6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Simple dan Mudah Dipelajari

Meskipun menjadi salah satu bahasa yang sulit di dunia, hal tersebut tidak menyurutkan peminat bahasa Jepang yang kian meningkat. Hal tersebut tidak bisa lepas dari pengaruh budaya Jepang yang semakin dikenal masyarakat. Mempelajari bahasa Jepang, kini bisa Anda lakukan melalui smartphone. Berikut rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa Anda pilih.

6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Sederhana dan Mudah Dipelajari

aplikasi belajar bahasa Jepang, 6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Simple dan Mudah Dipelajari

1. Simply Learn Japanese

Aplikasi ini memungkinkan Anda belajar bahasa Jepang dengan cara sederhana namun menyenangkan. Materi yang diberikan disusun sedemikian rupa agar mudah dimengerti bagi pemula yang ingin memperdalam bahasa Jepang.

Selain itu, terdapat banyak fitur menarik sehingga Anda tidak akan cepat bosan selama proses pembelajaran.Fitur tersebut antara lain pengucapan audio, kuis, ungkapan 1000 frasa, dan games kartu bahasa.

2. LingoDeer

Aplikasi ini menyediakan pembelajaran dengan metode per kata kepada pengguna. Pemilihan kosakata pun cenderung sederhana sehingga lebih mudah dimengerti bagi pemula. Namun, Anda akan semakin tertantang untuk belajar karena tingkat kesulitan akan semakin naik.

Anda juga bisa mengasah kemampuan pelafalan kata dengan sejumlah potongan audio yang disediakan. Hal yang tak kalah penting adalah sejumlah aksara Jepang yang bisa Anda pelajari baik, Hiragana, Katakana, Kanji, dan Romaji, lengkap bukan?

Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 150 kursus pembelajaran serta dukungan pembelajaran lainnya seperti kata dan frasa yang bisa dipelajari secara offline.

3. Drops : Learn Japanese

Jika Anda menginginkan pembelajaran bahasa Jepang dengan metode sederhana, maka Drops bisa menjadi solusi untuk dipilih. Anda bisa meluangkan waktu 5 menit saja per hari untuk mempelajari bahasa Jepang dengan aplikasi ini.

Selain itu, Drops juga menyediakan pembelajaran tata bahasa Jepang yang baik dan benar beserta dukungan kosakata dan frasa pilihan, Anda pun bisa mempelajari 1700 kata dan 99 topik bahasa Jepang dengan menyenangkan. Agar tidak mudah bosan, pihak developer pun menyediakan fitur permainan yang menarik.

4. Busuu

Busuu selalu hadir dalam daftar aplikasi pembelajaran berbagai macam bahasa. Aplikasi ini pun menyediakan pembelajaran bahasa Jepang dengan banyak fitur berupa lebih dari 150 sesi kursus beserta tips tata bahasa Jepang yang baik dan benar. Busuu juga semakin memudahkan Anda belajar karena bisa digunakan secara offline.

Selain itu, Busuu juga memungkinkan Anda untuk belajar secara penuh dengan memilih opsi berlangganan. Namun, pada dasarnya Anda tetap bisa mengaksesnya secara gratis dengan mudah.

5. Memrise

Memrise sudah banyak dikenal karena seringkali digunakan untuk mempelajari berbagai macam bahasa di dunia. Aplikasi ini pun menyediakan opsi pembelajaran bahasa Jepang. Cara penyampaian materi pun cenderung unik karena disediakan fitur tata bahasa dan kosa kata dalam bentuk latihan, games, kuis, dan ujian.

Memrise cukup relevan bagi siapapun yang ingin mempelajari bahasa Jepang, bahkan bagi pemula. Aplikasi ini pun mendukung penggunaan secara offline, fitur bot untuk mengajarkan tata bahasa yang benar beserta pelafalannya.

6. Tandem

Aplikasi ini memiliki pembelajaran dengan metode yang unik karena melibatkan pengguna untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya saat belajar bahasa yang diminati,

Tandem tidak hanya menyediakan percakapan via teks, namun juga audio dan video. Aplikasi ini mendukung banyak bahasa untuk dipelajari.Ditambah dengan metode unik yang digunakan agar dapat menjadikannya disukai banyak pengguna.

Mempelajari bahasa Jepang memang suatu tantangan tersendiri, banyak media yang bisa Anda manfaatkan untuk mempelajarinya. Salah satunya adalah dengan beberapa aplikasi belajar bahasa Jepang yang sudah direkomendasikan di atas.

Leave a Reply