5 Anti Malware Terbaik untuk Ponsel Android

Alfa - Like Follow

Ponsel pintar kamu adalah perangkat dengan berbagai kepentingan dalam hidup, maka dari itu keamanan dan kesehatan perangkat harus menjadi perhatian utama. Cara menjaga ponsel agar tetap sehat dan aman adalah dengan memasang Anti Malware  terbaik. Apakah kamu sudah memasang Anti Malware  tersebut?

Anti Malware  atau anti virus selama ini dianggap tidak terlalu penting jika dipasang di ponsel pintar. Padahal sebaiknya, anti virus tersebut tidak boleh disepelekan. Hal ini di karena terdapat banyak hal penting dan juga privasi dalam di ponsel pintar yang berpotensi rusak atau dicuri jika kamu tidak mengantisipasi sejak dini.

Rekomendasi Anti Malware Terbaik untuk Ponsel Android

Anti Malware terbaik, 5 Anti Malware Terbaik untuk Ponsel Android

Ada banyak sekali Anti Malware  yang bisa kamu unduh dan miliki di ponsel pintar. Keberadaan Anti Malware  ini akan menjaga berbagai data di ponselmu tetap aman. Apa sajakah rekomendasi Anti Malware  terbaik untuk android? Listnya sebagai berikut:

1. Avast

Anti virus yang biasanya kamu temukan di komputer ini juga bisa digunakan pada ponsel pintar. Kamu bisa mengunduhnya agar bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti applock, call blocker, dan juga tentu menghapus atau memindai virus dari ponsel pintarmu. Bukan hanya itu, avast versi android juga memiliki fitur anti-theft dan juga firewall.

Dengan memiliki avast di ponsel kamu, sudah cukup menjadi langkah preventif terhadap berbagai kemungkinan virus yang ingin masuk ke ponsel. Selain itu, terdapat juga fitur booster agar ponselmu tidak lemot.

2. Avira

Avira adalah rekomendasi aplikasi anti virus terbaik berikutnya. Dapat dikatakan, aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi ringan karena ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi malware yang lainnya. Fitur fitur yang ditawarkan oleh Avira sendiri adalah proteksi waktu terkini, anti-theft, blacklist, pemindahan kartu SD, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur andalan dari Avira ini adalah Advisor Stagefright. Fitur ini merupakan fitur spesial yang hanya dimiliki oleh Avira saja.

3. Bitdefender Free Anti Virus

Rekomendasi ketiga adalah Bitdefender yang merupakan aplikasi anti virus gratis. Hal menarik dari anti virus ini adalah tampilannya yang sederhana dan juga tentu kinerja aplikasi yang cepat. Bukan hanya itu, IU nya juga sederhana dan merupakan aplikasi anti virus yang non-konfigurasi. Maka dapat dikatakan anti virus ini tepat bagi kamu yang menyukai aplikasi serba cepat dan simpel.

Jika dibandingkan dengan dua anti virus sebelumnya, memang Bitdefender tidak memiliki banyak fitur tambahan. Meski pun begitu, memiliki aplikasi ini di ponselmu sudah cukup membuat ponsel aman dari berbagai macam virus.

4. ESET Mobile Security And Antivirus

Aplikasi keempat yang disarankan untuk melindungi ponsel dari virus adalah ESET. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti audit keamanan, anti-theft, pemindahan perangkat, dan masih banyak lainnya.

Proses setting di awal penggunaan aplikasi dapat dikatakan cukup memakan waktu. Tetapi, setelah kamu selesai menyettingnya, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah. Aplikasi ini adalah aplikasi paling ringan kedua setelah Bitdefender pada list artikel ini. Ketika kamu menggunakan aplikasi anti virus yang satu ini, kamu diwajibkan menggunakan email.

5. Kaspersky Mobile Antivirus

Kasperesky yang hadir dalam versi mobile ini mempunyai berbagai macam fitur. Fitur yang ada mulai dari blacklist phone and message, pembersihan virus dan juga anti-theft, app lock, proteksi waktu terkini, dan lain sebagainya. Kapersky secara keseluruhan merupakan anti virus yang bagus untuk memproteksi ponsel pintarmu dari virus.

6. Malwarebytes Security

Anti virus yang satu ini mampu membersihkan ponselmu sampai ke dalam-dalamnya. Hal tersebut tentu karena anti virus ini mampu memindai berbagai chat yang terdapat di media sosial seperti Facebook dan juga Whatsapp. Hal ini karena virus juga bisa masuk melalui akun-akun tersebut. Bukan hanya pada PC saja, kini aplikasi ini juga hadir versi mobilenya.

Dari keenam list anti virus di atas, sudahkah kamu memasangnya di ponsel pintarmu? Jika belum, segeralah unduh dan lindungi ponselmu dari berbagai hal yang  tidak diinginkan. Lebih baik kamu memproteksi ponsel pintarmu sejak dini dari pada menyesal di kemudian hari, bukan?

Next PostRead more articles

Leave a Reply