7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Menyenangkan Dipelajari

Alfa - Like Follow

Budaya Korea baik dari segi musik, drama, maupun fashion saat ini semakin dikenal banyak orang. Tak heran peminat untuk belajar bahasa Korea pun ikut meningkat. Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa dimanfaatkan, agar kemampuan bahasa Korea Anda meningkat, berikut rekomendasinya.

7 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Mudah Dipelajari

aplikasi belajar bahasa Korea, 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Menyenangkan Dipelajari

1. Duolingo

Aplikasi ini termasuk yang sangat populer dipilih karena tersedia pembelajaran berbagai macam bahasa, termasuk bahasa Korea. Duolingo menawarkan banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan mulai dari kosakata, frasa, hingga menjadi bentuk kalimat yang baik. Selain itu, Anda juga akan dihadapkan dengan kuis yang menantang dan menyenangkan.

2. Hello Talk

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang lebih suka belajar bahasa Korea dan  mengedepankan praktik. Selain itu, Hello Talk juga memungkinkan pembelajaran yang fleksibel agar Anda bisa memilih materi mana yang ingin dipelajari. Menariknya, aplikasi ini memberikan kesempatan untuk berpasangan agar bisa saling berbagi ilmu.

Misalnya jika Anda ingin belajar bahasa Korea, maka Anda akan dipasangkan untuk berinteraksi dengan orang yang pandai berbahasa Korea yang sekaligus ingin belajar bahasa Indonesia. Saling menguntungkan bukan?

3. Drops : Language Learning

Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan pembelajaran bahasa, termasuk bahasa Korea yang banyak diminati. Drops umumnya memfokuskan penggunanya untuk mempelajari kosakata dan frasa. Selain itu, tersedia fitur kuis dan games sehingga Anda bisa belajar sambil bermain agar tidak bosan dalam proses belajar.

Dalam versi gratisnya, aplikasi ini hanya menyediakan waktu lima menit per hari. Namun, apabila rutin dilakukan, tentu saja waktu tersebut cukup untuk mengasah kemampuan bahasa Korea Anda menjadi meningkat sedikit demi sedikit.

4. Memrise

Memrise cukup populer menjadi aplikasi mobile untuk belajar bahasa Korea, hal tersebut karena konsep pembelajaran yang disediakan cenderung unik. Di aplikasi ini Anda akan mempelajari bahasa Korea mulai dari tata bahasa hingga kosakata lewat games yang memiliki konsep mix and match yang unik.

Selain itu, Memrise dikenal sebagai aplikasi all in one karena memadukan fitur games, spelling, dan tata bahasa dalam satu aplikasi yang menyenangkan.

5. Eggbun : Learn Korean Fun

Eggbun menawarkan pembelajaran bahasa Korea yang lengkap dengan 4 aspek sekaligus dalam kebahasaan, yaitu membaca, menulis, mendengar, dan berbicara, sangat lengkap bukan? Aplikasi ini juga menyediakan fitur unik berupa chat bot yang memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Korea via chat.

6. Quizlet

Quizlet menyediakan konsep pembelajaran bahasa Korea dengan metode kartu flash yang unik. Selain itu, didukung pula dengan fitur-fitur yang lengkap untuk semakin mempermudah pelajaran bahasa Korea menjadi lebih menantang dan menyenangkan.

7. Naver Korean Dictionary

Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Korea secara lengkap mulai dari kosakata, struktur bahasa, sampai dengan idiom populer. Selain itu, tersedia pula fitur rekaman audio yang  bisa Anda manfaatkan untuk mengecek pelafalan suatu kosakata bahasa Korea, apakah sudah benar apa belum. Tersedia pula fitur terjemahan bahasa Korea atau sebaliknya, sesuai dengan namanya.

Munculnya berbagai macam aplikasi belajar bahasa Korea saat ini memang memberikan manfaat yang banyak. Hal ini karena aplikasi tersebut memungkinkan Anda mempelajari bahasa Korea dimana pun hanya dalam genggaman smartphone. Anda bisa memilih salah satu aplikasi di atas untuk meningkatkan level kemampuan bahasa Korea bahkan bagi pemula sekalipun.

Next PostRead more articles

Leave a Reply