Top 7 Aplikasi Adzan Terbaik untuk Android

Top 7 Aplikasi Adzan Terbaik untuk Android

Azan yang dikumandangkan merupakan penanda masuknya waktu salat, dengan begitu umat islam dapat menunaikan ibadah salat tepat waktu. Namun, apabila kamu berada di wilayah asing dan tidak ada masjid di sekitar kamu bakalan akan sulit mengetahui waktu masuk salat. Dengan adanya aplikasi adzan terbaik pada perangkat handphonemu, tentunya sangat membantu agar waktu salat tidak terlewatkan .

Di era digital seperti saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi islami yang dilengkapi dengan jadwal salat beserta alarm azan. Aplikasi tersebut bisa kamu manfaatkan untuk melihat info jadwal salat dan mendengarkan azan ketika waktu salat tiba sesuai dengan lokasi dimana kamu berada. Dengan adanya aplikasi ini kamu tidak perlu khawatir lagi tertinggal waktu salat walau di negara mayoritas non muslim sekalipun.

7 Aplikasi Adzan Terbaik untuk Androidmu

Di antara banyaknya aplikasi azan yang ada di aplikasi store, pada artikel ini akan merangkum 7 aplikasi tersebut dengan performa yang baik untuk androidmu yang bisa digunakan saat offline. Mari simak pembahasannya hingga tuntas di bawah ini.

1. Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Aplikasi azan yaitu Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla untuk android ini sudah digunakan oleh jutaan orang. Perangkat lunak android ini akan memberikan kamu informasi jadwal salat yang lengkap dengan alarm azan untuk menanda waktu salat tiba.

Aplikasi ini akan menyediakan Informasi jadwal salat sesuai dengan lokasi dimana kamu berada, jadi alarm azan berbunyi tepat waktu. Tak hanya itu, pada aplikasi tersebut ada fitur penunjuk arah kiblat yang dinamakan Qibla Compass, dengan fitur itu Kamu bisa mengetahui arah kiblat meski berada di tempat asing sekalipun.

2. Muslim Pro: Prayer Times Quran

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Aplikasi untuk waktu azan satu ini menyediakan fitur yang tak hanya sekadar jadwal salat dan alarm azan saja. Terdapat beragam fitur lengkap yang dapat membantu kamu untuk melaksanakan bermacam kegiatan ibadah. Karena itulah kaum muslim dari berbagai negara di dunia menggunakan aplikasi ini.

Adapun fitur yang ada di sina sanngat banyak, di antaranya yaitu; Tasbih digital untuk menghitung dzikir, , kompas kiblat, kumpulan doa, 99 Asmaul Husna, menampilkan info waktu berpuasa selama Ramadan, fasilitas Alquran yang dilengkapi bahasa latin, terjemahan, tajwid, dan audio, info masjid terdekat beserta lokasi restoran halal, kalender hijriah, dan lain sebagainya.

3. iMuslim Quran Azan Prayer Time

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Aplikasi iMuslim untuk android ini hampir serupa dengan Muslim Pro, sebab aplikasi ini menyediakan beragam fitur islami pada sebuah perangkat lunak android. Ada banyak fitur di sana yang dapat kamu manfaatkan seperti penunjuk arah kiblat, Alquran, Radio Qur’an, 99 nama Allah, kalender islam, wallpaper islami, alarm azan dan jadwal salat, info masjid dan restoran halal terdekat, dan lain-lain.

Walaupun iMuslim Quran Azan Prayer Time fiturnya tidak sebanyak Muslim Pro. Akan tetapi aplikasi android ini pas untuk kamu yangingin mempunyai aplikasi islami dengan bobot yang ringan yakni sekitar 8 MB ukurannya.

4. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Aplikasi penanda azan untuk android satu ini memiliki banyak fitur pada aplikasinya seperti halnya Muslim Pro dan iMuslim, fitur tersebut banyak membantu muslim lainnya menjalankan aktivitas ibadah. Aplikasi android yang dibuat oleh salah satu developer Indonesia mempunyai ragam fitur.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi antara lain; ayat Alquran, doa-doa harian, jadwal salat yang dilengkapi alarm azan dan arah kiblat, penghitung tasbih, 40 hadis Arbain, kalkulator zakat, info masjid terdekat, kartu ucapan, Asmaul Husna, dan kalender hijriah. Melihat fitur yang tak sedikit tentu ini berpengaruh pada ukuran file. Besar ukuran aplikasi ini berkisar 35 MB.

5. Athanotify Prayer Times

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Athanotify sebetulnya memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi adzan terbaik untuk ponsel android pada umumnya, seperti arah kiblat, jadwal salat, pilihan alarm azan yang bisa Kamu unduh, dan kalender hijriah.

Adapun kelebihan pada aplikasi ini terdapat dalam tampilannya yang indah karena banyak pilihan widget serta tema yang dapat dipakai. Dengan begitu para pengguna bisa pilih tema yang Kamu suka dan di homescreen kamu bisa memasang widgetnya supaya mempermudah melihat jadwal salat.

6. Waktu Adzan & Kiblat

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Aplikasi pengingat waktu salat buatan anak bangsa ini mungkin bisa menjadi pilihan Kamu . Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Athanotify yang sebelumnya telah dibahas. Pada aplikasi ini hanya menawarkan fitur khusus yakni suara adzan dan arah kiblat serta jadwal salat.

Adapun yang membedakanmya ialah pada tampilan aplikasi Waktu Adzan & Kiblat yang sangat sederhana. Sebab itu, ukurannya hanya 2.2 MB saja dan ukuran tersebut lebih kecil daripada aplikasi sejeninya. Namun untuk masalah performa, aplikasi ini masih yang terbaik dengan rating 4.4 di salah satu aplikasi store.

7. Prayer Times

aplikasi adzan terbaik, aplikasi adzan android

Dengan aplikasi Prayer Times ini akan menyediakan informasi ketika waktu salat telah tiba dengan jadwal salat dan alarm azan. Hal yang menarik dari aplikasi Prayer Times terdapat fitur yang memberikan informasi perihal peristiwa islam penting yang tengah terjadi pada hari itu, contohnya seperti hari kelahiran Rasulullah SAW dan yang lainnya.

Masing-masing aplikasi ini pastinya memiliki kekurangan dan kelebihannya. Kamu dapat memilih aplikasi adzan terbaik yang sesuai dengan keperluan. Dari aplikasi yang telah diulas ini cocok untuk Kamu baik dengan fitur sederhana, aplikasi dengan beragam fitur, maupun yang khusus untuk jadwal salat dan alarm waktu azan saja.

Leave a Reply

Close Menu