10 Aplikasi Anti Virus Terbaik Bisa Amankan Android dari Virus-virus Ganas

  • Post Author:
  • Post Category:Android
10 Aplikasi Anti Virus Terbaik Bisa Amankan Android dari Virus-virus Ganas

Virus bisa menyebabkan PC atau smartphone menjadi lambat hingga merusak data-data yang ada didalamnya. Selain itu keamanan data adalah hal penting yang menjadi prioritas setiap orang yang menggunakan smartphone. Aplikasi anti virus android sangat dibutuhkan untuk menjaga hanphone dari beberapa hal yang disebutkan sebelumnya.

1. Avast Mobile Security & Antivirus

Avast Mobile Security & Antivirus, antivirus android terbaik

Aplikasi antivirus pertama ini sangat populer dikalangan pengguna handphone android dan PC. Anda yang menggunakan aplikasi antivirus satu ini dijamin terhindar dari berbagai virus serta malware yang berbahaya masuk smartphone. Email juga akan aman dari berbagai phising, situs web yang membawa virus dan lainnya.

Pada google play aplikasi smartphone mendapat rating yang cukup tinggi yaitu sebesar 4.5 dari skala 5. Sedangkan di APKPure mendapat rating sebesar 9.6 dari skala 10 dengan ukuran file hanya sebesar 26.7 MB saja.

2. CM Security Master

CM Security Master, antivirus android terbaik

Cheetah Mobile adalah aplikasi antivirus yang sangat lengkap sehingga mampu menjaga keamanan data di hanphone. Selain itu aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk membuat handphone selalu dalam kondisi yang prima dan dalam performa terbaiknya. Antivirus ini juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah-sampah aplikasi dalam waktu singkat.

Aplikasi juga memiliki fitur unggulan VPN yang bisa digunakan pada saat-saat tertentu dengan ukuran 12.8 MB. Namun aplikasi ini juga dilengkapi dengan iklan-iklan yang cukup mengganggu penggunaannya.

3. 360 Security (Junk Cleaner)

360 Security (Junk Cleaner), antivirus android terbaik

Antivirus satu ini termasuk yang memiliki barbagai fitur terlengkap sampai saat ini. Meski dengan fitur yang sangat lengkap, aplikasi ini juga sangat ringan untuk smartphone yaitu berukuran 20.9 MB. Dengan satu kali ketuk saja antivirus bisa membuat kerja handphone menjadi optimal dan membersihkan berbagai virus.

Aplikasi yang dilengkapi iklan ini memiliki keunggulan dengan sistem keamanan jaringan internet melalui VPN.

4. Avira Security Antivirus

Avira Security Antivirus, antivirus android terbaik

Avira mampu melindungi berbagai data pribadi yang ada di dalam smartphone Anda. Semua informasi yang penting di dalam hanphone dapat dilindungi seperti foto-foto, email, kontak dan bahkan nomor kartu kredit. Dengan ukuran yang hanya 14.6 MB saja aplikasi ini sangat ringan digunakan dalam smartphone.

Antivirus avira ini juga bisa mencegah pencurian data karena dilengkapi dengan fitur Anti Theft. Selain itu juga bisa mengatasi berbagai maslah device administration yang terjadi.

5. McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security, antivirus android terbaik

Antivirus yang awalnya diperuntukkan PC ini juga memiliki versi yang bisa digunakan untuk android. Pelopor antivirus PC yang bisa untuk android ini menawarkan banyak perlindungan dengan fitur canggih. Malware dan virus berbahaya bisa ditangani agar tidak merusak data-data yang ada di dalam smartphone Anda.

McAfee juga dapat melindungi masalah login akun dan masalah crush yang dialami oleh beberapa pengguna smartphone. Dengan ukuran 20.6 MB saja aplikais dilengkapi dengan fitur seperti Anti Theft, App Lock dan lainnya.

6. Bitdefender

Bitdefender, antivirus android terbaik

Bitdefender mobile security & antivirus ini pernah mendapat gelar dari AV-TEST pada tahun 2015 dan 2016 sebagai aplikasi android terbaik. Aplikasi satu ini tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu antivirus yang bisa digunakan untuk handphone Anda. Fitur keamanan ekstra yang sangat unggul sehingga mampu melindungi data smartphone.

Dengan ukuran file hanya 20.3 MB aplikasi antivirus ini memiliki rating sebesar 4.5 di google play dan 9.0 di APKPure.

7. AVG Android

AVG Android, antivirus android terbaik

AVG Android Antivirus Security ini juga awalnya merupakan antivirus yang banyak digunakan untuk PC. Namun ada juga versi androidnya yang ditambahkan berbagai fitur lain agar sesuai dan cocok digunakan untuk handphone. Pada playstore aplikasi antivirus satu ini sudah di unduh lebih dari 100 juta kali sehingga tidak diragukan lagi sebagai salah satu antivirus terbaik android.

Beberapa keunggulan lain seperti perlindungan virus yang realtime, serta dilengkapi fitur Anti Theft, App Lock dan lainnya.

8. Kaspersky Mobile Antivirus (AppLock & Web Security)

Kaspersky Mobile Antivirus (AppLock & Web Security), antivirus android terbaik

Bagi Anda yang suka berselancar menggunakan browser antivirus satu ini sangat cocok digunakan pada smartphone. Antivirus bisa digunakan untuk semua handphone yang berbasis android atau Ios dengan sangat baik. Fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap dan mampu menyaring tautan web serta situs-situs yang berbahaya.

Rating aplikasi cukup tinggi yaitu sebesar 4.8 di google play dan 9.7 di APKPure dengan sistem web protect yang mengamankan saat browsing.

9. ESET Mobile Security & Antivirus

ESET Mobile Security & Antivirus, antivirus android terbaik

ESET adalah salah satu pembuat software untuk pembersih virus yang memiliki performa tinggi serta sangat aman. Aplikasi ini bisa di donwnloa, di instal dan menjadi antivirus untuk smartphone Anda. Tampilan yang interaktif dari aplikasi ini membuat Anda dengan mudah bisa menggunakannya. Selain itu seperti aplikasi antivirus lainnya, ESET dapat di download secara gratis di paly store.

Aplikasi antivitus satu ini juga memiliki rating yang sama seperti Kaspersky, dengan dilengkapi berbagai fitur lengkap dan beragam.

10. Norton Security & Antivirus

Norton Security & Antivirus, antivirus android terbaik

Norton antivirus bisa digunakan agar berselancar di dunia maya menjadi lebih aman dan tidak takut virus atau malware. Antivirus ini memiliki keunggulan dengan memberikan perlindungan secara realtime sehingga data pribadi lebih terjaga. Sebagai pembersih virus terbaik, aplikasi ini bisa dijadikan pilihan untuk smartphone yang Anda gunakan.

Fitur Anti Theft dan Lost Phone adalah keunggulan yang diberikan oleh antivirus aplikasi ini. Selain itu handphone akan terkunci secara otomatis jika kartu SIM dikeluarkan atau dicabut. Hal ini sangat berguna ketika handphone yang menggunakan Norton dicuri oleh orang lain.

10 aplikasi anti virus android diatas bisa dipilih untuk melindungi data dan performa smartphone Anda. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kapasitas memori yang dimiliki sehingga bisa bekerja dengan maksimal.

Leave a Reply