus mengikuti musik secara bersamaan. Suara–suara yang terekam pun tersimpan dalam kualitas studio.

2. Guitar 3D Basic Chords

Aplikasi belajar gitar yang tak kalah saing dalam menyajikan fitur menarik ialah Guitar 3D Basic Chords. Terdapat fitur yang menampilkan pergerakan jari yang tepat antar pergantian kunci. Semua animasi dan sampel suara juga disajikan dalam kualitas yang bagus.

3. Guitar Chords and Tabs

Aplikasi Guitar Chord and Tabs ini menyediakan lebih dari 800.000 chord. Jadi Anda dapat dengan leluasa menjelajahi berbagai chord. Selain itu, aplikasi ini juga dikembangkan dalam dua versi yaitu versi normal dan versi kidal. Sehingga tak perlu khawatir bagi Anda yang terbiasa beraktivitas menggunakan tangan kiri. Aplikasi ini cukup memudahkan Anda dalam belajar gitar.

aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
Developer: Xssemble
Price: Free+

4. Electric Guitar

Aplikasi ini memudahkan Anda dalam bermain gitar kapanpun dan dimanapun. Electric Guitar ini menghasilkan suara jernih seperti sungguhan. Terlebih jika Anda menggunakan headphone atau speaker eksternal.

Anda juga dapat menemukan perpustakaan akord yang besar. Tidak hanya itu, layar ponsel Anda  akan disulap seperti gitar listrik sungguhan. Sehingga Anda dapat memainkan gitar listrik dengan menggunakan semua jari.

aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
Developer: Netigen
Price: Free+

5. Guitar Songs

Aplikasi selanjutnya yang dapat membantu meningkatkan kemampuan bermain gitar ialah Guitar Songs. Salah satu aplikasi yang juga menyediakan chord lagu yang lengkap. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur auto scroll yang memudahkan Anda membaca chord bersamaan dengan bermain gitar.

aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
aplikasi belajar gitar, Deretan Aplikasi Belajar Gitar Bagi Pemula
Developer: Suslov Alexander
Price: Free+

6. Yousician

Aplikasi Yousician ini bisa dikatakan guru musik pribadi Anda. Aplikasi ini akan mendengarkan Anda dalam bermain music, kemudian memberikan umpan balik tentang akurasi Anda bermain musik.

Uniknya aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial setiap pembelajaran. Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan gameplay yang mengukur kemampuan Anda dalam belajar musik. Tentu saja Youcisian ini akan membuat Anda semakin termotivasi.

7. Guitar Tuner Free

Aplikasi ini turut membantu Anda dalam mengasah kemampuan memainkan gitar. Aplikasi ini dapat bekerja dalam area bising karena dilengkapi teknologi pembatalan bising latar belakang. Sehingga sangat fleksibel digunakan di manapun.

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 tuning gratis. Selain itu juga dilengkapi pustaka akord yang mudah. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah sederhana dan intuitif karena memberikan umpan balik visual yang jelas.

Aplikasi untuk belajar gitar di atas tentu akan memudahkan Anda untuk cepat mahir memainkan gitar. Secara umum fitur–fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut cukup lengkap, mulai dari teknik dasar sampai profesional. Bagaimana, cukup sederhana bukan? Semoga membantu!

Next PostRead more articles

Leave a Reply