Ini dia 10 Rekomendasi Processor Terbaik untuk PC Kamu

Alfa - Like Follow

Processor Terbaik Untuk PC, saat ini ada dua perusahaan raksasa yang menguasai produk prosesor, AMD dan Intel. Sejak bertahun-tahun lalu, intel dan AMD terus bersaing untuk mengeluarkan produk prosesor terbaik untuk berbagai kebutuhan seperti gaming dan editing.

Hingga saat inipun kondisi pasar sudah penuhi dengan beberapa processor terbaik yang mengagumkan. Dan berita yang tersebar ialah chip AMD Ryzen 3000 akan ada di computex 2019. Sudah pasti, masih banyak processor terbaik di kelas menengah. Kamu hanya perlu menyiapkan budget untuk membeli karena harganya sudah pasti mahal.

Processor Terbaik Untuk Komputer PC

Processor terbaik untuk pc, Ini dia 10 Rekomendasi Processor Terbaik untuk PC Kamu

Kamu nyaris tidak dapat memilih mana processor terbaik yang luar biasa sekarang ini. Maka dari itu, kita akan membantu Kamu dalam memilih processor terbaik untuk PC yang kamu miliki.

Berita bagusnya, bahkan jika sudah ada prosesor terbaru dan terbaik yang ada di luar kesanggupan dompetmu Kamu, masih banyak prosesor Intel dan AMD Ryzen Gen 1 di pasar . Maka bersiap-siaplah untuk memperoleh performa PC yang mengagumkan dan dengan penawaran harga yang luar biasa.

AMD Ryzen 7 2700X

Sebelumnya, AMD jauh ketinggalan dari Intel dalam waktu yang lama. Untungnya, hari-hari itu sudah berlalu dengan adanya Ryzen 2700X. Ini kali pertama AMD mendatangkan processor 12nm pertama dengan performa terbaiknya mampu menjatuhkan Intel, baik dari segi harga maupun performa.

Bila Kamu mencari salah satu processor terbaik yang bakal memberikan Kamu perform luar biasa maka tak perlu mengeluarkan dana banyak. Kamu tidak bisa mendapati yang lebih baik dibanding Ryzen 7 2700X.

Kelebihan :

–     Peningkatan performa yang mengagumkan

–     Harga yang sesuai

Kekurangan :

–     Pemakaian energi yang tinggi

Intel Core i9-9900K

Karena persaingan yang ketat dengan AMD, penawaran Intel juga ikut memanas. Kompetisi yang bertambah panas ini menghasilkan Intel Core i9-9900K. Yaitu kemampuan absolut dari processor terbaik yang menanamkan delapan core dan 16 thread.

Semakin banyak core dibanding processor pada umumnya yang pernah di-launching oleh Intel. Dan performanya memperlihatkan jika itu sebanding. Processor ini dapat sama-sama bertemu dengan beberapa chip Ryzen Threadripper dari AMD. Bila Kamu mencari performa yang baik, Intel Core i9-9900K adalah processor terbaik yang bisa Kamu pakai.

Kelebihan :

–     Performa yang baik

–     Pemakaian Energi yang tinggi

Kekurangan :

–     Harga mahal

AMD Ryzen 5 2600X

Bila Kamu mencari salah satu processor terbaik untuk pengerjaan konten, tapi harga tidak mencekik, maka Kamu bisa memilih AMD Ryzen 5 2600X sebagai pilihan yang tepat. Dengan 6 core, 12 threads dan base clock 3.6GHz, Kamu akan memperoleh performa yang lebih baik dibanding Intel Core i5-8600K.

Dengan pendingin CPU RGB yang akan bagus yang disertakan dalam paket pembelian prosesor. Memang, performa untuk games tidak begitu baik. Tapi saat Kamu mengawali multi-tasking, Kamu bisa mempunyai 100 tab chrome. Kamu akan tahu sendiri perbedaaannya.

Kelebihan :

–     Performa single-core yang bisa lebih cepat

–     Performa gaming yang lebih bagus

Kekurangan

–     Harga lebih mahal

AMD Ryzen 3 2200G

Bila Kamu ingin membuat PC gaming dengan budget yang kurang, AMD Ryzen 3 2200G bisa merealisasikannya. Walaupun kekuatan tampilan hyperthreadingnya tidak seperti pendahulunya, Ryzen 3 1200, memperkenalkan grafis terintegrasi, dengan ini salah satu langkah paling murah untuk memperoleh gaming PC biasa. Kamu bahkan juga bisa memainkan Overwatch pada resolusi 4K Ultra-HD pada penataan yang tinggi.

Kelebihan :

–     Permainan 1080p bisa dimainkan

–     Harga yang Terjangkau

Kelemahan :

–     Driver agak rewel

Intel Core i5-8600K

Bila Kamu membuat salah satu PC gaming terbaik dan tidak begitu peduli membuat content atau streaming, processor terbaik yang Kamu perlukan ialah Intel Core i5-8600K. Meski tidak mempunyai core sebanyak pesaingnya AMD Ryzen, tapi itu tidak jadi masalah, bermain games umumnya mengenai performa single-threaded.

Dengan processor ini, Kamu akan segera dapat menjalankan semua games terbaru tanpa perlu cemas mengenai bottle necking pada GPU. Sehingga saat rendering dan encoding video memakai processor ini memerlukan waktu lebih lama.

Kelebihan :

–     Performa single-core yang mengagumkan

–     Mainkan games kelas tinggi dengan harga terjangkau

Kelemahan :

–     Tidak multithreading

AMD Ryzen 7 1800X

Sebelumnya, persaingan sangat ketat diantara Intel Core i7-7700K dan AMD Ryzen 7 1800X hingga hadirlah Ryzen 7 2800X. Jumlah core yang tinggi, bila dibanding dengan intel Core i7 7700K memiliki kemampuan yang lebih cocok untuk beban kerja VR dan saat ini harga turun secara drastis.

Harga lebih dapat dijangkau dibanding awalnya. Bila Kamu sedang membuat rig VR, processor ini akan menolong Kamu dengan mengirit uang tanpa harus menyerah pada kinerja berat dengan Ryzen 7 1800X.

Kelebihan :

–     Performa multi-core yang mengagumkan

–     Harga lebih murah

Kelemahan :

–     Overclocking sulit

–     Temperatur yang tidak biasa

Intel Core i7-7820X

Jika Intel Core i7-7820X ialah bagian dari seri “Skylake-X” Intel dan bukan chip kelas X yang dibuat pada Kaby Lake node 14nm, tapi semantik benar-benar kecil maknanya saat Kamu dapat pergi bekerja dengan CPU Intel yang memiliki banyak core mengagumkan ini. Meski kenyataannya jika Kamu membutuhkan motherboard baru untuk memakai monster octa-core ini cukup menakutkan bagi beberapa pemakai Ryzen tapi Loyalis Intel tidak mempersoalkan untuk up-grade.

Kelebihan :

–     Performa multi-core yang Tangguh

–     Nilai terbaik untuk chip Intel delapan basis

Kelemahan :

–     Sedikit lebih baik dari Ryzen 1800X yang cenderung lebih murah

–     Threadripper yang murah

Intel Core i9-9980XE

Bila Kamu ialah tipe pemakai yang menuntut performa kelas dunia dan Kamu tidak perduli dengan harga, Intel Core i9-9980XE ialah processor terbaik untuk Kamu. Dengan 18-core dan 36-threads, itu betul-betul merusak segala hal lainnya di pasar sekarang ini. Program multi-threaded dan project kelas workstation akan gampang dengan chip ini. Tetapi, bila Kamu perlu menanyakan berapakah harga lebih dari sekali, processor ini kemungkinan tidak cocok untuk Kamu.

Kelebihan :

–     Duduk pada bagian atas HEDT

–     Perform multi-core yang mengagumkan

Kelemahan :

–     Harga yang mahal

Intel Pentium G4560

Bila Kamu memilih Intel Pentium G4560 dibanding chip Core i3, Kamu bahkan tidak akan kehilangan performa kerja sedikit pun. Kamu akan terlampau repot menghitung semua uang yang Kamu tabung. Sebagai processor Pentium pertama kali dalam waktu lama untuk feature hyper-threading, G4560 memperlihatkan ke kita apa CPU low-end yang sudah lama lenyap. Dan dalam parameter ini menunjukkan jika processor ini sanggup berkompetisi dengan Intel Core i3-7100 yang harganya lebih mahal.

Kelebihan :

–     Kekuatan mendekati Core i3-7100

     Memberikan dukungan hyper-threading

Kelemahan

     Terbatas untuk memory DDR4-2400

AMD Ryzen 5 2400G

Salah satu hal yang diharapkan saat processor Ryzen AMD launching ialah mereka tidak memberikan dukungan grafik terintegrasi. Tetapi, Ryzen 5 2400G mengganti segala hal untuk pemakai PC. Dengan grafis AMD Vega yang mengagumkan, ini ialah processor terbaik PC dengan APU yang fenomenal yang bakal prima untuk siapa saja yang ingin membuat PC home theater. Dan, saat ini AMD sudah memotong harga. Kamu dapat memperoleh hasil 4K dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya.

Kelebihan :

–     Grafik terintegrasi yang mengagumkan

     Harga yang murah

Kelemahan :

     Jalur PCI-E terbatas

4.2 average based on 67 votes (Closed)

Leave a Reply