5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

Alfa - Like Follow

Ingin membuat video tetapi tidak memiliki cukup klip video? Atau ingin memasukkan beberapa foto favorit Anda juga? Jangan panik. VideoStudio memberi Anda alat untuk membuat video dengan mudah menggunakan klip video dan gambar diam, atau bahkan hanya gambar diam. Ubah timing, tambahkan transisi, dan sertakan musik untuk membuat presentasi foto yang memukau untuk penggunaan profesional atau pribadi.

Baca Juga : Cara Membuat Email Di HP Paling Cepat Dan Mudah Untuk Pemula

Anda dapat membuat tayangan slide foto dengan musik dalam waktu singkat. Cukup tambahkan foto Anda ke timeline Anda, tambahkan transisi dan pilih soundtrack Anda. Dalam hitungan menit, Anda telah membuat rangkai salindia foto, siap diekspor dan berbagi dengan keluarga dan teman. Ayo mulai bekerja.

1. Pasang VideoStudio

cara membuat video dari foto dengan musik, 5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

Untuk menginstal perangkat lunak pengedit video VideoStudio pada PC Windows Anda, unduh dan jalankan file instalasi di atas. Lanjutkan mengikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan proses pengaturan.

Baca Juga : 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Mudah

2. Tambahkan foto ke timeline

Untuk memulai, seret dan jatuhkan foto Anda dari menu perpustakaan ke timeline sesuai urutan yang Anda inginkan untuk ditampilkan di tayangan slide Anda.

3. Tambahkan transisi di antara foto

Selanjutnya, Anda ingin menambahkan transisi antara setiap foto, ini akan membantu aliran video foto Anda lebih baik. Buka perpustakaan transisi dan pilih transisi video Anda. Setelah Anda menemukan transisi yang Anda inginkan, seret dan letakkan di antara dua klip di timeline. Jika Anda ingin menambahkan transisi yang sama di antara semua klip, jika Anda ingin menerapkan transisi yang sama di antara semua klip di trek, klik kanan thumbnail transisi di perpustakaan, dan pilih untuk Terapkan efek saat ini ke trek video. Jika Anda ingin semua transisi menjadi unik, Anda dapat menyeret masing-masing transisi atau memilih transisi yang berjudul “acak”. Ini akan menambahkan transisi yang berbeda antara setiap klip.Tambahkan transisi di antara foto

4. Tambahkan soundtrack ke video Anda

Sekarang saatnya menambahkan musik ke film Anda. Pada bilah waktu Baris waktu, klik tombol Musik Otomatis. Di sini Anda dapat mencari dan menjelajahi berbagai opsi trek yang berbeda dengan menggunakan daftar drop-down. Tekan Mainkan untuk melihat musik yang dipilih. Anda juga dapat mengakses perpustakaan musik di panel Perpustakaan, di bawah musik ScoreFitter. Atau, Anda dapat mengimpor soundtrack dari konten Anda sendiri dengan mengimpor ke perpustakaan Anda dan kemudian menambahkannya ke timeline. Lagu ScoreFitter dirancang untuk secara otomatis cocok dengan panjang proyek video Anda. Untuk mengaktifkan ini, pastikan bahwa “Potong Otomatis” diklik sebelum Anda menambahkan trek ke garis waktu media Anda – durasi lagu akan secara otomatis menyesuaikan dengan panjang video Anda.

5. Tambahkan efek fade

Memudar musik di awal atau akhir proyek Anda adalah sederhana; klik tombol Fade-out di area Auto Music, atau Anda juga dapat mengakses kontrol ini dengan mengklik kanan pada trek audio di timeline Anda dan memilih fade in, fade out. Ini cara yang bagus untuk menambahkan suara ke latar belakang video gambar Anda.Tambahkan efek fade

6. Simpan dan bagikan

Setelah selesai, buka tab ekspor untuk mengunggah secara langsung ke situs web, blog, Facebook, saluran YouTube, atau situs media sosial lainnya, atau ekspor ke komputer Anda dalam format populer. Pastikan video Anda diformat dalam ukuran yang benar untuk kebutuhan Anda. Sekarang Anda selesai duduk dan menonton karya baru Anda. Jika Anda ingin berbuat lebih banyak pada tayangan slide Anda, pertimbangkan untuk menggunakan templat video proyek instan.

Aplikasi untuk membuat video dari foto dengan musik

Adobe Premiere Rush

cara membuat video dari foto dengan musik, 5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

Tersedia secara gratis di iOS, Android, dan desktop, aplikasi ini dirancang agar mudah digunakan. Itu jelas saat Anda membukanya, dan melihat antarmuka yang disederhanakan menampilkan ikon dan panel besar, membuatnya sangat bagus untuk penggunaan layar sentuh. Dan ketika Anda mulai menggunakannya, tugas-tugas umum seperti menambahkan video ke timeline melalui drag-and-drop, atau pencampuran dalam musik latar belakang, intuitif dan bebas rewel, yang melibatkan jumlah klik minimum.

LumaFusion

cara membuat video dari foto dengan musik, 5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

Ditujukan untuk jurnalis seluler, pembuat film, dan produser video yang ingin menangkap rekaman saat dalam perjalanan, ia menawarkan enam trek video / audio untuk foto, video, judul, dan grafik, ditambah enam track audio tambahan untuk narasi, musik dan efek suara, di sebuah antarmuka yang akan akrab bagi pengguna Final Cut Pro. Ini sangat kaya fitur, menawarkan dukungan asli untuk 4K UHD, kemampuan menyisipkan / menimpa, keyframing, koreksi warna, dukungan penuh untuk PAL pada 25fps setelah ekspor, mixer audio berfitur lengkap; ekspor tanpa kehilangan, dukungan untuk video vertikal, alat pembuatan judul lanjutan dan banyak lagi. Perhatikan bahwa belum ada sinkronisasi antar perangkat, jadi Anda tidak dapat mulai mengedit di iPhone dan kemudian melanjutkan di iPad Anda, misalnya.

KineMaster Pro

cara membuat video dari foto dengan musik, 5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

KineMaster adalah aplikasi pengeditan video pro-level terbaik untuk Android. Mendukung banyak lapisan video (pada perangkat Android yang didukung), gambar dan teks, serta audio multi-track, memungkinkan Anda untuk memotong klip video dan lapisan secara tepat pada perincian bingkai demi bingkai, sementara waktu klip audio dapat disesuaikan dengan akurasi sub-frame. KineMaster juga menawarkan pratinjau edit instan, kontrol amplop volume yang tepat, filter LUT warna, kontrol kecepatan, pengomposisian kunci kroma dan transisi 3D. Ini gratis untuk diunduh, tetapi perhatikan bahwa dengan itu menambahkan tanda air ke video, yang harus Anda ambil langganan untuk dihapus.

iMovie

cara membuat video dari foto dengan musik, 5+ Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik

iMovie adalah aplikasi pengeditan video milik Apple sendiri, dan telah dikirimkan secara gratis dengan perangkat Apple baru untuk sementara waktu sekarang. Ini tidak sekuat Luma Fusion, tetapi di sisi positifnya itu berarti ia menawarkan antarmuka yang bersih dan intuitif yang membuatnya mudah untuk mengedit rekaman dan menambahkan judul, musik, sulih suara, dan foto.

Pertama kali diluncurkan pada 2010, versi terbaru aplikasi mendukung 4K pada iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPad Air 2, iPad Pro, dan perangkat yang lebih baru. Anda dapat menyimpan video ke drive iCloud, streaming ke Apple TV melalui AirPlay, dan semuanya terintegrasi dengan indah dengan Apple Photos, Mail, dan Messages.

Meskipun kami tidak harus merekomendasikan iMovie untuk mengedit video profesional, antarmuka yang ramah dan langsung memberikan semua yang Anda butuhkan untuk membuat video pendek yang terlihat bagus. Dan karena aplikasi ini tetap gratis dengan iPhone Anda, sama sekali tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

Demikian adalah cara membuat Video dari foto dengan music dengan ataupun tanpa aplikasi.

4.6 average based on 479 votes (Closed)

Leave a Reply