Laptop  

5 Aksesoris Laptop Yang Harus Dimiliki

Avatar photo
Aksesoris Laptop Yang Harus Dimiliki

Saat ini laptop sudah menjadi barang yang cukup penting untuk dimiliki oleh semua orang. Kegunaannya yang beragam bikin perangkat ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Namun, jika kita hanya memiliki laptop saja, rasanya masih ada sesuatu yang kurang. Lantas apa yang kurang? Aksesoris laptop merupakan benda-benda yang memudahkan kita berkegiatan dengan laptop kesayangan. Kebutuhan tiap orang memang berbeda.

Untuk memaksimalkan pengoperasian laptop, pastinya kamu juga harus membeli aksesoris tersebut agar lebih maksimal. Dengan aksesoris ini, pekerjaan yang kamu kerjakan dengan laptop pastinya akan terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu mahal untuk aksesoris sebuah laptop, kamu bisa memilih aksesoris dasar laptop yang terjangkau di kantong kamu.

Aksesoris Laptop Yang Harus Dimiliki

Aksesoris laptop yang wajib dimiliki merupakan aksesoris yang fungsi dan kegunaanya harus bisa menunjang serta memaksimalkan dari laptop itu sendiri. Aksesoris ini biasanya punya harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang premium dan mahal. 

Nah berikut ini adalah daftar 5 aksesori laptop yang harus dimiliki:

1. Tas

Salah satu aksesoris untuk laptop yang harus kamu miliki atau punya adalah tas laptop. Tas ini merupakan aksesoris yang wajib dimiliki untuk mempermudah kamu ketika akan bepergian sambil membawa laptop. Selain itu keberadaan tas juga bisa melindungi laptop kamu, dan tas ini juga bisa membuat tampilan kamu lebih profesional ketika kamu kenakan.

Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan model tas laptop terbaik sesuai dengan keinginan kamu di pasaran. Banyak sekali model tas laptop yang bertebaran di toko online maupun toko fisik. Mulai dari tas ransel, tas jinjing hingga model tas selempang pun juga ada. Warna serta motifnya pun juga memiliki variasi yang banyak. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu. Harganya pun bermacam-macam tergantung merk yang kamu pilih.

2. Mouse

Meskipun laptop sudah memiliki touchpad, namun ada baiknya kamu juga mempunyai mouse untuk memudahkan kinerja kamu saat mengoperasikan laptop. Fungsi mouse sendiri adalah alat untuk membantu mengarahkan atau mengatur pointer agar kamu lebih mudah mengoperasikan aplikasi di laptop. Selain untuk mempermudah pekerjaan kamu, mouse ini juga bisa membantu laptop kamu lebih awet karena mengurangi penggunaan touchpad.

Penggunaan mouse ini sangat sering digunakan dibandingkan aksesoris laptop yang lain. Penggunaan touchpad yang terlalu sering bisa bikin laptop kamu cepat rusak. Nah, untuk itulah kamu bisa menggunakan mouse sebagai penggantinya. Tak hanya itu saja, dengan aksesoris komputer yang satu ini, kamu juga bisa lebih nyaman ketika kamu bekerja dengan laptop.

3. Cooling Pad

Waktu yang terlalu lama ketika menggunakan laptop dalam satu hari tanpa berhenti tentu saja akan membuat suhu laptop kamu menjadi panas. Nah, hal ini juga sering menjadi salah satu penyebab kerusakan pada laptop kamu. Untuk mengatasi atau meminimalisir resiko kerusakan akibat panas berlebih, kamu bisa membeli aksesoris laptop yakni cooling pad. 

Aksesoris ini memiliki kipas yang akan memberikan udara segar dan dingin pada bagian body luar dan bawah laptop sehingga laptop akan menorah suhunya ketika di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama atau ketika melakukan pekerjaan berat..

4. Harddisk Eksternal

Meskipun kapasitas penyimpanan laptop kamu sudah cukup besar, tak ada salahnya jika kamu beli aksesoris laptop berupa harddisk eksternal. Banyaknya pekerjaan di komputer atau laptop kamu seringkali membuat kapasitas penyimpanan laptop atau komputer tidak mencukupi. Dengan adanya harddisk eksternal ini, setidaknya kamu bisa menyimpan data dengan kapasitas yang jauh lebih besar tanpa perlu mengotak-atik laptop.

Fungsi hardisk eksternal selain sebagai media penyimpanan tambahan juga bisa berfungsi sebagai tempat untuk membackup data-data kamu. Dengan adanya backup atau cadangan ketika laptop kamu rusak dan tidak bisa dibuka atau hilang data kamu masih aman tersimpan di hardisk eksternal kamu.

Untuk menggunakan Hardisk Eksternal pun tidak begitu susah, kamu hanya perlu menyambungkannya melalui kabel colokan seperti USB Flashdisk. Bahkan, saat ini kamu juga bisa menemukan hardisk eksternal yang bisa diakses melalui wifi. Dengan kapasitas yang besar, pastinya kamu bisa menyimpan data lebih banyak baik itu foto, video ataupun file berat yang lainnya.

5. Speaker

Bagi kamu yang mempunyai  hobi mendengarkan musik atau menonton film, maka mempunyai aksesoris laptop berupa speaker ini adalah pilihan yang tepat. Alat output audio ini bisa menghasilkan suara digital yang telah dihasilkan oleh komputer kamu lalu diterjemahkan ke dalam frekuensi getaran dengan lebih bagus dan lantang. Inilah yang bikin suara tersebut bisa terdengar telinga kamu.

Saat ini, kamu juga bisa dengan mudah menemukan berbagai model, variasi, tipe hingga ukuran speaker yang sesuai dengan kebutuhan kamu masing-masing. Tentu saja, harganya pun juga bervariasi tergantung tipe serta model hingga ukuran speaker tersebut, baik itu untuk menonton film, mendengarkan musik hingga bermain game sekalipun, speaker ini akan sangat membantu kamu dalam melakukan aktivitas tersebut.

Nah, itulah beberapa aksesoris laptop  yang harus dimiliki untuk membuat pekerjaan kamu akan jadi lebih nyaman dan produktif. Berbagai aksesoris itu bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran baik itu di toko fisik di sekitar kamu ataupun di toko online. Kamu bisa memilih sesuai dengan gaya serta kebutuhan kamu agar bisa lebih memaksimalkan laptop kamu. Tetapi, ada baiknya kamu tetap memperhatikan dari segi bahan serta kualitas agar aksesoris yang kamu beli bisa awet serta tahan lebih lama!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu!

See You!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *