Aplikasi Belajar Bahasa Arab dengan Mudah dari Ponsel Kesayangan

Alfa - Like Follow

Bahasa Arab kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Dalam perkembangannya, bahasa Arab tak hanya digunakan sebagai bahasa ketika beribadah bagi umat Islam. Namun, aspeknya sudah semakin luas, misalnya dalam melakukan hubungan bisnis hingga mencari ilmu di negara Arab.

Tidak jarang banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Arab. Apalagi zaman sekarang tidak perlu repot–repot lagi mengambil kursus. Kini sudah marak aplikasi belajar bahasa Arab yang dapat diunduh melalui ponsel Anda. Selain efisien biaya, cara seperti ini juga lebih efisien waktu. Berikut deretan aplikasi yang dapat membantu Anda belajar bahasa Arab.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab dari Ponsel yang Menyenangkan

aplikasi belajar bahasa arab, Aplikasi Belajar Bahasa Arab dengan Mudah dari Ponsel Kesayangan

1 Learn Arabic Free

Aplikasi belajar bahasa Arab ini menawarkan fitur– fitur menarik. Salah satunya ialah aplikasi ini berisi dukungan 32 bahasa yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Selain itu juga dilengkapi lebih dari 9000 kata bahasa Arab dan frasa disertai audio yang berkualitas baik.

Aplikasi ini dapat digunakan secara offline, sehingga Anda akan lebih hemat kuota. Fitur quiz game tentang menyusun kalimat dalam bahasa Arab juga akan membantu untuk meningkatkan kemampuan kata dan frasa. Aplikasi ini juga mudah dipahami, terlebih bagi pemula.

2 Tandem

Aplikasi android ini sebenarnya suatu wadah bagi komunitas orang yang ingin belajar bahasa. Fitur pembelajaran yang disuguhkan oleh aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat memilih lebih dari 160 bahasa yang dapat dipelajari, termasuk bahasa Arab.

Fitur menarik lainnya dari Tandem ialah kosakata dan tata bahasa yang lengkap. Selain itu juga dapat membantu Anda meningkatkan pelafalan dengan menggunakan catatan suara, panggilan audio dan video. Uniknya aplikasi ini dilengkapi pelajaran tutorial langsung dari ahli profesional bersertifikat.

3 Mondly

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, Mondly juga menawarkan berbagai fitur menarik untuk belajar bahasa. Keunggulan dari aplikasi ini terletak pada fitur audio yang jernih dan vokal profesional. Selain itu, Mondly juga lebih peka terhadap pengucapan kata dan frasa Anda.

Proses belajar dalam aplikasi ini dibagi menjadi pelajaran singkat yang dikemas dalam paket–paket serupa. Dalam aplikasi ini Anda juga dapat belajar percakapan dan konjugasi kata kerja. Menariknya lagi, aplikasi ini dibekali program statistik lanjutan yang memfasilitasi Anda agar dapat melanjutkan hasil belajar terbaru.

4 Belajar Bahasa Arab + Suara

Aplikasi ini dikembangkan khusus untuk anak–anak yang sedang belajar bahasa Arab. Aplikasi ini difokuskan untuk belajar bahasa Arab melalui benda yang dapat ditemui di lingkungan sekitar. Konsep pembelajaran dalam aplikasi ini sangat interaktif juga disertai permainan menarik.  Sehingga anak tidak mudah merasa bosan dalam belajar.

5 Memrise

Memrise merupakan aplikasi android yang dikhususkan untuk belajar berbagai bahasa di dunia. Memrise ini dibekali dengan penutur asli yang akan membantu Anda belajar frasa percakapan. Selain itu, aplikasi ini dibekali dengan kontrol dalam percakapan. Sehingga jika pelafalan Anda salah, maka akan dibetulkan secara otomatis.

6 Kamus Arab Indonesia

Kamus Arab Indonesia ini juga bisa direkomendasikan bagi Anda yang sedang belajar bahasa Arab. Kamus yang dapat diakses offline ini menyediakan kosakata yang lengkap. Sehingga Anda dapat dengan mudah menerjemahkan kata dalam bahasa Arab ke dalam bahasa indonesia maupun sebaliknya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi definisi dalam setiap kosakata.

Aplikasi untuk belajar bahasa Arab tersebut tentu akan memudahkan Anda agar cepat mahir dalam menguasai bahasa Arab. Secara umum fitur–fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut cukup lengkap, mulai dari kosakata sampai fitur percakapan. Bagaimana cukup menarik bukan? Unduh segera melalui ponselmu.

Next PostRead more articles

Leave a Reply