2 Cara Restore Chat WhatsApp Paling Mudah dan Cepat

Cara restore chat whatsapp, Mungkin Anda suka menggunakan WhatsApp untuk bekerja karena gratis dan mudah digunakan. Mungkin ini cara mudah untuk tetap berhubungan dengan teman.

Bagaimanapun, Anda mungkin memiliki beberapa pesan dan media yang cukup penting di sana, dan akan memalukan jika semuanya tiba-tiba menghilang. Itu sebabnya merupakan ide bagus untuk mencadangkan pesan, foto, dan video Anda. Inilah cara melakukannya!

Cara Membuat Cadangan Antara Android dan iPhone

cara restore chat whatsaap, 2 Cara Restore Chat WhatsApp Paling Mudah dan Cepat

Jika Anda berencana beralih dari Android ke iPhone dan ingin membawa pesan WhatsApp Anda, Anda kurang beruntung. Saat Anda mencadangkan WhatsApp di ponsel Android Anda,

Anda mencadangkan ke Google Drive. Aplikasi Android WhatsApp menggunakan Google Drive untuk mencadangkan dan memulihkan. Aplikasi iOS menggunakan iCloud untuk melakukan keduanya.

Bahkan jika Anda memiliki aplikasi iOS Google Drive, Anda masih tidak dapat mengembalikan file Android WhatsApp dengan cara ini. IOS WhatsApp hanya akan berkomunikasi dengan iCloud. Meskipun demikian, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan, meskipun kami belum memeriksa dan tidak akan mempercayainya dengan data pribadi kami.

Cara mencadangkan obrolan WhatsApp Anda ke Google Drive Untungnya, WhatsApp secara otomatis mencadangkan dan menyimpan pesan Anda ke memori ponsel Anda setiap hari. Namun, tergantung pada pengaturan Anda, Anda juga dapat membuat cadangan obrolan ke Google Drive. Dengan cara ini, kalau-kalau Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel Anda, pesan Anda akan aman.

Pastikan untuk mencadangkan semuanya sebelum Anda menghapus aplikasi. Google Drive adalah cara terbaik untuk mencadangkan semua pesan WhatsApp Anda. Anda dapat beralih dari ponsel Android ke ponsel Android, dan Anda dapat membuat pesan dan media mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi. Ini juga sedikit asuransi tambahan jika WhatsApp memutuskan untuk mengalami kerusakan satu hari, dan Anda akhirnya harus mencopot dan menginstalnya kembali.

Cara Membuat Cadangan Pada Google Drive

cara restore chat whatsaap, 2 Cara Restore Chat WhatsApp Paling Mudah dan Cepat

Berikut cara membuat cadangan dengan Google Drive:

  • Luncurkan WhatsApp dari layar Beranda atau laci aplikasi Anda.
  • Ketuk ikon menu di kanan atas layar. Ini tiga titik vertikal.
  • Ketuk Pengaturan.     Ketuk Obrolan.Ketuk Cadangan obrolan.
  • Ketuk Cadangkan ke Google Drive untuk memilih frekuensi yang Anda ingin buat cadangan obrolan Anda (kami memilih Harian untuk contoh ini).
  • Ketuk akun Google yang ingin Anda buat cadangannya.
  • Ketuk Bolehkan.
  • Ketuk Sertakan video jika Anda ingin mencadangkan video.
  • Ketuk Cadangkan untuk memulai cadangan pertama Anda.Sekarang semuanya didukung, Anda dapat mengembalikan obrolan setiap kali menginstal ulang WhatsApp, apa pun perangkatnya.

Perhatikan bahwa setiap kali Anda mencadangkan ke Google Drive, WhatsApp juga mencadangkan ke memori internal ponsel Anda, yang berarti akan membutuhkan ruang.

Jika Anda memiliki aplikasi pengelola file yang sudah diinstal sebelumnya atau yang seperti ES File Explorer, Anda dapat masuk dan memberi ruang jika perlu. Mungkin bijaksana untuk menyambungkan ponsel Anda ketika membuat cadangan, karena cadangan pertama bisa memakan waktu cukup lama, tergantung pada ukuran obrolan Anda.

Keuntungan:

keuntungannya adalah bahwa setiap cadangan yang Anda lakukan setelah yang pertama bersifat inkremental, yang artinya itu akan menambah cadangan saat ini, alih-alih menghapus semuanya dan memulai lagi atau menambahkan seluruh cadangan di atas yang lama, menghabiskan lebih sedikit ruang.

Cara Mengembalikan Obrolan WhatsApp dari Cadangan Google Drive

cara restore chat whatsaap, 2 Cara Restore Chat WhatsApp Paling Mudah dan Cepat

Semuanya didukung. Besar! Anda telah mengubah ponsel atau harus menginstal ulang WhatsApp. Tidak begitu bagus. Sekarang bagaimana Anda mendapatkan semua obrolan Anda kembali?

Begini caranya!

  • Luncurkan WhatsApp dari layar Beranda atau laci aplikasi Anda.
  • Ketuk Agree dan lanjutkan.
  • Masukkan nomor telepon Anda untuk memverifikasinya.
  • Ketuk Selanjutnya.
  • Ketuk OK.Ketuk Lanjutkan.
  • Ketuk PulihkanMasukkan nama Anda.
  • Ketuk Selanjutnya.

Sekarang Anda dapat mengakses obrolan WhatsApp di ponsel Android mana pun yang memasang WhatsApp.

Yang harus Anda lakukan adalah masuk. Jadi jika Anda ingin memindahkan data WhatsApp Anda dari satu ponsel ke yang lain, ikuti langkah-langkah di atas.Berikut adalah keuntungan dan kekurangan dalam menggunakan whatsapp:

Keuntungan:

Mudah digunakan Positif lain yang besar dari WhatsApp adalah ramah pengguna dan itulah alasan mengapa itu digunakan oleh generasi muda dan juga oleh generasi tua dan itulah alasan mengapa Anda melihat bahkan orang-orang di WhatsApp yang tidak memiliki teknologi mengerti.

Oleh karena itu, aplikasi ini telah membuat lebih banyak orang terhubung ke dunia.Tidak ada iklan Ketika datang ke internet, bagian paling frustasi dari mengunjungi situs web apa pun atau menggunakan aplikasi apa pun adalah iklan yang membuatnya sangat menjengkelkan bagi pengguna, tetapi ketika menyangkut pengguna WhatsApp tidak menghadapi kesulitan seperti saat ini tidak ada iklan untuk merusak pengalaman.

Kerugian:

Smartphone dan Internet WhatsApp hanya berjalan pada ponsel cerdas dan seseorang perlu memiliki koneksi internet untuk mengakses aplikasi ini yang mengakibatkan tidak ada gunanya bagi orang-orang yang tidak memiliki ponsel cerdas atau internet dan oleh karena itu penggunaannya terbatas hanya untuk orang-orang yang memiliki kedua smartphone serta internet.

Berbagi Berita dan Informasi yang Salah Kelemahan besar lain dari aplikasi ini adalah bahwa beberapa orang menganggap semua berita dan informasi yang dibagikan di WhatsApp sebagai hal yang tidak benar karena semua hal yang dibagikan tidak benar yang pada akhirnya menyebabkan masalah terutama selama periode sensitif seperti kerusuhan, pemilihan umum, fungsi keagamaan dan begitu seterusnya.

Oleh karena itu, dalam satu cara, aplikasi ini membantu orang-orang nakal dalam menciptakan kepanikan dan kekacauan yang mengarah ke masalah hukum dan ketertiban di negara yang pada gilirannya menciptakan ketidaknyamanan bagi masyarakat serta pemerintah negara tersebut.

Masalah privasi Masalah besar lainnya dengan aplikasi ini adalah siapa pun dapat melihat gambar profil yang mengakibatkan hilangnya privasi selain siapa pun dapat menambahkan Anda ke grup yang dapat mengganggu karena kadang-kadang orang menambahkan Anda ke grup lagi bahkan jika Anda telah meninggalkan grup itu sebelumnya.

Demikian adalah beberapa langkah dalam merestore atau mengembalikan chat pada aplikasi whatsaap anda yang mungkin tidak sengaja terhapus atau anda beralih menggunakan Smartphone atau handphone lain, serta cara memback up nya.

Leave a Reply